Oh iya.. as long turbonya memang bawaan spek pabrik, cvt itu aman kok.. asal jangan diubah2 boostnya.. kalau mau lebih responsif, mending diremap aja... atau chip-up.. Kalau mobil N/A dan transmisinya CVT, lebih baik memang jangan iseng pasang turbo aftermarket.. karena cvt tidak sedurable untuk
Oh iya.. as long turbonya memang bawaan spek pabrik, cvt itu aman kok.. asal jangan diubah2 boostnya.. kalau mau lebih responsif, mending diremap aja... atau chip-up.. Kalau mobil N/A dan transmisinya CVT, lebih baik memang jangan iseng pasang turbo aftermarket.. karena cvt tidak sedurable untuk
Ngmgin perawatan Ertiga Diesel,,mending pake oli yg agak bagus kyk Mobil1 Delvac yg 5w-40...mahal sih,,tpi bsa smpe 15rb KM klo pake Pertamina Dex...Filter solar jga bsa smpe 15rb KM...kenapa demikian? Karna Sulphur (sulphur DEX itu 300ppm dan meet Euro3) nya lbih kecil dibanding Dexlite yg 1200p...
Kalo jadi euro 4 kira2 harga bbm naik brp persen ya ? Naek 1500 aja udh pada di demo dulu wkwk apalgi mamang2 angkot , blum lagi ada angkutan online, udh gitu harga lngsung pda naik lagi .. birokrasiny rumit emg :D ,dan yg pasti premium harus 100% ditarik dri pasar ,soalny di pom bnsin dket ruma
Cvt itu lebih simpel mekanismenya.. tapi perawatannya ga sebadak rawat matic konvensional.. dan kalau cvt rusak, bukan main harganya.. CVT lebih mudah untuk dibuat irit.. 100kmh bisa cruising di rpm 1800an.. dan cruising dalkot dengan speed 40/50kmh bisa hanya di rpm 1.500 tanpa ndut2an.. Kalau
suatu saat pasti ada metic yg tarikannye bs ky manual...or jgn2 udah ada mblnye.???? aye dukung gan euro 4 jd mandatory thn dpn...gara2 bbm busuk byk spek mesin jd downgraded power n torque nyS E N S O R...sambut deh euro 4 dgn bahagia...kl perlu sambut pk tahlil n tahmid di mesjid2..misa2 di ger...
jd cvt lbh mahal bikinnya ya gan...kirain aye cvt lbh murah bikinnye drpd at biasa mknye pd makin byk mbl pk cvt...hondut tuh doyan cvt.....tp blm pasti ya kl cvt bs lbh irit drpd at biasa??? apalagi bs ngalahin iritnya 3 pedals ya gan.... CVT konon bsa bkin lebih irit bahan bakar,,karna dia foku
Nubie sdkit ksh saran boleh ga ya? 😂 Mobil baru yg baru 1000km lebih baik ganti filter oli beserta oli nya...byk gram2 halus yg terkikis...katanya oli gardan sma oli ATF ganti jga klo bsa (rekomendasi sih dsruh ganti)...konon katanya cairan fluid (oli mesin,,ATF,,gardan) itu kualitas nya biasa...
tuh bnr ga kl cvt ongkos bikinnye lbh murah drpd metic biasa??? kan cm pk pulley..g pk gerombolan gear, torque converter, dsb....jd cvt tuuh paket hemat utk metic....aye rada bingung XP metic biasa tp kok cm 4A/T...top speednye bs brp kl gt??? kl metic biasa yg aye tau normal pk 5 A/T, 6A/T , dst...
http://otomotif.kompas.com/read/2017/11/26/100200315/ini-hasil-uji-efisiensi-bahan-bakar-all-new-rush Diatas adalah link tentang pengujian All New Rush-Terios...Efisiensi Mesin membaik...Cekidot om,,smoga bermanfaat *sorry gabsa kirim dalam bentuk hyperlink
Siang gan, saya pengguna "Grand New Avanza" 2015 akhir tipe E saya ada mobil kantor "Grand New Avanza" 2016 Tipe G kok lebih ga berisik kabinnya tipe G ya? apakah tipe G terdapat peredam bawaan mobil sedangkan tipe E tidak? atau karena perbedaan velg tipe E kaleng dan tipe G rac
Numpang tanya donk para sesepuh disini , maklum saya agak oot ini sama veloz, saya punya GNA veloz 1.3 , belum lama pakai . Mau tanya beberapa hal mohon advicenya yah... 1. Apakah lampu background speedometer GNA Veloz tidak menyala yah saat kunci posisi "ON"? Dalam kasus saya tidak menya
Panjang bro. Tinggal lihat ke depan dan gk perlu scroll panjang2. Klo gk mau usaha dikit aja, gak usah juga tanya2. Lalu gak penting juga ngapain tanya2? Belajar lebih banyak bagaimana tata cara dan tata krama di forum. Org lain ada yg puluhan bahkan ratusan halaman cari jawaban di forum. Jangan
kalo mau pake oli mobil bisa pake pertamina Fastron Techno warna hijau atau biru. budgetnya dibawah 100 itu. ganti di angka 5000km ++ MTF = Manual Transmission Fluid, oli transmisi mobil manual. PFT biru boleh...atau PFG 5w-30 curah....itu smua <100k....Better ambil yg PFG
Di ldic ini ceritanya mba dian dulu udah kasih list oli yg aman di kopbas, berdasarkan test lab dia di tempat kerja lamanya. Pengujian menggunakan mesin simulasi motor 1000cc dan 600cc. Cc terkecil yg dites 300cc. Jd list dari dia jaminan aman. Kemudian, ada seller yg test di motor adek dan tem
WtA Mongtor ane kawasaki z250 baru 1000 km waktu nyobain fastron platinum 0w-40..pemakaian sdh 700 km..klo dibanding oli bawaannya oli platinum ini bikin mesin relatif lebih adem, bbm relatif lebih irit, manasin mesin lebih cepat, oper gigi lumayan lebih smooth sblmnya sering terdengar suara bletak
1. Kalo masalah kaki2 sih, semua mobil dgn penggerak roda depan (fwd) cenderung kaki2nya lebih cepat kena dibanding dengan mobil penggerak rosa belakang (rwd). Sedangkan APV itu adalah RWD. 2. Sebenarnya erti diesel itu ga masalah nenggak solar busuk. Tapi hal itu emang tdk disarankan oleh ATPM
Mesin Diesel itu sebenarnya perawatannya jauh lebih mudah drpd mesin bensin, Gan. Yang terpenting adalah penggantian oli dan filternya setiap 5000 Km. Lalu untuk BBM, ya gunakan yang high, mis pertamina dex. Sebenarnya mesin Erti Diesel itu sdh bagus Gan, ga perlu dioprek lg. Saya pnh tembus smpe
Kalau interior gw malah ga suka sama ANF, soalnya ada potongan bahan kulit aneh di dashboard yg di kanan kiri tape dan warnanya jg aneh banget dan banyak warna kulit yg aneh2 serta lampu2 interior pakai warna putih yg saya juga kurang suka, warna2 lampu putih ini trend nya sudah lewat 10 tahun la
sales yang bernama willioktv.. memang benar2 T.O.P.... saya benar2 puas dengan sales satu ini, semua janjinya... ditepati... owner sienta V CVT QuartBrown Fromage Trim... ( testi ini bermaksud bantu promoted beliau, biar banyak closing.. maklum tidak bisa kasih uang, iya saya bantu kasih testi saja