Jadi meskipun beda tahun, asal tipenya sama2 520i brarti modelnya sama ya om? Bisa dipake juga kah? Mksh infonya om... secara umum bisa dibilang sama... bisa di cek di ETK BMW http://bmwfans.info/parts-catalog/33532226648/ .....tapi ada pebedaan "subtle", kalau di ETK BMW (katalog sp
Per belakang E34 yg non self-levelling "kayaknya" semua sama. Nah Per depannya "memang beda" , E34 ane 520i, ane punya per depan 520i & 530i, kalau pake yg 530i cingkrang abis :))
climate control = kalau suhu ruangan sekian sekian compresor akan shutdown climate control istilah kerennya = istilah jadulnya thermostat ac wot = kalau ngegas di jalan tol, compressor akan shutdown ===== di lindevetes ada jual manifold gauge : sekitar 130rb untuk mengukur tekanan freon =======...
knocking sensor jarang rusak. Kalau mesin ngelitik parah di rpm iddle sampe 2500 & mobil ga kuat nanjak di rpm rendah (padahal fuel pump, coil & busi o.k) cek dulu tersangka lain sensor TD camshaft, bisa test tuker pake sama biem lain yg mesinnya sama :D
Agan2 sesepuh dimarih numpang nanya dong. Ane lagi hunt bmw second tahun 1995-2003. Baik itu serries 5 atau 3. Yg ane ingin tanyakan gan: 1) Denger2 biaya perawatan bmw itu spare part nya mahal y? Spare part nya juga cepet rusak katanya? Biaya service nya juga selangit klo dibanding mobil jepang ka
wkwkwkwkk... trio racun nih yg nyaranin beli, gan racunnya entar dulu... lagi elus2 kepala nih.. mau sikat atau nggk.. soalnya ane kan jauh dr peradaban takut soal perbaikannya. :malus :D itu 15jeti dg kondisi pajak mati atau hidup gan? soalnya ini barang kayak beli body doank, lainnya anggap
Simple aja ini sih, mesin belum panas, bukan masalah kok. Make sure aja busi yg dipake sesuai spek, Bosch F7LDCR atau NGK BKR6EK :thumbup:
Oh ya kebetulan gw ada noken as in & out M50 Vanos 2000cc nih, tawarin aja ke ownernya barangkali mau... Eh tapi percuma ding, overheat sampe noken AS patah berarti parah banget overheatnya, cyl.head nya gw rasa udah bengkok parah...better ganti 1 unit mesin sekalian yg 2800cc :D , sama ongkos p...
kalau masih ngarep nyaman , recomend back to standard, semua parts kaki2 ganti mulai dari shock, ball joint, tie rod, link stabil.... nah kalau nikung enak sih enaknya ganti sport kit (misal: eibach, H&R) , sport kit ya bukan pot(ong) kit :D Masih tetep jauuuuh nyaman kok dibanding mobil jepang ...
Kalau kondisi mesin mati gara2 cylinder head, tapi body masih muyus & interior masih orisinilan tawar aja 15 juta... :Peace: *Cyl head rusak ongkos benerinnya sekitar 4-10 juta, tergantung separah apa rusaknya, kadang masih bisa ditambal kadang mesti ganti baru. Jangan takut sama perbaikan ongkos...
belajar fisika SMP lagi deh mas, panci presto ga ada waterpump & thermostat tapi titik didih air di dalam panci presto bisa diatas 100 derajat celsius :Peace:
Titik didih air 100 derajat celsius(normal boiling point) jika di tempat yang tekanannya atmosfer bumi (100kPa=760mmHg), di tempat yang tekanannnya yg lebih tinggi titik didihnya akan lebih tinggi. Artikel lengkapnya: http://en.wikipedia.org/wiki/Vapour_pressure_of_water Ini grafiknya...
bukannya sekarang capcay nya pake angka ya gan? :malus kan jadi lebih simple :malus tergantung jam, kalau malem jadi angka, kalau siang huruf. Kaya postingan ini captchanya angka http://s.kaskus.id/images/2014/03/19/1311211_20140319084849.jpg