memang msh the best gan, pengalaman track record sejak 60-70an, on time perfomance ud g diragukan lg, dan jd pelopor teknis Kereta Api Modern dimana kereta api zaman 70an menganut prinsip 1 mesin semua ditumpuk dilokomotiv, Jepang Bullet Train prinsipnya mesin dipecah2 di setiap gerbong sehingga j
setuju penilain hrs objektif, tapi pengalaman mmbuktikan bhwa, yg menilai (Bangsa Indonesia sendiri ni) mindsetnya msh murah itu baik dan pst sllu murah jd pemenang, contoh simpel aja bus Zongthong dipilih krn murah dan krn korupsi jg. akhirnya apa??meledak, gosong, ac g nyala, pintu rusak, bauk,
Karena kalian orang2 awam cuman bisa main persepsi dan prejudice. Team ahli seperti BCG dan pakar2 yg bisa melihat mana yg lebih feasible :o Pakar2 internasional mengakui kereta peluru china berpotensi menang di banyak negara termasuk USA, menjadi ancaman buat shinkansen. Bahkan perusahaan keret...
Berita taun 98 ente bawa2... Kalo asal cepet concorde juga cepet. Ngeliat kereta cuma dari video sm berita... Liat dulu langsung baru komeng Trus karena berita thn 1998 harus dilupakan gitu? Tetep aja harus di consider dalam safety track record. Tahun 2006 juga terjadi accident lagi tuh dng k
saya nggak dukung jepang lho... tapi saya cuma mau ngasih fakta aja :D japan's high-speed train is the world's first and still the best, walau eropa sekarang sudah bisa buat kereta cepat sendiri itu mereka juga pake arsitek jepang kok :D... coba tanya mbah google lengkap kok :D Dasarnya still the
kalau yang nawarin jepang sama china harus nya nggak usah ditender pun udah tahu yang bagus (kualitas) yang mana.... apa iya pemerintah nggak kapok dengan kejadian yang sudah-sudah :D, apa karena dapet "pinjaman" dari china maka nya masih dipikir-pikir :D Harus tahu nya dari mana ya? dari
Adakah 'barang' made in china yang awet??? Yg ada semoga awet.. Dan misal beneran. Indon pake tuh kreta peluru china.. Saya doakan penumpangnya nyampe dengan SElaMaT.. dan kreta ne semoga awet.. :hammer Kenapa ga ada? anda kan orang yg hanya bisa bicara by perception or prejudice saja. BTW di Ch
china bisa aja buat ac yg lbh bagus dari panasonic, tergantung wani piro dan segmentasi pasar. klo made in china seburuk itu astronotnya ga bakal mendarat sampe bulan Betul gan. Kabarnya AC china "Gree" lebih bagus dari AC Jepang spt Toshiba, Panasonic. Tapi harganya juga cukup premium
gw tanya kualitas ATC (automatic train control) nya china gak dijawab :ngakaks :ngakaks ah elah bray dari jaman die nyales jitenbi aja muter-muter kek odong-odong rusak. cocok ma koh drunkard asisten sales nye :D #tumben nih Mod BD gak nongol di mari yak, biasanya mereka saling mengintili :D
pertanyaan besarnya..udah berapa lama negara negara tersebut mengoperasikan kereta cepat :D :D :D Udah lebih dari 10 tahun bray. Dan yg juga ga kalah pentingnya udah bangun 19 ribu KM. Pengalaman sudah sangat banyak, dan juga continuous improvement.
Perlu dicatet china adalah operator yg mengoperasikan jalur kereta peluru terpanjang didunia dibanding panjang gabungan operator dari seluruh negara. tapi tetep aja kalo bicara kualitas mau sebaik apapun kualitas china saat ini tetap gk bisa menandingi jepang. kalo indo pilih china gak ada salahny
man;55e8ffdcde2cf2a1688b456b]jujur kalau soal safety sih mending pilih yang dari Jerman tapi sayangnya yang model tender gini kan yang dipentingkan nomor satu yah yang paling murah kedua yang tercepat selesainya safety sih urutan entah keberapa Kereta Made in Germany pasti aman? coba liat dulu ini
Jerman Perancis ... TGV, ICE ... double track .... Shinkansen menurut saya yang paling enak :D, paling comfort, semua tempat duduk searah dgn arah perjalanan. ruang untuk kaki lebih lebar, dan belum pernah sekalipun kecelakaan. kereta cepat cina mengambil teknologi ICE jerman, sebenarnya lumayan
all accidents were because they ran the high-speed trains with conventional rails. lu sendiri udah baca belum? :o jepang mau jual satu sistem utuh / enggak, jadi murah / mahal, tot / enggak, itu strategi marketing mereka enggak ada hubungannya ama teknologi mereka yg terdepan Sekali lagi ga a
justru itu membuktikan teknologi kereta jepang terdepan, sehingga infrastruktur negara lain ketinggalan :D banyak ppertimbangan kenapa negara maju ga mengembangkan kereta cepat, bisa jadi karena sudah ada highway dan pesawat Ga bisa baca bahasa inggris atau ga bisa cerna ? :o Sistem tertutup vs
berarti kecelakaan trsbt karena tenaga kerjanya dong, wah dipertanyakan kinerjanya dan sistem kerjanya tuh ::malus , , gmn klo sdh dibangun di indonesia, bisa lebih parah :malus , ini proyek pasti terkait juga tentang safety, pasti ada training nya, yg trainernya aja pernah terjadi kecelakaan para
cuma keluar jalur ga ada korban terus gimana klaim lo yg bilang teknologi china terbaik? jelas2 dr sisi safety dan kecepatan jepang yg menang :gila: kecelakaan 0 padahal negara rawan gempa :D Operational Speed 380KM/Jam (saat ini). Akan 500km/jam (2018). Stabilitas yg baik.
itu kereta ditabrak dari belakang juga gak?????:D The Japanese bullet train has never had any accidents because it is not connected with existing systems. “It is not designed to connect with existing infrastructure intentionally because it is not safe. Look at every example in Europe, France o
berarti itu manajemen china yg ambruadul, pengen menekan cost sampai mengorbankan safety :capedes padahal ada 2 jalur, kenapa ga dipake dua2nya? jangan2 jalur satunya juga udah dipake 2 kereta juga :ngakaks jepang itu 0 incident lho kereta cepatnya pdhl negara pertama yg pake tekonologi bullet tr
Buat yang bilang Shinkanzen 0 accident: Bullet train on Akita Shinkansen Line derails; no injuries reported AKITA – A bullet train derailed Saturday afternoon on the Akita Shinkansen Line, halting all services on part of the route but avoiding injury to the approximately 130 passengers onboard,