@ninja : mobil sy dah mendingan , cuma masih ada masalah, pembakaran gemuk istilahnya ,ada sedkit keluar asap hitam dan boros, ada solusinya? trims kalau asap hitam biasanya ring sahernya udah mesti ganti....
masih dari wiki : "BMW never used the N53 engine in North American, Australian and Malaysian vehicles, due to the high sulphur content of the fuel available in these markets. These regions continued to use the N52 port-injected naturally-aspirated and N54 direct-injection twin-turbo inline...
IMHO maksudnya kalau sudah merasa cocok sama karakter lancer ketimbang galant , cocoknya E36. emang sih cc E36 323i cuma 2500cc, selisih 500cc, tapi lebih ringan 200kg.
... ane juga seneng manuver gan, cuma kalau askelrasinya galakan v8, yah mending v8 gan hehe, cendol ngantri yah gan, thx gan :kisss ... kalau sebelumnya pake lancer , bmw nya E36 kalau sebelumnya pake galant, bmw nya E34 :D :D :D
gw pake 323i,, enak banget gan pernah nyoba v8 530i punya TS speechless gw.. 530i TS udah naek cc broh.... 3500cc kl ga salah
numpang parkir om2.. http://imagizer.imageshack.us/v2/640x480q90/537/ZCy6MH.jpg sekalian mau nanya kalo di e30 extrafan ga nyala kira2 penyebabnya apa ya om dan kalo dibawa kebengkel estimasi biayanya berapa?thanks om Extra fan ada high speeed & low speed, kalau high speed nyala tp lowspee
Vacum udah ganti juga om hahaha. Baru 3hari yang lalu di cek busi koil dkk, malah udah di scan sama anugrah hj nawi, mesin oke katanya udah coba bengkel lain?
Oh gitu, ok2...thx info nya yah Gila juga ni mobil yah, bnyk jg pr nya... Kudu telaten... Skrng handbrake ane yg gak pakem....hadooh miara mobil ABG mesti hobby ngebengkel, bukan BMW aja...
kata bengkel apa gan? penyebab mati mesin banyak sih...yg umum sih krn bensin nggak nyampe ke mesin (fuel pump, fuel filter, dkk) atau busi nggak nyala (Sensor Camshaft, Sensor Crankshaft)
fuel pump alias pompa bensin juga udh di ganti om, gres pake brg baru bukan copotan..selang vacum juga kalo nda salah udh gw ganti om..tapi nanti coba gw suruh cek lagi deh..iya om kalo kudu ganti si pouley trs masalah ngga solve bisa kaga makan sebulan gw..hehS E N S O R.thx for advice and solut...
Mobilnya matic apa manual? Kalau manual masalah 100% ada di mesin, bisa dicoba langkah2 ini buat ngecek MAF nya berfungsi atau tidak: coba "connector kabel MAF" (Mass Air Flow) nya copot, trus mobilnya dipake jalan kalau ga berasa bedanya sama sekali dengan "connector kabel MAF&qu...
Anak kunci E39 udah canggih data odometer mobil tersimpan di kunci, kalau dibawa ke bengkel resmi bakal ketahuan kalau odometernya nya pernah dimundurin :thumbup:
Bukan apa2, kalau BMW dari diler sih asyik Maticnya, nah kalau matic BMW umur abege kalau udah ada tanda2 rusak :takut Mesti siap-siap 20 jt :ngakak
so far gw belum nemu E36 yg jebol gara2 pake premium berkepanjangan, seringnya nemu yg jebol gara2 mesinnya overheat radiator bocor :capedes
Meski CC lebih gede E39 530i, FC malah lebih irit E39 530i dibanding E39 528i (source: http://www.fueleconomy.gov/feg/Find.do?action=sbs&id=13433&id=18478&id=15760&id=18476)
coba cek TPS nya, TPS gabungan switch & potentiometer, butuh AVO meter buat ngetest nya.... dari http://forums.bimmerforums.com/forum/showthread.php?592460-M50-TPS-wiring 1. from SIGNAL to GROUND: relatively low resistance (zero to a couple hundred ohms) that increases as throttle is opened. 2,f...