siang mas gan semua.. mohon sharingnya. kemaren serpis rutin.. ternyata busi nya ada yang macet ga bisa di copot.. terus mekanik bilang katanya musti turun setengah mesin buat nyabut.. biayanya..:capedes:capedes bisa bantu ga mas gan semua gimana cara nyopot tu busi ya..heheheh masak gara² busi ...
:ngacir2 Gw sempet nonton pas yg bulan juni kemaren, E36 team Yuasa, juara kelas Free For all, kenceng abisss....E9x M3 standaran pun lewat gw rasa
iya luar biasa ya teknologi mesin diesel sekarang, udah sangat efisien dan sangat irit bbm dibanding jaman dulu. bahkan polusinya lebih rendah dari mesin bensin.. sayang harga bensin Diesel bagus di Indonesia mahal, padahal bisa menghemat cadangan minyak nasional kalo pada mayoritas pake diesel, k
Thx 4 share :beer: kalau online shop di korea yg jual parts daewoo & bisa kirim ke Indo apal nggak gan?
... yg penting bukan mesin kenceng, tapi handlingnya yahud.. ... the best handling car <100 juta apaan yak, any suggest?
waktu itu pernah colek2 gas nya mumu, gigi 3 dapet speed 120kpj egh oops :shutup: gigi 3 sampe redline masih agak aman lah karena angin yg masuk ke radiator kenceng....kalau gear 1 & 2 sampe redline kuatir overheat
Iya sih,om..... Cuma itu pengaruh di konsumsi bensinnya ga yah? konsumsi bensin sih lebih tergantung kaki kanan,...yg penting jadi lebih enak atau nggak tarikan mobilnya setelah pake gearbox yg baru? Patokannya E36 320i M/T pake girbox standardny di gear 5 RPM 3500 dapet 120 km/h, kalau nggak
... betul skali,salah satu pertimbangan saya adl kenyamanan, namun di sisi lain,konsumsi bensin jga ingin saya tekan at least maks.skitar 7-8km/ltr saya masih sanggup .. :D ... E34 520i , M20/M50 dalkot jakarta pas macet2nya aja nggak dicombined sama tol 1:4-6 . 1:7-8 pas di tol dalam kota.
Kalau gw ketimbang modif cenderung swap total, mesin asli bobo manis di gudang.... Yg menarik untuk swap ke mesin Diesel Innova, Porsche aja lewat :ngakak Innova vs Porsche Cayman
Karena si charmant enteng banget ya? 895 kg, beratnya 38 kg lebih ringan dari Lotus Exige yg body-sasis alumunium :thumbup: Plus jangan2 udah pake 4AGE blacktop nih si charmant :ngacir2 atau supercharged kayak si lotus elise :ngacir2 :ngacir2 :ngacir2 Pasang warchip nanggung yah gw bilang, 400...
Sebelum mod chip, enaknya di dyno dulu, dari dyno dpt data AFR pas bejek abis , AFR pas bejek abis bagusnya 12.6 (AFR 12.6 : maximum power) , kalau kurang dari 12.6 bensin kebakar banyak tapi tenaga nggak maksimal. Kalau AFR udah di 12.6 tapi tenaga kerasa nggak enak berarti ya power mesinnya m...
masalahnya oom.. begitu swap bpkb ke e34 m60 b30, masih belom puas nanti swap lagi ke e34 s38 b38.... dst :ngacir2 :ngakak kayak yang cepet puas aja kalau modif, modif justru lebih penasaran kalau belum mentok hahahaha :ngakak
Jadi kl M40 pengen kenceng, ketimbang modif2 jatuhnya lebih murah swap BPKB yah ke E36 320i/323i? Sama aja kayak E34 520i kali ya, kalau pengen kenceng lebih murah swap BPKB ke E34 530i M60...
... M40 sama M10 bagusan M10 kalo untuk performa. teknologi M40 itu utk mesin ekonomi irit bbm. bahan blok dan head gak sekuat M10. tapi M40 mesinnya reliable dan injeksinya juga friendly, serta irit bbm. cuman masalah utamanya di tek-tek itu. pengalaman gua pake M40 dulu udah upgrade lumayan tapi
Kalau mesin sehat tapi masih ketinggalan, setingan CO nya ngaco brarti kalau ketinggalan, setting CO nya enaknya di 2-2,5 , mengingat M40 M43 di E36 masih euro I maka batas atas CO nya 2,5. Kalau dikasih CO kerendahan akselerasi jadi slow hehehe
Haloo om2 mau tanya.. Ketika kita menyalakan AC: 1. Apakah RPM mesin naik terlebih dahulu (kira2 seper sekian detik) lalu compressor nyala, setelah itu RPM mesin turun dan stabil di RPM800? 2. Atau sebaliknya compressor terlebih dahulu nyala, lalu RPM mesin turun (krn terbebani compressor AC), sete
Kalau buat dalkot , diliat dari sudut pandang konsumsi bensin, E36 paling make sense 316i atau 318i....apalagi kalau pk pertamax :D :D
E34 520i M50 pun gak lebih nendang akselerasiny dari E36 318i kok gan....dengan catatan kalau kondisi mesin sama2 normal. Kenapa? meski E34 520i M50 powernya 150HP tapi beratnya 1,5 ton, bandingkan dengan E36 318i 115HP beratnya 1,15 ton E34 kalau mau nendang minimal E34 530i M60 225HP , syukur2...
wahh pada kena racun upgrade ke e39 kayanya :matabelo di indonesia ada e39 manual transmission ga yah? andai ngga ada, apa bisa opsi swap dari matic ke manual? ada om E39 manual di Indo, 523i tahun 96-98