biasanya kaya gitu, salah satu ada yang dikorbanin :hammer: kalau timing ketat = freq rendah kalau freq tinggi = timing longgar timing ketat dan freq tinggi :hammer: tapi biasanya pada ngetatin timing :malus lah bawaan memory ane kan dah CL8 memang bisa diketatin lagi om, aman gak...tar kurus l
pakai batch render... caranya..save render presetnya dulu... truss...di tab render--->batch render klik add...misal view 1 - pilih camera berapa - klik output render, dan save file di folder mana - pilih render preset yg tadi di save sebelumnya begitu seterusnya untuk view 2,3,etc tinggal dig...
mau naekin freq / ketatin timing? :bingungs ohh ada dua yah...maklum masih nubie om..:malus klo naikin freq, timingnya pasti longgar yah? coba mw naik ke 1800mhz dulu deh...kira2 gimana yah om?timingnya dilongarin yah secara fungsional...bagusan timing ketat/freq tinggi?
om2..suhu2 mw nanya donk ane pake memory corsair cmd8gx3m2a1600c8..itu bisa ditarik lagi gak sih.. ane baru mw coba2..tadi nyoba set ke 1800mhz, dram 1.65v, overclock failure.. untuk OC memory dasar2 nya gimana yah? spek PC= 3770k @4.2ghz P8Z77-V PRO SEASONIC X660 GTX 660 makasih
klo render yg representatif kayak apa suhu...minta contohnya dong...:malu ================== wkwkwk...masih mending skp dirender hit doang...lah ane mah SKP di print screen doang...import 2D image jadi JPEG...:ngakak ================== klo dah praktek share disini lho... :army
jangan kaget yahh..jangan kaget yahh...:ngakak 24 jam krang lebih...full kalkulasi light cache...medium irradiance map...high subdiv DMC sampler...1500px menggunakan QUAD CORE Q6600 2.5ghz liat render timenya berapa....:ngakak =========== klo pake 3770k ane dirumah mah cuman 8jam an... :ngakak ...
as your wish...(bener gak nulisnya)...:hammer setting materialnya biasa ja sih...gak perlu berfikir terlalu keras...yg penting coba2 nikin texture sendiri di sotoshop....IMO ========================================== PC emang lebih mumpuni klo buat artist 3d klo laptop mahal sih klo mw nyaingi...
widih ni gambar bagus amat gan :2thumbup kapan ane bisa bikin kaya gini :matabelo gan boleh bagi tau masalh setting lampu gan???penempatan ame setting intensitas nya ane kalo bikin pasti jelek bgt gambarnya :mewek makasih gan pada dasarnya sering merhatiin ruang sekitar di dunia nyata... liataja
Bro's numpang tanya, saya bikin interior dari autocad trus baru import ke 3ds max. Kalo bentuk laci/pintu itu ada natnya. Gimana ya bikin nat di 3ds max nya? Soalnya keliatan nyambung semua, kecuali di scale satu2, lebih makan waktu Thx eamang begitu om..bikin aja presisi sesuai ukuaran asli pasti
sebenernya sih gak terlalu beda...sama2 bisa simulasi seperti pake SLR bedanya klo pake camera bawaan 3ds max sentting nya di environmet photographic exphosure (8) klo pake mental ray... nah klo ane pake vray..jadi pake vray cam tinggal edit di modify nya ajah ========================== bener ba...
ya persisi kek ini gan: http://img32.imageshack.us/img32/3377/renderan.jpg jadi posisinya waktu hit render tuh gamma lbh rendah dari preference.. preference ane posisi 2.2 pas mozaik2 gitu, klo ane clone pasti deh lbh terang.. ya persis ke d SS ane gan... udah gan,,.. setting di color mapping
gak bisa gimana? scrinsoot lagi om salah satu ajah...klo di check linear workfloenya gamma nya tetep 1 di color mapping klo gamma nya di jadiin 2.2, jgn di chek linear workflownya di color mapping 660 lumayan lah..tadinya mw ane sli..tapi dipikir2 nungu gtx 760 ajah taun depan... mending ganti p...
setting gimana.. render preset? material/shaders? composting? lighting? atau post production? banyak om, klo nanya settingan, itu berlaku untuk semua program 3D....:hammer CMIIWW gamma bisa sama yah gampang...di F10 -> vray ->color mapping -> gamma nya jadiin sama kayak di peference at...
waaah sulapan material editornya balik lagi:ngakak thanks pak bos :ngakak:ngakak prok...prok..prok..dibuka jadi apa:ngakak maaf TS jadi ngejunk nihhh ==========================>>> nyilep lagi
gamma sama input gamma nya balikin lagi jadi 1.0 gan :ngakak hmmm...knp pada kagak bisa pake vray rt yahh...:cool gak usah dipikirin vray RT gak penting...:hammer :ngakak
:malus :malus semua graphic card bisa dipake kok om...baca post2 belakang dah pernah dibahas tuh gak da bedanya om... bedanya pake yg satu CPU yg satu lagi GPU (gosok pijat urut) gamma nya dah ente rubah2 yahhh.... emang gitu om...:ngakak jadi lebih corected warna rendernya...
ini keliatan gak di postingan ane sebelumnya gambarnya dibuka di TAB baru ajah..keliatan kok..klo gak keliatan di zoom in aja browsernya pake ctrl + tapi agak ngeblur sihhh...:Peace: cuman masalah pas lagi ngesave aja tuh... di frame render, klik save, di menu save di centang sytem overdive,,,k...
:ngakak lagi diet badan juga nih.. masa arsitek gendut :malus nih gan SSnya :D yang kiri itu render viewport, yg kanan itu klo dah di save as.... itu ane dah setting 2.2 utk Gamma / LUT :hammer postingan ane yg diatas blom dipraktekin yahh...hehehe..:hammer ada gamma setting juga tuh om
om2 nanya dunk beli HSF kayak dibawah itu dimana? di indonesia dijual gak yahh http://www.bequiet.com/admin/FileServer.php?src=be-quiet.net/volumes/ImageBase/_low_res_w/bk017/bk017_w_l_1.jpg&width=570 cakep hitam kelam gituuhhh....:matabelo
amin gan bisa dapet segitu :matabelo oiya agan franky, mau nanya.. ane kan dah set Gamma 2.2 nih... tp pas di render viewport tuh rada gelap.. kecuali klo ane clone / save as baru deh keliatan gambar yg pake gamma 2.2 ane bingung otak-atik supaya render viewportnya tuh sama ahhhh.... bingung de