Sebaiknya dilihat per kasus aja gan, jangan semua truk dilihat gak layak jalan. Gampangnya sekarang ini yg banyak melanggar adalah truk yg jalan lokalan karena sifat akamsi nya. Ada apa apa2 tgl nego atau tlp beking nya. Kalau yg ekspedisi n cargo jarang karena mereka gak mau buang uang ke petuga...
Sebenarnya standar lampu truk itu sudah ada aturannya termasuk pengaman disisi kiri kanan bawah bak / boks truk dan bagian belakangnya. Bisa di cek waktu prosedur perpanjangan KIR tiap 6 bulan sekali. Kalau ada yg bilang " bisa diatur " dst nya itu jangan jadi patokan ya ? Gak semua pem...
Ruuko truk truk di pantura sm jalan tol yg jalan malem g pake lampu ? Maksud kalimat ini gimana gan ? Truknya yg gak pake lampu atau jalan tol nya yg mati lampunya ?
lunar1980 betul gan. Mobil Eropa memang terkesan lebih konservative daripada mobil Jepang. Harus diakui terkadang memang susah ngawinin desain aman ma desain yg menarik. Mangkanya mobil konsep kalau masuk jalur produksi suka beda. Art ma Engineering emang suka gak akur. Tapi bukan berarti mobil J...
hhendryz betul gan. Mangkanya sekarang jangan mudah beropini negatif kalau liat kendaraan hancur kecelakaan. Liat pengendara dan penumpangnga selamat dulu gak. Kalau iya itu campuran antara keberuntungan dan standar tinggi piranti keselamatan mobilnya. Kalau mati ya emang takdirnya aja mati karen...
Gak juga, crumple zone itu sudah menjadi standar keamanan sebuah mobil. Baik di Asia, Eropa dan Amerika produsen mobil wajib menguji tipe terendahnya dalam program keselamatan NCAP. Mobil yg punya bintang dibawah 2 termasuk katagori mobil yg tidak aman dan dilarang beredar di banyak negara yg punya
Volvo itu dikenal sebagai merk yg peduli keselamatan. Mobil2 mereka terkenal safety. Bisa dilihat dari hasil uji keselamatan EuroNCAP yg tinggi. Soal kenapa mobil Volvo relatif lebih utuh kalau tabrakan jawabannya ada di pemilihan bahan dan design bodynya. Baja Swedia dikenal sebagai salah satu y...