buat yg masih galau takut overheat dan gak pake thermostat. sebenernya suhu ideal mesin zebra/espass jarum ada tepat lurus dibendera, itu menandakan suhu mesin 80-90derajat. dan masih banyak orang2 yang masih meragukan. akibatnya pengaruh ke konsumsi bbm, pembakaran tidak maksimal kalo yg pake extr
ekspansion valve ac ada diselang inlet evaporator/blower sebelah kiri, yang ada selang kuningan kecil itu. masi bingung gan,jd kt blgin sm montir spy ev. tetap nyembur freon saat rpm or tekanan rendah? ------------------------ sy lbih trtarik buat blower u efek turbo,sistim puli,spt pompa air r
[QUOTE=boypenjelajah;5 itu mesin 1.6 gan. charade winner yaa gan.. mesinnya HC turbo tapi intakenya gak bisa buat mesin tidur. iya gan,mksud sy tenaga mesin hd pake turbo mngkin setara dengan espass na. 2500cc. btw gan boy,sy minta ulasan la ttg setel expansi valve sesdh pengecilan puli ac yg d kr
cuit cuiiit....,hd turbo brati kira2 espass 2500cc y gan hehehe..., foto mesin yg charade turbo ada gan? or yg pake super charger aja., btw,sy lg cari intake hd or he ni gan,biar optimal d mesin he baru sy.,
sy pake stabil depan n belakang gan,krn sy pake ban 165/80 (kurang stabil krn kurus),shockbreaker jg kayaba ultra. sptnya menurut sy stabil d jln tol,nyelip2 n jln berliku,kosong or beban,tp masi sdikit d bawah kstabilannya L300 StarWa*on si. d balik kelebihan ban 165/80 ada kelemahannya ...,ban...
kira2 habis berapa ya gan? sy prnah ngalaminnya,ada 3 kmungkinan. paking kertas tutup atas or oli sil nok samping or O ring nok atas. sy buka aja tutup atas girbok n bw k bengkel angkot. nok samping gampang ngerjainnya,nok atas hrs buka las tuas nok n dlas kembali. sy kena 45rb n dkasi paking ka
wah,sy d medan gan,gaktau. rpny 90% angkot sini sdh HE,pantes kyk belut. *gan Boy : ^HE efi dli gkda gan. ecu,sensors,trotel,dll gk masuk sini. jd masuk kmana y? ^brati cari puli kecil ac hijet,jetstar,cary or sedan y gan,biasanya kompresor 505. *gan Satria :lebaran lalu k medan pake espass yg 1...
swap engine boleh2 aja gan tergantung kebutuhan. kalo harga barang segitu berarti harus pendukungnya seperti bearing, packing, hose, selang2, kabel, oli, jasa mekanik, dll. *kt montir cm beli paking komplit,oli,filter,cuci radiator,support mesin aja gan,sdh d periksa,jasa 500rb. mesin lama bs
thanks gans doanya...., agans skalian,sdh ada yg pernah tukar mesin 1500/HE/S93 ? ni ada kawan montir,nawarin mesin ex. sing*pur* komplit 3.2jt (tanpa inlet dan exhaust,oil cooler jg d non aktifkan) or separoh 1.9jt (tanpa deksel),krn katanya deksel n karbunya sama. Garansi gak berasap,torsi besa...
ya mestinya tanya ke temen nya gan, yg dimaksud produk gagal tuh gimana ? kalo ditanya ke pemakai espass ya pada binun dah......:matabelo espass 1.3 sy thn 98/beli seken,brati umurnya 15thn masi bs mainin vel*z. perawatan n mautau kuncinya gan. liat aja,kbanyakan agan2 dsini eksekusi sndiri/mak
nambahin gan,yg jelas rasio /80 lebih empuk,dgn tekanan angin yg sama. sy pake 165/80r13., bener gan,topspid turun 6kpj,tinggal 142-144.,
met siang agan smua., klo gk salah ada yg kopdar hrni y,waduh alangkah enaknya bs ngumpul. sy br slesai coba instal sprayer kij*ng(4 nozel) d bumper dpn pas ddpn kondensor ac. idenya krn liat montir ac sering siram kondensor spy cepat dingin freonnya. krn ac masi single blower jd kalo pas hr lg pan
Terima Kasih sarannya gan.:cendolbig:cendolbig:cendolbig kelupaan gan,ntar pas pasang dekselnya wajib pakai kunci torsi,momen n hrs brtahap n brurutan. hal itu agar tidak bocor kompres or rembes2 n agar tdk melenting/baleng kalo overheating.
sip gan, nanti kalau pdf nya udah jadi ane sharing deh gan diki,2 kitab espass s91 sdh dikirim via tiki ke alamatnya
Nambahin ya...kalo rpm nge drop ,bukan gara2 relay gan, kemungkinan ground nya yg udah uzur. Fungsi relay He..a atau mx.., mengganti / mem bypass kabel set lama yg udah uzur. Kalo lampu sekarang udah banyak pilihan gan...disesuaikan sama kebutuhan, yang pasti tetep standar 55/60 watt. yg biru me...
beli hella brp om? soalnya kalo yg original pasti mahal :D bohlam pake yg 55/60watt aja.....Osram NBR+ aja ori apa gk ya? vr4 klo gk salah,skitar 150rb sm pasang., blum prnah ganti relay n bohlam std stelah itu., ktnya mx11 ada volt stbilizer/modul khusus u lampu y gan?
1) Setau saya pemakaian mx11 tdk pengaruh ke rpm drop 2) Yang pasti terang karena arus input lebih stabil setelah pakai mx11 3) Boros bohlam sih relatif om... 4) Positifnya jadi lebih terang karena mikanya bening dan reflektornya juga beda dari yg original. cmiiw om :D makasi gan gayung infonya,
agan2 skalian,plz share ttg mx11 profesional la,lg pengen pasang serta lampu depan imitasi model kristal. 1. kalo pake mx11 idupin lampu,rpm gak drop? 2. umur bohlam standar jd awet,lebih terang 20%(profesional)? 3. kalo mx11 yg hybrid n power boster boros bohlam? 4. fokus lampu depan kristal cmana