E34 530i karena mesinnya V8 dr segi mesinnya udah beda kelas ( uncomparable) sama E36 323i inline6, perawatan E36 323i comparable nya sama E34 520i inline6
65jt -> starting from, kalau sedang beruntung bisa aja dapet yg O.K BMW enak dipake sih, jarang2 yg jual mobilnya dalam kondisi sehat walafiat , kalau masih oke dipake terus...
Kalau buat macet2an dalkot 318i lebih irit kemana2, kl buat bejek abis sampe 180km/h++ yg cc gede malah lbih irit ( macem prius vs M3 di top gear malah lbh irit M3 kl dibejek abis) Nah, kalau yg balanced : power gede tp irit bisa lirik2 yg 318i N42/N46, knp N42/N46 irit? krn udah valvetronic :t...
Suspect yg lain setelah aki ditest "Stater test" pake alat di toko aki/shop and drive. Kalau pas mesin nyala & semua elektrikal dinyalakan tegangan di terminal aki diatas 13.8volt berarti alternator normal.
1. Jarang dipake malah awet, asal perawatannya bagus . Intinya bukan sering atau jarang dipake tapi "cara pake" & perawatannya. Waspada juga sama odometer yg dibalikin :hammer: Simply, liat kondisi mobil jangan liat kilometer. Kalau yg kilometer rendah & terawat sih memang maknyus bang...
Biem kalau distater kosong, suspect pertama akinya lemah, karena ada proteksi kalau aki lemah stater ga nyala sama sekali.... aki lemah bisa dicek di toko aki atau di shop and drive , dicek akinya bisa ngasih arus brp ampere, normalnya diatas 400A (CCA) Headlamp dan elektrikal lainnya masih nyal...
Compare ke budget beli BBM maksudnya om... Misal itungnya running oli , busi & bensin per 10.000km Oli: 318i E46 butuh 8 liter @Rp.100.000/lt : 800rb 528i E39 butuh 14 liter @Rp.100.000/lt : 1,6jt busi: 31i8 E46 butuh busi 4 biji @Rp.30.000 : RP.120.000 528i E39 butuh busi 6 biji @RP.30.000: Rp....
Mas boy, Kira2 lebih gampang perawatan 530 atau 520 ya?e34.apa ada perawatan khusus untuk v8 engine? Pengen cari manual tapi 530 susah jga hehehe kalau BMW ngerawatnya susah atau gampang tergantung dari perawatan user sebelum kita....
Gan, numpang minta pendapat nih, ane mao ambil bmw 2nd, tp lagi bingung antara 2 tipe, menurut agan2 lebih baik ambil : BMW 318i E46 th 2000 atau BMW 528i E39 th 1997 ya gan??? Minta pendapatnya ya :) thx perawatan "bisa dianggap sama", yg siginifikan fuel consumptionnya, 528i dalkot 1;5
Bini sukanya yg gede2.. Kyk fortuner, pajero, evoque, impiannya sih land cruiser. :| land cruiser 97an sih dapet 300 kurang , ngerawatnya sih enakan land cruiser
X5 perawatan mirip2 E39 kok santai aja :) Bungkussss!!! Kalau ngejer irit BBM & hantem banjir Fortuner Diesel & Pajero Diesel emang oke banget sih....
hahaha 530i nya TS :D E34#2 Gear 520i M50 non Vanos MT redline di 90 km/h :) 530i M60 MT redline di 120 km/h :D
Kalau mantep sih jelas mantepan 530i Manual, kalau dapet 530i Manual yg oke sih mending 530i Manual kemana2 #racun :D 520i Manual powernya pas pas an buat ukuran biem, speed dapet 220km/h sih tp akselerasi kurang hot.
pasaran E34 gelap, yg penting seller & buyernya happy :) Hunting(liat mobil) aja sebanyak mungkin, minimal liat 5-10 mobil, dr harga yg paling murah sampai palinng mahal, nanti ketemu harga yg bikin happy :D Gw skrng pake E34 520i 95 (vanos), highly recommend dari gw sih kalau E34 prefer yg Manu...
Accu bisa nyalain lampu depan belum tentu bisa nyalain stater,kalau ga bisa stater suspect pertama sih accu. Sistem stater BMW sudah ada pengamannya jadi kalau accu udah ngedrop bakal sama sekali ga ada cetek-ceteknya untuk mencegah dinamo stater terbakar.
Saya ga pake F30 , mari kita liat FC nya di fueleconomy.gov : ga coba dieselnya aja gan? seirit2nya mesin bensin segitu2 aja.... Toyota Prius aja masih kalah irit BMW m3 :D taapi VW lupo lebih irit dari Toyota Prius :Peace:
Justru gw apal banget harga2 seputar biem, kalau di Milan sih gw belum nawar pun udah dikasih murah, lebih murah daripada gw nawar2 mati2an di Martin deh hahaha :ngakak Sorry no offense ya ini based dari pengalaman gw aja, ya mudah2an bisa buat masukan owner bengkelnya :)
Mau kasih review dikit ah.. Tempo hari E36 ane ga enak kondisinya. Awalnya males ganti olie krn lg krisis ekonomi sesaat. Mesin udah kerasa berat, Gas idle nya naik turun ga jelas. trus sen kanan mati. Tepatnya beberapa hari setelah lebaran ane sempetin lah maen k Martin Motor yg d Jl. Padjajaran