assalamualaikum, malem sepuh sepuh vespa saya kembali ada masalah nih kali ini seperti lose power dan businya hitam mulu. ada kemungkinan kah dari knalpot yg sudah waktunya dibobok? ane pake harian doang gan dengan jarak sekitaran 2 km pake olsam mesran yang terkenal ngebul abis hahaba kira kira
Nah sama tuh om PR ane sekarang bolak balik bengkel terus soalnya dari blok mesinnya netes oli terus Padahal habis dibongkar kemarin bak kopling sama packing nya. :( :( :( bak kopling emang ada hububangan ama blok mesin gan? :hammers ganti aja bloknya langsung ama dr racing bang yang 170 cc.
Joknya juga kayanya las lasan apa emang gini ya? Terus tadi iseng nanyain om ke bengkel buat pasang dinamo starter dan orang bengkel nya bilang gini: 1. Dinamo ori 1.8jt ditambah 500rb buat magnet bendik sama 400rb buat biaya pasang inden 1 bulan atau; 2. Dinamo second 1.5jt udah sama pasang wa...
kyb, vemsa, gabriel, piaggio, YSS, BGM, bitubo, carbone, RMS. pilih aja yg sesuai budget oom. :) muat dengan sedikit penyesuaian aneh bagi yg gak seneng, gak aneh bagi yg seneng berarti kompresi masih standar ya oom. di SPBU deket rumah antrian premium panjang bener, campur dengan angkot, or
malem gan. vespa ane ada trouble masalah pengoperan gigi bak kopling udah diganti, kawatnya juga merek vemsa. kopling talinya juga udah ditarik ampe mentok ngipernya tetep kasar dan susah gan apalagi dari 2 ke 3 kadang masuk kadang kagak. harus digas sama disentak dikit baru mau ngoper kalo dik
assalamualaikum gan met siang semuanyaa ane kan baru nyetting karbu, nah setelah dapet steln pas, vespa ane tuh harus ditutup pake jempol yang dibagian lubang karbunya kalo mau dinyalain. yang ada cipratan bensinnya dah pokoknya, ane kurang paham namanya wkwk itu kira kira kenapa ya? apa kurang s...
Seharusnya gak gitu ngaruh ya isi premium apa pertalite harusnya malah lebih Bagus isi pertalite bener kata suhu dibawah ini kalo mesin sehat diisi bahan bakar premium atau pertalite bahkan pertamax harusnya gak ada masalah paling masalahnya di kantong :D Ternyata gan, vespa anw itu karbunya erro
Kalo di ps kotak ane sih kayak gitu om,..hehe :ngakak Menurut ane, Hubungan Stelan langsam sama stater ya kalo stelan langsam nya pas , waktu diselah/stater, trus mesin hidup, kita ga perlu panteng gas buat pertahanin putaran mesinnya... mesin standar dikasih pertalite biasanya malah naik RPM
hahaha ...sama kyak ps ane , kalo di kasih pertalite murni atau pertamax susah nyalanya...mungkin karena kompresinya ga sesuai sama kedua bbm itu...:cystg Kalo stelan langsam ga usah di stel tinggi..yg penting ga mati aja tu mesin dah cukup klo ane (tanpa panteng grip gas) berarti ini fix murni k
Nah itu namanya stelan langsam yg kalo diputer ke kiri putaran mesin makin kalem (sampe mati) :hammer kalo diputer ke kanan makin tinggi... iya gan, itu maksud ane wkwk itu ngapa yak? apa harus distel tinggi? ini terlalu vanyak problema wkwk jadi gundah dan bingung. dugaan ane sih gara gara
Yg paling bawah Mainjet itu untuk bensin kalo yg tengah mixer buat nyampur bensin ama udara yg paling atas air corector untuk udara jadi kalo dikira bensinnya kurang mainjet rubah yg agak gedean kalo kurang udara yg atas yg diganti nah yg tengah buat karakternya mau basah di rpm bawah apa atas ...
bener om hehehe. ane kalo dalem kota perbandingannya 1 L : 1 tutup botol kelebihan pasti item, soalnya bawanya selaw banget wkwk. tapi kalo touring ato semacemnya 1 : 1,3 masih tetep merah bata om hehe. namanya juga vespa yak om, karakteristiknya sendiri sendiri. anjay, gw sotoy berat hahaha :ha...
ane pengguna pertamina mesran ob gan kalo dipake jauh emang enak hehehe. apalagi buat ugal ugalan pas rolling thunder dalem kota :hammer kalo masalah kerak, ane kurang paham gan, selama masih enak berarti gak ada masalah wkwk
Permisi gan, numpang tanya. Ane perlu ganti shock depan, ada yang nawarin ane NOS Piaggio, katanya lebih bagus daripada yang dan motor, apakah memang ada barang itu atau itu bisa2 palsu? Ane cuman takut sama palsu. Terima kasih diganti yang sesuai bawaan aja gan. maaf kalo jawabannya newbie bat ha
sebenarnya itu penyakit banyak vespa sih, umumnya karena pernah jatuh. jadi tepongnya deformasi. dulu pas vbb saya ditabrak ban L300 tepongnya penyok, busi sampe patah, dan tepong gak bs ditutup sempurna. akhirnya berbekal tang, palu dan tangan, pukul sana sini, tekuk - tekuk akhirnya bs nutup sem
Katanya sih kalo yg danmotor qc nya 2x setelah qc oleh pihak vendor yaitu spaco di qc lagi oleh pihak danmotor Jadi kalo menurut teori harusnya lebih Bagus danmotor punya tapi kan itu teorinya sedangkan danmotor sendiri udah tewas sejak 2005 tapi kok masih banyak sparepart dengan merek danmotor ka
Danmotor kalo baru isinya sama spaco lic dellorto juga kecuali danmotor kluaran lawas urutannya ya yg paling Bagus dellorto, spaco lic. (License) dellorto baru spaco Tapi ati2 dellorto juga ada yg palsunya ini saya beli spaco lic. dellorto di daerah kerdusnya sama kayak spaco biasa di kota lur
Gak ada perlakuan khusus om tutup aja krannya kalo cuma ditinggal semingguan Pas mau nyalain juga paling tarik cuk aja kalo gak ada paling selah 5 atau 6x juga biasanya idup ane mlh sebulan lebih gan didiemin si semok penglaman ane sih biasanya-kran di tutup dlu dan penyakitnya sama,, Ban kemp
assalamualaikum gan alhamdulillah vespa ane bensin dah gak ngocor, ternyata bukan isepannya. melainkan selang bensin yang sudah bapuk hehe. ada yg mau ane tanya ini, ane kan mau pulkam. nah dirumah kagak ada yg bisa manasin vespa. kalo 4 hari kagak dipanasin, kira kira langkah apa aja yak yg haru...
sami - sami nunggu oom oom lain yg dijabodetabek deh oom saya di luar jabodetabek soalnya ohhh ane kira om di jabodetabek hehehe oke deh kalo gitu