namdokmai Ya memang lebih murah kalo cuma perlu merawat 1 pesawat kepresidenan dibanding setahun boncos 3 trilyun. Tapi sekarang pesawatnya belum ada. :ngakaks Musti keluar modal gede2an dulu buat akuisisi pesawat, dan setahun pasti habis ratusan milyar buat maintenance and operational cost. Ja
aschu Kalaupun sudah punya S2, kemampuan english harus jago. Karena yg mampu bayar mahal cuma perusahaan asing. Perusahaan lokal daya belinya menyedihkan, sebanding sama daya beli warga lokal.
dxbike Berarti pembelinya yg tolol.. Udah dikasih tau barangnya ga bagus, proposalnya ga masuk akal. Masih dibeli.. :capedes
Dulu ane pernah bicara sama seseorang yg tahu isinya garuda, memang bermasalah manajemennya. Tapi susah buat dibubarkan karena dipake buat penampungan pilot cadangan TNI AU. Dan buat pesawat kepresidenan juga. Makanya first class Garuda yg ga menguntungkan tetap diadakan di dua pesawat, PK-GIF d
31wiskey Historis itu cuma menjelaskan timeline, memang sudah lama. Awalnya kenapa, dan kenapa masih ada, itu ga ada jawabannya
Jakarta, CNBC Indonesia — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mencatat rugi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk hingga kuartal III tahun 2025 sebesar US$ 182,54 juta atau Rp 3,04 triliun (kurs Rp 16.640), naik 39,3% secara tahunan (yoy). Mengutip laporan ...
dxbike Kalo KCIC itu kepentingan China, ya suruh China aja yg bayarin. Kalo sekarang, kepentingan China, tapi dibayarin sama Indo. Siapa yg tolol kalo gitu.
kempez Ya karena memang pejabat nggak ada yg kerja serius. Bedanya yg lain itu kerjanya kayak t4i, kalo ini kayak permen gula tapi isi t4i. Jadi pilihannya mau t4i rasa manis atau emang t4i aja.. :ngakaks
Kalo akuntansi, di Jakarta masih banyak lowongan, asal kuat lembur sampe pagi. Ada di KAP Morison, Parker Russel, RSM, BDO, atau ya ke Big 4 audit firm juga kadang ada opening.
kempez Memang KDM itu cerdas memanfaatkan kelemahan mayoritas warga Indonesia. Yang penting "kelihatan" kerja. Mau kerjanya bener/nggak yg penting kelihatannya aja. Mau masalahnya sebenernya ada/nggak itu ga penting2 amat, yg penting cuma "kelihatan" sedang mengatasi masalah.
Masalahnya infrastrukturnya bukan yg sebenernya dibutuhkan di daerah itu. Daerahnya perlu infrastruktur jalan, irigasi, jalur kereta api biasa, internet, air bersih. Malah dibangun bandara. Ibaratnya ketemu orang cuma perlu pancing dan jala buat tangkap ikan, malah dikasih kapal tanker.
Ane juga ambil S2 kok, biar bisa naik gaji + naik level di company. Salahnya tuh kalo ambil S2 dulu baru cari kerja. Mustinya dapet kerja, baru ambil S2 kalau diperlukan buat boost karir. Malah sekarang tuh lebih penting kemampuan bahasa asing. Lbh banyak dicari yg bisa english, mandarin, japanes...
Sekedar pemimpin caper, atau mungkin minta "jatah" dari Aqua terus ga dikasih.. Permainan pemimpin vs pengusaha.. :capedes
Kalo perusahaan swasta asing wajib dikawal ya.. Kalo perusahaan tambang nikel di Morowali, tambang emas di papua, tambang batubara di Kalimantan dicuekin. Padahal kasus kerusakan lingkungan akibat tambang udah sering diangkat loh..
Sama aja kayak di Morowali, tambang nikel bikin warga kesusahan air, lingkungan rusak, polusi, hutan dibabat. Nggak bikin warganya jadi kaya. Di Papua juga gara2 Tambang Freeport bikin gunung rusak, warga terpaksa pindah. Nggak bikin warga jadi kaya, punya emas banyak. Di Balikpapan, ada kilang, a