Gan kalau sudah perbesar lubang crankcase tempat masuk boring apakah aman suatu saat di pake buat ukuran boring setandar lagi ?
Gan minta bantuanya dong, Cara tes kebocoran klep exhaust dengan memasukan bensin kedalam jalur pembuangan kenalpot Setelah saya tes selama satu jam pertama tidak ada kebocoran, namum saya tes selama lebih dari satu jam mulai timbul kebocoran ada sedikit rembesan bensin lama kelaman lumayan basah
Gan, merekdan tipe oli buat motor mio bore up 160cc yang bagus danyangcocok pakeapa ya, kalau bisa harganya 100 ribu kebawah
Wah, kurang paham klo itu om.. Klo menurut logika, gigi makin banyak berarti ukuran harus makin kecil spy panjang tidak berubah.. Penampang makin kecil berarti media yang nempel di pulley semakin kecil, berarti bisa rawan selip.. ada teman saya yang mau jual big pully masih kinclong baru kepake 1
Saya pribadi mah di jalur roller ga di pakein grease, alesan saya : Bisa muncrat & kena belt, jadi slip akhirnya.. Rawan jd kotor, kotoran/debu nempel gara" grease, malah jadi buat ga lancar.. Kalau pillih v belt katanya kalau pilih yang giginya lebih banyak dari setandar ngaruh di putar
Enakan sih sesuai aslinya saja om, kita ga tau spek grease mrk.. Ga kya oli, kita bisa cari merek lain tapi yg sesuai spek aslinya.. Antara honda dan yamaha saja bisa beda, yamaha 2 (primer sekunder), honda satu tuk primer & sekunder.. Ya itu di saya kebanyakan pake yang secondary sementara gr
berarti ada yg bocor kalo abis :cystg sejauh ini ga pernah pake merk lain, dan pakenya emang khusus grease yamaha aja sih om, ga tau dah kalo ada merk grease lainnya :cystg harusnya grease itu yg bagian belakang ga abis seluruhnya, pasti penuh, cuma item aja kena gesek sama pelor nya :2thumbup cob
Harga oli biasanya berbanding lurus sama performa.. Pake oli yamahmud aja, cma yg rajin di ganti klo mau irit.. bisa pake motul 3100, tp lupa berapa harganya :cystg oli apa aja oke kok om, cari aja yg sae 15w40 atau 10w40. asal jgn telat ganti oli dah om :) sebulan sekali, kalo perlu 3minggu g
tanggung om, 3mm aja sekalian :D wekwek ...engga ahh udah keburu beli yang 2 mm sudah terpasng di kruk as sekarang lagi mikir oli yang bagus buat motor BU+SU pake apa ya ? asal jangan bikin kantong kempes aja -70 ribu
standar aja oms, drpda beli bilangnya ori pdahal kw.. Ato ga main cvt, cma milih mau atas atau bawah yg enak.. Klo ga ya boreup.. ia gan ini saya mau bore up +struk up lagi ngumpulin partnya dulu jadi nanti tinggal pasang aja ada beberapa part yang belum ke beli
Kalo buat ane jujur ga ada :D ga tau ya kalo menurut tmn2 yg lain :) Mending ganti koil sekalian pake punya yamaha YZ :2thumbup Saya cari cari YZ banyak yang kw saya tidak tau cara membedakan yang ori dan kw ,
Ouwhh... yg pasti oli apa aja masuk kok om, mau oli mesin motor apapun jg bisa digunain, dan ga ada masalah. :2thumbup mau nanya lagi seberapa pengaruhnya menambahkan ground strapdi koil gan?
sebenarnya ga ada masalah apapun untuk oli bagian gardan, pertanyaan ane, emang ada apa ya dengan gardan mio si om? berisik atau ada problem lain kah?? :cystg mau oli apapun ga ada masalah kok, mau kekentalan seberapa jg ga masalah kok, tp lebih aman sih sesuai degan SAE yg disarankan :) Saya gan
Coba di baca ulang om yg lebih teliti, bukannya dia rekomendasikan Castr*ol MTF itu ? https://s.kaskus.id/images/2017/12/19/375269_201712190424500721.jpg https://s.kaskus.id/images/2017/12/19/375269_201712190425160363.jpg Maksud saya ada pembaca menulis di kolom komentar setelah di kuras oli n
Bingung juga ya, yg jelas tidak buat berisik/dengung.. Klo akselerasi dll saya ga bisa ngerasain bedanya.. Yg bentuk corong yg khusus motor ya ? Sama aja om, beda di additif dlm oli.. Klo tuk mobil/MTF ada tambahan additif anti slip kopling atau semacam itu.. Klo di motor kan hanya melumasi gear
Sama aja om, kerjanya kan cuma melumasi.. Patokan saya mah sesuai pabrik saja, standar pakai 80w-90, cari yg tipe itu.. Patokan sesuai rekomendasi pabrik & takaran banyaknya jgn lupa.. Saya pakai castr*ol MTF GL-4 80w-90, 1 liter.. Sekali make cuma 160ml, sisanya ya simpen aja di dlm lemari,
Kyaknya di simpen lama ga pengaruh deh, asal di tutup rapet & ga kena kontaminasi dr luar (air, debu, matahari). Kalau belakangnya 80w-90 berarti sama om jenisnya, yg beda cuma additif di dlm olinya.. MTF biasanya tuk oli transmisi mobil manual.. Btw, motor aye pake oli MTF yg biasa tuk mobil
Saya mau ganti oli gardan pake Castrol MTF GL 4 80w-90 buat motor mio yang dibutuhkan hanya 100 ML... Namun sisa yang 900ML nya gimana gan Apakah kualitasnya akan berkurang kalu tersimpan dalam waktu yang lama ? Kalau pake Castrol GL 5 80w-90 yang 120 ML yang bentuknya kaya corong itu kualitasnya g