ane mau nanya dong gan,biasa tentang mtk lagi.. :hammers fungsi komposisi invers gan.. :) di lks gak ada cara nya,di buku catetan juga gak ada maklum belum di ajarin,oleh - oleh buat liburan seminggu.. :nohope: ada 3 gan pertanyaan nya.. :D 1. jika g(x) = -x^2 + 2x - 1,maka nilai g(x - 1) adalah?...
bantuin ane lagi dong gan, ane ada sedikit kebingungan nih sama materi penyerdehanaan bentuk akar:bingungs:bingungs http://i1321.photobucket.com/albums/u545/yudha4411/MAT2_0068_zps4da03976.png http://i1321.photobucket.com/albums/u545/yudha4411/MAT2_0068_P_zps24de86a6.png Nah ane bingung dibagian ...
jawabannya harus 1 atau 3, disebut dua-duanya... akar rasional adalah akar yang bisa dinyatakan dalam bentuk a/b, dalam hal ini b ≠ 0 terima kasih sudah membantu gan.. :D akhir selesai juga tugas ku.. :D hhe
iya gan.. pilihan jawaban nya ada 5 dan 6.. 6 dan 7, 7 dan 6, 8 dan 7, 9 dan 8.. berarti gak bisa di kerjakan dong gan? terus maksud nya akar rasional tuh yang kayak gimana ya gan? kalo jawaban nya 1 atau 3,dua - dua nya ada di pilihan jawaban..
mau nanya lagi nih gan,masih tentang suku banyak.. tapi ini tentang faktor,materi terakhir dari tugas yang di kasih sama guru ane,5 soal hampir serupa semua,maka nya ane mau minta contoh beberapa soal biar bisa ngerjain sendiri,sama nanya lagi tentang nyari a + b kalo yang gak bisa di faktorin.. 1.
oooo..itu asalnya : kalo ditulis dalam kalimat : f(x) = (x + 1) A(x) + 8 ⇒ f(x) dibagi (x + 1) sisanya adalah 8 f(x) = (x - 3) B(x) + 4 ⇒ f(x) dibagi (x - 3) sisanya adalah 4 g(x) = (x + 1) C(x) - 9 ⇒ g(x) dibagi (x + 1) sisanya adalah -9 g(x) = (x - 3) D(x) + 15 ⇒ g(x) dibagi (x - 3) sis
A(x), B(x), C(x), D(x), E(x) adalah fungsi hasil pembagian sukubanyak yang tidak perlu dicari tahu bagaimana bentuknya. ohh gitu.. terus nentuin f(x) = (x - 3)(x + 1) A(x) + (8x + 10) f(x) = (x + 1) A(x) + 8 f(x) = (x - 3) B(x) + 4 g(x) = (x + 1) C(x) - 9 g(x) = (x - 3) D(x) + 15 dari mana ya? a
f(x) = (x - 3)(x + 1) A(x) + (8x + 10) f(3) = 0 + (8(3) + 10) = 3^4 - 4(3)^3 + 7(3)^2 + a(3) + b. . . . . . . . (persamaan 1) f(-1) = 0 + (8(-1) + 10) = (-1)^4 - 4(-1)^3 + 7(-1)^2 + a(-1) + b. . . . . . . . (persamaan 2) selesaikan persamaan simultan linear di atas sehingga diperoleh a = 2 b =
gunakan sedikit trik http://latex.codecogs.com/gif.latex?%5Cbegin%7Baligned%7D%20a%5E4%20+%20a%5E3%20-%20a%5E2%20%7B%5Ccolor%7BRed%7D%20-%202a%7D%20%7B%5Ccolor%7BDarkGreen%7D%20+%201%7D%20%26%3D%20a%5E4-a%5E2%7B%5Ccolor%7BRed%7D%20-a%7D+a%5E3%7B%5Ccolor%7BRed%7D%20-a%7D%7
numpang nanya lagi dong gan.. di kasih tugas bejibun selama liburan sama guru mtk ane.. :( 1. diketahui f(x) = x^4 - 4x^3 + 7x^2 + ax + b.. jika f(x) di bagi x^2 - 2x - 3 bersisa 8x + 10,maka nilai a + b adalah? ane udah ngitung tapi stuck,soal nya nyari a dan b nya gak ngerti,kalo nyari a atau b n
bilangan pecahan masih termasuk bilangan real. Jadi jawabannya tidak ada dalam pilihan... ohh,begitu.. guru ane ngasih soal banyak banget,banyak juga yang belum di ajarin,maka nya gak ngerti.. terima kasih bantuan nya gan.. :D
2a^2 - a + 16 = 12 Tidak ada bilangan real yang memenuhi untuk a. tapi kalo pecahan gimana gan? di pilihan berganda ada jawaban yang pecahan.. :bingungs
siang gan.. minta bantuan nya lagi dong.. :D tentang suku banyak nih.. jika suku banyak 2x^2 - x + 16 di bagi (x - a) sisanya 12,maka nilai a adalah? ane udah ngitung make metode horner.. dapet 2a^2 - a + 4.. tapi seperti biasa gan,ane mentok di faktorisasi nya.. :hammers mohon bantuan nya gan.. :D
Cara I: modifikasi pembaginya dulu gan (buat x^2= ..) .. -x^2+5x-6=0 x^2=5x-6 Tempatkan -6 dan 5 seperti gambar dibawah http://s.kaskus.id/images/2014/02/24/3332458_20140224104222.png Jadi hasil baginya: -2x - 14 (dikali minus karea pembaginya -x^2 ...) Sisa: 59x -77 cat: 10 = (5)(2) -12 = (2)
(-x^2+5x-6).= -(x - 3)(x - 2) (2x^3 + 4x^2 + x + 7) dibagi (x - 3) sisanya adalah : f(3) = 2(3)^3 + 4(3)^2 + 3 + 7 = 100 (2x^3 + 4x^2 + x + 7) dibagi (x - 2) sisanya adalah : f(2) = 2(2)^3 + 4(2)^2 + 2 + 7 = 41 maka : (2x^3 + 4x^2 + x + 7) dibagi -(x - 3)(x - 2) sisanya adalah : ax + b
gan,mau nanya dong.. ini pertanyaan kayak nya simple,tapi ane gak bisa ngerjain nya.. -___- tentang suku banyak gan.. (2x^3 + 4x^2 + x + 7) : (-x^2+5x-6).. cara pembagian biasa ane bisa gan,tapi di suruh sama guru ane make metode horner ato sintetik.. nah yang ane gak bisa faktorisasi nya,ane uda...
(1). banyak siswa semula bisa dicari jika nilai rata-rata 7 siswa yang ditambahkan diketahui. (2). misalkan jumlah jaksa adalah j dan jumlah dokter adalah d, 40 (j + d) = 35d + 50j d/j = 2 : 1 nomer 2 ngerti gan.. nomer 1 belum ada pencerahan.. :hammers ane bingung kalo gak ketauan ju
mau nanya nih gan,buat persiapan uas besok,tentang statistika.. :D ane udah ngulik tetep gak ketemu jawaban nya.. -__- 1. nilai rata - rata pelajaran matematik dalam suatu kelas adalah 5. jika di tambah 7 siswa,rata - rata menjadi 5,1. banyak siswa semula dalam kelas tersebut adalah? 2. di ketahu...