ane ud ksh link..bacalah sono jgn cuma minum kobokan doang..minum boleh asal jgn over jdnya kayak ente :D wkwk ya dr sononya ud Shinkanshen sang pelopor bullettrain pake Maglev, ya ane bawa...lah buktinya baca linknya dlu, disitu semua ada baca deh itu wikipedia sumber bkan portal pks piyungan :D
hahahaa,,ya gtu kan, emg susah kq gan ngmg ama setipe panastak dr manlen gan. udh dksh link ttp oot juga..akhirnya malah kejebak sendiri..wkwkw :najiss :najiss :D Link yg mana yg ente kasih dan mendukung statement ente? ngomong ngalor ngidul kok
malas gan baca aja sendiri..tandanya agan g prnh baca...minum kobokan terus sih..ud ane bilang, ane g ngmg Jepang pioner maglev, Jepang tu pioner kereta cepet..dan skg adopsi maglev spy jd tmbh cepet. gtu lo panastak :D :D :D Jiaaah ... itu alesan ente ga bisa membuktikan klaim ente :ngakak Tr
Trus ngapain bawa2 pindad? Gw kasih 1 contoh: PLTU Ampana 2 x 3 MW, masih melibatkan design institute dari China. Dan gw udah kasih bukti bhw asumsi elu bhw kontraktor China dokumentasi nya rapih dalam bhs inggris jelas2 ngawur. Gak kaya ente yg ngalor ngidul klaim sana sini tapi ngawur dan ga b...
baca lagi link yg ane ksh gan..baca dr awal :D yup pioner pasti bakal kalah tp sementara ini gak kan??namanya pioner pasti akan coba ngejar lah...apalg kereta api, harga diri jepun tu baca lagi linknya dilihat lagi, inget jgn asal ngmg disini. Kutip aja disini yg menurut ente mendukung klaim
bodoh... PINDAD bukan EPC. Gw udah bilang ada beberapa yg masih melibatkan contractor/design institute china. Elu yg enggak tau bilang orang lain yg salah. Gw ga perlu lah bilang PLTU mana. Elu download aja itu file, baca sendiri - biar tau apa yg elu asumsikan selama ini salah.
Bukti bhw elu ga ngarti dunia project 10000 MW dng China. Cuman modal googling ya emang susah nemunya. Kalau elu ngerti atau punya pengalaman yg bersinggungan elu akan tau bhw manual bhs inggris merupakan kendala EPC china selama ini. Gak tau kedepannya ya - mungkin kedepannya enggak lagi kan me...
oke kita back kembali : td ane debat soal ini karena agan meragukan shinkansen tu pioner kereta jepang, agan ngmg : asumsi? yudh lgsg ane debat..dab debat kita akhirnya masuk soal maglev. perlu ane perjelas drtd yaa..maglev itu next generationnya railway..pioner kereta api tetap Shinkanshen :)
wkwkwkwkw..woalah agan, emg susah ngmg ama panastak ya jujur aja ane googling lah, lah setau ane tu barang turbin dr Siemens kq bisa2 agan ngmg EPC cina, yudh ane cari bukti dan sumber bukan berdasarakn omongan tnp bukti ama sekali kayak agan. ane ngmg panjang lebar kalau g ada bukti mana agan p
ya elah..g baca linknya to si agan..wkwkwkwkwkw pioner disini belom tentu yg pertama lgsg wuss...jd pertama...contoh aja hape layar sentuh...pioner org anggap iphone, padahal sblm e ada O2, Palm, dll baca linknya pioner kereta cepet ttp jepang, dg desain ergonomis sesuai deskripsi kereta cepet...
Kalau ignorant mbok ya ngaku aja ... pake alesan mancing segala... :ngakak :ngakak Ketauan baru googling akhirnya tau ada PLTU merah putih ga bisa ralat make alesan macing segala .... Kenyataannya gw yg mancing dan ente yg kepancing kok. :ngakak Berarti confirm elu emang ga tau apa2, cuman tau s...
dibilang Maglev itu 3G atau Next Generationnya Railway...yg uji pertama amrik,,,tp budaya dan kultur g dukung karena g butuh..akhirnya dipake ke Cina terus skg Jepang. tp pioner kereta api cepet tu Jepang..awalnya jerman tp semacam riset..baru ada terobosan kereta api cepat ya Shinkanshen Train 0.
sourching sourching tp g sebodo itu cina pake kontraktor abal2 dodol :D wkwkwkwk aplg ente g pernah nyertai bukti...ngmg apa tu projek merah puth??projek lagu??atau proyeknya telkomsel...wkwkwkw proyek???wkwkwkwkw tong proyek geothermal aja dikerjain ama chevron skg hasilnya yahud tu...emg dasar
Banyak bacot, muter2 sok teu ... tapi FAIL Jelas Jepang bukan pioneer di MAGLEV train :o New York, United States, 1913 Emile Bachelet, of Mount Vernon, N. Y., demonstrated a prototype of a magnetic levitating railway car. New York, United States, 1968 In 1968, while delayed in traffic on the Thr...
= sebodoh2nya cina g bakal bawa kontraktor abal2 atau perusahaan bonafit...itu nama baik cina sendiri..emg ini beli pecel apa..wkwkwkwkw kalau pun emg bawanya abal2 sourching yg murah2, paling jg perusahaan cina..jd intinya sma aja perusahaan cina abal2 kan :D = loh ane g bilang perusahaan indon
kalau itu ud beda cerita gan...itu namanya siklus hidup produk...semua barang ya ada gtunya jg gan..kalau mereka tkd bs inovasi..ya mate dah :D tinggal bagaimana sang pioner melakukan invoasi utk bertahan itu aja prinsipnya Makanya .... jadi pepatah ente failed. BB yg raja nya di smartphone akh
alasan anda sangat tdk logis 1. Sudah jelas dlm hub bilateral kedua negara membawa investor yg bonafit, tentu saja Cina g bodo dg membawa Investor atau kontraktor kelas teri yg plonga plongo.........kalau pun bawa kontraktor yg plongan plongo itu ud membuktikan bahwa Cina memang tdk bonafit dan
Belum tentu. Nokia, blackberry, sony mereka pelopor tp bukan lagi the best. Apple still the best in market share, tp not in spec. Belum tentu 10 thn lagi masih bertahan :) Masih banyak contoh yg lain. Dan maglev pun bukan jepang pioneernya, otomatis men debunk statement anda diatas :bettys Bull...
ya bisa juga karena maintance, tp kita gtw seberapa sering maintance kasus bus Zhongtong. kalau agan nyebut kontraktor2 China g jelas, kenapa mereka bisa menang? soalnya para "kontraktor tdk jelas" itu adalah investor yg dlu dibawa oleh presiden China utk dilobby ke SBY di forum global.
seperti biasa kalau bicara soal teknologi dan barang cina, cuma berlaku sampai masa garansi habis...setelah masa garansi habis...resiko tanggung sendiri :shakehand2 #presiden boleh nolak, tapi menteri tetep lanjut Sieren’s China: A slap in the face for Siemens Chinese trains have become