konsep fundamental programming gan, kalo konsep bener bikin gamenya jg bener, gini misal agan bikin game kompleks tanpa main camera, camera yg follow player, or camera yg dedicated, konsep agan jadi wrong way. Ya disini tetap berusaha menjawab pertanyaan2x agan semua, dan footer sudah dihapus ko...
oooh dari script lain toh, jadi function Diserang() itu ada di script yg berbeda dgn script manggilnya kan?? hehehe gini gan solusinya : function Start(){ GameObject.GetComponent("Nama Scriptnya disini").Diserang(); } Yang mo kursus Unity, UDK, ZBrush, 3DMax, Maya, or Yang berbau mult...
gan ane mau tany ani.. satu lagi.. sory banyak nanya.. hehehhehehe kalo misalnya ane buat function function Diserang (Serangan : float){ // blabla blalallalalalal } pas di function Update atau Start ane mau panggil tu Function .... nah tu kan ada nilai parameter Serangan.. cara manggilnya gm
Silahkan disimpulkan sendiri :malus CMIIW :D :cendols Hahaha tapi kalo sudah tau benernya jgn masuk ke konsep yg salah lagi donk gan Yang mo kursus Unity, UDK, ZBrush, 3DMax, Maya, or Yang berbau multimedia, You can visit : www.heroges.com, or You can call : Office : 021 5316 2142 Dyah
No, this is a wrong way to do it gan, jgn gunakan main camera sebagai tempat penyimpanan variable gan Yang mo kursus Unity, UDK, ZBrush, 3DMax, Maya, or Yang berbau multimedia, You can visit : www.heroges.com, or You can call : Office : 021 5316 2142 Dyah : 0857 7772 8197 Wira : 0838 7222 9111 C...
Ada 2 cara gan, yg pertama : 1. Menggunakan variable static di scriptnya Contoh : Script YangStatic.js: public static var A = 25; Script YangAkses.js: 2. Ini menggunakan kekuatan GameObject di unity : Script YangPunya.js : public var power = 200; Script YgAkses.js : function update(){ var ...
Hmm, yah sih, cuman apakah Navmesh itu bisa untuk "Langit"? maksud ane, kalo game sebangsa FPS / TPS mungkin bisa pake A* soalnya Navmesh/ WayPoint nya kan tetep (statis), jadi bisa lebih hemat resource, trus Ruang sample buat bikin Navmesh nya cuman "se Arena", Kalo di "L
Wait,,, What? Pathfinding? are you sure?,,, Bukannya Pathfinding itu cuman ada di Terrain yah.... Hmm And udah coba kok Gan, Scriptnya kayak LookRotation+ Angle buat bikin pergerakan AI Pesawatnya lebih mulus. Cuman ane maunya gini gan: Mungkin kalo agan pernah main HAWX pasti Hafal yang namanya
afika pake windows gmn? nggak ada bedanya bro, buka windows->console->terus pojok kanan diconsole kan ada open editor log
punya saya ga ada. ada lognya tapi ga ada file sizenya. minta tolong contoh SS nya biar sedikit mengerti saya. Unity 4.2 udah keluar support blackberry dan Windows phone. HELL YEAH Masa nggak ada bro? ini saya kasih ssnya http://img802.imageshack.us/img802/6060/jk5.png yang mao les unity bisa
Gan, ane mau nanya nih gan, ada yang punya Script Simple AI buat game Pesawat gak gan? Thank :D ini membicarakan teknis di unity kan? kalo unity pergerakan Autonomous suatu objeck bisa dilakukan dengan pathfinding + raycast, so pergerakan nya bisa menjadi lebih komplek :D, satu yg saya tekankan kal
misi gan ini tampilan unity ane kok jadi biru kayak gini SS http://s.kaskus.id/images/2013/07/22/4478036_20130722115004.jpg oya pas ane tes game ane kok gak bisa dicontrol padahal udah ane kasih FPS controller yang bentuknya kayak kacang,,,pas dijalanin cuma blank padahal kan ane sudah bikin b
jawab pertanyaan saya di page sebelumnya bisa mengenai performa dan ukuran build game? ow sebenarnya gampang sekali bro, tinggal diliat dilognya, pas selesai bikin exe dibuka editor lognya di windows->console, nanti terlihat asset bro mana saja yg memakan size gede
Halooo semua pecinta game huehue, saya dari Heroges Indonesia, mao menawarkan program - program kursus di Heroges nih, silakan di liat di webnya ya : www.heroges.com PS: Saya bakal aktif disini membantu pertanyaan tentang unity :D