Ya kan diliat dlu barangnya apa, bantuan masuk ke indo kan jg lewat pelabuhan/bandara, lewat bea cukai, yah dilihat aja isi bantuannya apa, tujuannya ke mana... Klo sdh jelas ke Aceh yah sdh lepasin aja, nda usah pake prosedur ini itu yg menghambat... Kecuali klo trnyta barangnya mobil mewah, par...
Rakyat melarat karena kan salah rakyatny juga, orang bayaran dri Belanda dikorupsi sama bangsa sendiri.... Dan emang sekarang rakyat tidak melarat??
rizkync108 salah kontraktor itu sudah pasti.... Pidana itu pasti... Cuma.... Disayangkan sebenernya... Karena kontraknya tidak adil...mo nuntut juga bisa aja sih, cmn pasti lama...dan kluar biaya lagi...
Dalam hal ini setauku pihak kontraktor ad di pihak yg lemah. Dalam kontrak ad klausal denda ketika kontraktor tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Namun tidak ada klausal terkait keterlambatan pembayaran... Pada umumnya kontrak dengan pemerintah, kontraktor selalu beda di pihak yg lemah
nekoyashikki ya ada benarnya, secara marginal ekonomi lebih baik membangun transportasi di tempat yg tidak ada transportasi drpd membangun di tempat yg sdh bnyak moda transportasi...
Dengan logika yg sama, klo bandara2 kecil yg menikmati yah penduduk pulau kecil itu... Gmn klo ternyata nda untung, masa seluruh rakyat indonesia harus nanggung kerugian bandara kecil itu smntra yg menikmati hnya segelintir...
tf96065053 secercah harapan apaan... Nih orang banyak asbun kok... Kayak masalah dana deposito di bi, buktinya mana, sembarangan ngeluarin statement ke publik. Ini juga, bilang bikinan anak SMA, ditelen mentah2 lah sama media, pdhal maksudny sekelas anak SMA, itupun lom jelas contohnya gmn yg biki
Nda usah terlalu mengada2 gan... Emang sdh ada negara yg diminta wilayahnya buat bayar utang? Klo diminta fasilitas fisik yg dibangun, kayakny sih gw udah pernah denger (bandara/pelabuhan)...
Biaya proyek indo > biaya di cina blm tentu mark-up... Lihat dlu apa yg bikin mahal, misal harga tanah, klo di sna mngkin pmrntah pny power lebih atas tanah drpd indo Mark up itu harus buktikan dlu di mna mark-up ny jgan asal menggonggong... Nah beda cerita klo masalah apakah perlu ato tidak, si
Lah klo hutang ke mandiri/BNI/bank di indo baik BUMN/swasta...berarti nda hrus dibayar, karena kereta api cepat Indonesia China....
karunggonisatu ini perencanaan ala2 pemda, krn mereka pikir tahun ini abis, taun depan jg dapet dau lagi dri pusat... Nah klo pusat, siapa yg ngasih dau, yah hnya bisa berharap dri penerimaan pajak dan non pajak... Klo perkiraan penerimaan meleset/pengeluaran lebih besar/nilai tukar rupiah nyungsep
Judulnya menyesatkan....Katanya dari hasil uji lab ditemukan nampan mengandung minyak babi.Namun dibilang bahwa dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan....yang diketahui bahwa pada saat proses pembuatan menggunakan minyak babi... Hasil uji lab kok disambung dengan proses pembuatan..?? Kenapa nd...
Gw setuju penduduk indo kebanyakan, kmrn si KDM sdh berusaha menghambat jalur pertumbuhan, eh malah dihadang sanma gol puritan.... Sudah kebanyakan, rata2 kemampuannya rendah/kurang dioptimalkan.... Jadiny bukan demografi tapi malah jdi penghisap APBN.... Ini tentuny di luar APBN yg di korup pejaba
suromenggolo setuju sih gan, gw termasuk yg paling gedeg sama org2 yg beraninya sama samsul tapi begitu sama macan asia lgs mengkerut.... Padahal yah semuanya nda ad yg bener....
jaguarxj220 LDR memang salah satu indikator likuiditas bank, tapi bukan satu2nya...dan LDR tinggi bisa berarti keuntungan buat industri perbankan, krn artinya duit yg mereka punya bisa mereka putar....dengan asumsi kredit tsb tidak macet... Tapi mungkin masuk akal jg yg agan bilang, krn di ber...
Terkait likuiditas bumn yg kata agan TS sedang bermasalah, selain screen shot dari thread forum, adakah bukti konkrit lainnya? Mandiri kan perusahaan terbuka, lk nya bisa diakses publik, dri lk nya adakah indikasi tsb? Ato apakah pernah ada ekonom/pihak yg kompeten membahas hal tsb? Ini masalahny...