tapi berkurangnya cukup berasa kalau dibanding mesin 1000cc generasi muda :ngakak --- visco fan adakah yg langsung plug n play di mesin f10a, atau main papas bilah kipas? dari dulu penasaran pengen pasang tapi pemakaian sehari² gak pernah yg sampe panas banget jadi urung deh.
hmm, berarti kayaknya katana saya masih ber-termostat, kalo macet²an agak lama paling cuma sepertiga indikator suhu, kalo udah mulai jalan lancar-kenceng turunnya juga gak banyak. --- tapi yg saya heran dari dulu: antara pakai ac atau tidak, indikator suhu dan akselerasi lumayan signifikan beda...
klo extra fan biasanya ganti pake punya karimun kotak...konon kabarnya putaran ada 2 speed & kuenceng bisa nyedot obeng lewat kisi2 radiator....tp aku blm pernah nyoba. cukup yg universal aja...biar meraung tp aman kok...aku udah pake 4 th an ada termostat/enggak cirinya apa gan? yg dilewati
ganti setir aftermarket "celong" yg biasanya diameter lebih kecil efeknya apa aja gan? muter lebih berat? goyangan permukaan jalan ke setir jadi lebih kuat? --- pengen ganti yg celong (maju) biar posisi duduk & kaki lebih enak.
Cocok ajah kog cuma dalam kondisi first start ga lebih baik yg multigrade dengan sae buntut sama 40...engine wear mostly terjadi pas pertama kali di hidupkan... Sekali lagi bukan cuma iklim dan engine load tp juga konfigurasi mesin skg udah rapet" Truk" diluar juga udah jarang pake si
oli singlegrade sae 40 di indonesia selain mesran-meditran series apalagi ya..? total, castrol, shell di luar negeri ternyata punya banyak varian sae 40, kenapa gak ada yg masuk indonesia..? oli single grade di indonesia apa udah gak ada pasarannya kali ya.. padahal iklim dan kondisi lalin di ind...
Beli sepasang aja gan gpp, yg bawaan "dimatiin", mobil saya yg LCGC klaksonnya cuma 1 saya gituin :D Jangan lupa minta pakein relay buat klakson barunya. iya gan, ternyata effort nyari klakson sebelahan yg H gak sepadan ama hasilnya. (btw, misalkan nemu klakson pasangan yg H, ntar suara
malam gan. klakson bawaan kan cuma satu yg "low", mw cari pasangannya yg "high" di mana ya? kalau di toko kan harus beli sepasang.
Kemungkinan ud pake pengapian elektronik spt CDI universal ato semacam CDI non ori. Dlu nyubitol jg pernah begitu, suhu. Tp jarum tacho-nya bs sampe rpm 3000. Demikian... masih platina gan. anehnya, hari ini gak ada gejala tsb. indikasi harus ganti kondensor dan kontak platina kah?
help gan, jarum rpm takometer loncat-loncat pas stasioner & pas cruising (jalanan lengang rpm konstan) kenapa ya..? (jarumnya doang yg loncat, rpm mesin stabil aja). pas idle, jarumnya loncat² jarak 500-1000rpm kalo pas akselerasi/deselerasi jarum naik-turun spt biasa aja.
help setelan sekrup dibelakang klakson yg bener gimana gan? klakson sy diputer2 ponakan, coba setel ulang jadi gak bisa dapet setelan seperti dulu. sy coba pakai metode puter kanan mentok - puter balik sekian putaran dan masih gak dapet suara seperti dulu, dapetnya suaran cempreng banget gan. tol...
naaah, ada tips khusus soal ini gan? - nerjang air juga bikin bearing roda cepet kering ya? bearing mana aja yg wajib di-gemuk ulang setelah musim hujan/sering nerjang genangan air?
ecopia mpv directional ya? setahu saia asymetric in out aja, bisa dituker kiri kanan depan belakang tanpa masalah pernah jatuh cinta ma gt radial bax2, cukup silent, grip+cornering lumayan, sampe 40ribu masih bagus gak bocel2. puas karena sebelumnya pake dunlop fm901, brisik sik. trus accelera
mw nanya barang basi, apa bener pasca match arsenal bayern di emirates, gak ada pemain arsenal jabat tangan dg wasit dkk?
siang gan. beli grease kemasan dan beli curah/kiloan kualitasnya beda jauh gak sih? yg gak cepet jadi "tanah liat" gitu gan. - laher roda depan yang masih bisa disulam grease atau harus ganti, indikator nya apa gan? terima kasih - pemakaian ban m/t (ukuran standar aja 195-235) untuk har...
gtradial karetnya paling keras diantara yg lain gan, gtradial juga yg menyadarkan ane kalo karet keras=cepet abis :ngakak , pengalaman di taruna & vitara: umur 1 BS dueller 687 ht = 2 savero at plus, padahal kembangan savero at plus lebih dalem. - itulah dilema beli ban BS, awetnya gak bisa dir...
sebenernya pengalaman saya enakan jauh ban assymetric, traksi top gitu juga noise. tapi ya ban assymetric kaya gini biasa ukurannya ga lengkap karena emang susah developnya. untuk rotasi sama aja kaya ban standard, karena kan bisa bolak balik. yang ga bisa itu yang directional tyre. kayanya circ
kalo bengkel ac bilang sehat dan gak ada kebocoran. ya berarti memang kodratnya begitu. ac katana sehat aja terasa beda dinginnya pas jalan atau pas kena macet
b250 ama ecopia mpv cuma terpaut ceban per butir. cuma bokap lebih sreg yg b250. juga karena ogah ribet ecopia mpv yg direstional dan beda kanan-kiri. _ ane baca² berita kesimpulan ane: emang b250 discontinue sekitar 2009. b250 yg baru, diproduksi lagi sekitar 2016 utk oem mobilio rs. b250 yg i...
CVt matic kyak di sienta y Gan..tp ko bnyk yg ngeluh cvt aga lemot tarikanny, ap emng sperti it ciri khas cvt? cvt lemot? tergantung. tapi harusnya lebih gesit daripada matic konvensional. yg pasti cvt rentang "rasio" nya luas, jadi tarikan dapet-topspeed dapet. cmiiw