itu aku cuma mengutip hasil pengujian oleh bro Eko di lab T*M Sunter, om, saat menangani banyak masalah (mesin ngelitik, power lemot) pada mobil2 yg diageni oleh T*M.. kalok mau kontak ybs utk konfirmasi, silakan pm aku yaaa.....
mending kita tunggu aja hasil test lab independen itu.. kalok kelamaan ya kita tagih aja rame2 hehehe.... sbenernya paling sip, obyektif adalah test oleh pihak ketiga yg independen, misalnya sebuah lembaga yg mewakili konsumen.. bukan pihak produsen... (ini pendapat pribadi yaaa...)
om k3nzi3 : ini copas dari thread sebelah itu : "Mengenai hasil Tes, Vendor Norival memang sudah proses ke beberapa pihak lain seperti sucofindo. Bila sudah keluar,pasti muncul di websitenya. setidaknya itu informasi yang saya dapatkan dari vendornya" dan utk pembahasan atau diskusi men...
pencetan (lock/unlock pintu) kuncikontak prothol om.. apakah bisa diperbaiki atau diganti ? brapa harganya ? (kunci serep aslinya ada, tapi enggak ada pencetan lock/unlock pintu)
saran ya om : - seblum pasang performance parts apapun, dan sebelum pake Norival, mending mobilnya dibawa ke bengkel resmi Pug atau bengkel spesialis Pug (non-resmi), utk dicek smua, dinormalkan smuanya, sehingga FC menjadi normal. Kalo smua sudah normal prima, barulah berpikir tentang performa...
waduh, itu busi NGK platinum, beli di Jayapura DTMF .. gak pake nyetel gap busi, langsung pasang aja, karna dia memang utk Pug 306 ....
ya.. kondisi busi bisa mencritakan gimana pembakaran (combustion) yg terjadi, apakah terlalu lean (kering) atau rich (basah/boros bbm)... kmaren saat persiapan mau ikutan kejurnas drag race, si SS1 dibuka businya, dan, warna elektroda merah bata, menunjukkan pembakaran yg ideal, cuma pada dua bus...
ya.. kondisi busi bisa mencritakan gimana pembakaran (combustion) yg terjadi, apakah terlalu lean (kering) atau rich (basah/boros bbm)... kmaren saat persiapan mau ikutan kejurnas drag race, si SS1 dibuka businya, dan, warna elektroda merah bata, menunjukkan pembakaran yg ideal, cuma pada dua bus...
ya.. kondisi busi bisa mencritakan gimana pembakaran (combustion) yg terjadi, apakah terlalu lean (kering) atau rich (basah/boros bbm)... kmaren saat persiapan mau ikutan kejurnas drag race, si SS1 dibuka businya, dan, warna elektroda merah bata, menunjukkan pembakaran yg ideal, cuma pada dua bus...
btw, ini kondisi busi pada SS1 saat dibuka kmaren pas persiapan ikutan kejurnas drag race .... warna merah bata mengindikasikan pembakaran yg ideal... usia busi2 itu sekitar 5000 km (sejak dipasang) dan bbm selalu pake Premium + Norival Gold :
bener om, dan sudah ada banyak merk aditif bbm berbasis minyak atsiri.. mengenai itu dan banyak aspek terkait, silakan aja ramaikan thread ini : http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=3&t=16387&p=539461#p539461 btw, blom ada yg menggunakan Norival taunan.. karna Norival mulai dipasar...
utk pembahasan Norival dari semua aspek, bisa diikuti di sini om : http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=3&t=16387&p=539461#p539461 btw, sejak Januari 2012 sudah ribuan pengguna Norival, dan sejauh ini blom ada komplen dari konsumen Norival kepada produsen, om.... aku sendiri sejak ...
Permisi Agan2 pengguna CRV, mohon ijin share pengalaman bro Budhy Tirtaatmadja (id di facebook), pengguna CRV 2000 cc th 2011, yg biasanya pake bbm Pertamax Plus, lalu beralih ke Premium + aditif Norival Platinum : "Mas Torry, kemarin sy coba pake premium dan norival platinum di crv sy... Ti...
makasih om... berhubung jualnya supersantai, blom tergerak dengan angka itu om... kalok di atas 70jt mgkn mulai tergerak ... hehehehe...
mgkn nyari Pug lagi ... pelan2 ... tapi aku ragu ada yg mau beli SS1 dng harga lebih tinggi dari harga pasar... hehehe.... btw, 405 STi yg muyus, prima, mustinya kencang juga dong.. kan 2000cc ... range harganya brapa skarang ya ?
kan postingnya hari minggu (weekend)... tapi kalok agan2 tidak berkenan, aku mohon maaf dan aku berjanji enggak posting lagi di thread ini gan...
utk yg nyari unit N5 yg bagus, ada neh... th '99, warna silver, barang seger, mesin standar prima, performa 18,6 detik di latian resmi kejurnas kmaren (disopiri om Hatar)... dijual sangat santai, kalok harganya cocok ya apabolebuat.... (enggak murah yg jelas)
Norival ada gold, platinum dan drag.. masing2 utk rasio kompresi mesin yg berbeda : - gold utk kompresi antara 9 s/d 10 : 1 - platinum utk kompresi antara 10 s/d 11 : 1 - drag utk kompresi di atas 11 : 1 dan mesin2 kompetisi berkompresi tinggi btw, maaf pagi tadi aku enggak bisa bangun, flu luma...