Yg 1,5 juta yg ori TD M50 Vanos macem2 ...ada yg Ori , KW1 , KW2 ....dan TD nya sama kayak E36 320i M52 single vanos.
kalau luar kota udah 1:10 sih normal BMW jadul 6 cyl FC *macet2an dalem kota emang ajaib ...take it or leave it (ganti BPKB :Peace:) *macet2an dalam kota: 1 jam cuma menempuh jarak 10-15 km.
ah masa sih ga kepake? enak ko pake heater kalau hujan2 malem2...udara anget tapi kaca ga berkabut :D :D
Galvanis dah mantep om :thumbup: Kalau wadah aki keropos, itu emang penyakit kalau pake aki basah...kalau pake aki kering / aki ori BMW sih ga bakalan keropos. Galvanis bisa keropos tap lebih susah...kalau tetep pake aki basah ya keropos lagi nantinya...
secara umum mobil apapun (kecuali mobil offroad), batas maksimal kedalaman air setinggi dek bawah....ribet juga kan kalau air sampe masuk kabin.... kedalaman air setinggi dek bawah aja, gelombangnya bisa masuk2 ke mesin...kesedot sama intake kalau E39 malah bisa mati mendadak soalnya ECU EWS nya...
ada yang tau pajak E34 sama E38 mesin M60B30? berapa ya aktualnya? Plat apa nih? kalau plat jatim E34 530i '95 masih 2,5-an, kalau di jakarta 1,3 an.. kalau E38 ane ga apal gan...
Sistem Injection di BMW sebenernya awet, minimal 300rb km aja sih bisa dibilang trouble free...siluar fuel pump, kalau fuel pump rusak baru 100rb km sih wajar. Nah yg jad pertanyaan , kenapa sampe diganti karbu? apa kilometernya udah tinggi atau bekas kerendem banjir atau pernah korslet parah sa...
Kalau liat mesin BMW N54 twin turbo, kompresinya 10.2....kompresi 10.2 sama dengan M52B28 , di JKT banyak yg jual.
Kalau dijumper gak mau nyala, kemungkinannya kabel jumpernya kurang gede . atau akinya gak kuat ngangkat. Aki barunya kenapa gak dicoba dipasang aja om? Nggak mau nyala itu maksudnya... A. Dinamo Stater muter tapi mesin ga nyala-nyala B. Dinamo Stater sama sekali nggak muter atau muter tapi pela...
Hello Saya tdk ber domisili di Indonesia, jadi tdk tau siap yg jual disana. yg paling gampang ambil US S50B30 (versi Amrik yg 3 liter, 86mm bore, 85.8 mm stroke) dan lebih murah. Ini sebetulnya versi S50B25 yg di gedein pistonnya dan di stroke. Intake dan exhaust manifold dan header nya nya sa
mau ke ace nih gw skalian beli CRC abis soalnya ga akan ngikis kan tuh ? Yg ini ga ngikis om...pure wax
tangerang mana , anak sini banyak di tangerang liat dong e87nya mananih bosqie? mana minta jatah preman mantab ya om? Mantep banget dibanding KIT om :thumbup: , entah kalau dibanding MEG ane blm pernah coba MEG :Peace:
yah macem E34 520i vs 530i...kalau kondisi sama sama so so (kondisi biasa aja menjurus ancur.)...520i malah lebih tinggi harganya
keren yah BMW bisa pas , pas garansi abis pas rusak :thumbup: :ngakak Kalau getaran extra fan udah sampe kerasa dari dalem kabin, ya udah mesti ganti itu..., sebenernya yg rusak bearingnya aja kalau di tukang service dinamo bisa diganti bearingnya aja paling kena 150rb, tapi kalau ke bengkel re...
ngga gan, aer mah ga berkurang, kayanya kipasnya kaya ga muter dengan sebagaimana mestinya.. ... waterpump & thermostat udah pernah ganti belum? 2 item itu bagusnya rusak ga rusak ganti per 50rb km....
Mesti buka primbon, saking rumitnya kelistrikan BMW ada dokumentasi Electrical Troubleshooting Manual, googling aja... Tapi lebih sering kasus listrik akinya doang yg habis.....bisa dari lampu kabin/lampu bagasi nyala terus, lampu bagasi/kabin nyala nonstop 3 hari aja aki habis total listriknya.