kalau ane pribadi kadung punya yg 2011 ya kalau lihat geometri nya lebih srek ama 2011 ini gan... justru ane malah sempet pingin beli lagi pas masa transisi kemarin ada juragan yg dapat xtrada 2011 'special edition' warna merah item yg jg dijual framesetnya malah pas lihat foto yg 2012...
punya ane dulu yg suka kaku mati freehubnya.. harusnya kan cassete sprocket diem kalau berhenti kayuh... tp itu ada moment sesaat dimana sprocket ikut muter bareng ban jadi rantai kelempar ketarik ke atas trus menghantam FD cetak :o
kejadiannya pas abis kenceng trus berhenti kayuh pedal kali ya gan? barangkali ada moment dimana rantai menghantam fd atau chainstay sebabnya bs saja pawl (yg bunyi tik tik) didalam freehub kaku jadi gak mau loss dulu punya ane suka gitu tiba tiba rantai kelempar keatas semua :o
memang dengan teknologi hollowtech nih lebih kuat ringan dan tentunya loncer... sedang nilai kelonceran disini ditunjang juga dgn kekuatan dengkul yg penilaiannya relatif dan tipis sekali utk diungkapkan tapi kalau pendapat ane efek performance yg paling terasa adalah resep shimano yg ada di cha...
seperti nya crank diganti hanya utk tujuan kosmetik aja biar putih.. secara suntour XCR ama FSA dynadrive dari segi harga dan performance imbang lah
kalau dari bentuk sih ane suka yg awal 2011, tp kalau lihat geometri yg baru mirip xtrada lawas tp ane amati head tube angle nya lebih tegak... kalau benar lebih dari 70 derajat kayaknya lebih enak vote 2011 aja ah lebih manis geometri nya... apalagi yg frameset yg dijual bebas warna merah item ...
menurut ane kalau diamati sih bentuk x5 2011 lebih punya 'ciri khas' geometrinya ya... tetep vote 'purple' dah walaupun rada negatif thinking jangan jangan ada fatal error ama desain bentuk geometrinya perbedaan ama edisi baru ada di crankset XCR ama ada tambahan stand bawaan...
hehe nah ini akhirnya dapat juga di pekalongan... :D :D belum lama minggu kemarin pas mau acara funbike di batang ane maen kesitu dia punya stok xtrada
nah ini yg jadi masalah tingkat kesalahan apa bener bener 'critical error' koq sampai revisi geomerti signifikan gitu :hammer padahal sih kalau dipandang ane sih lebih sedep bentuk downtube ada lekukan gitu
Tapi pantat sakit gan...ada solusi gan...maklum newbie nih... geometri nya mirip Xtrada 2010 sih... but tetep mantap lah edisi baru gitu loh jadi gak pasaran :2thumbup judulnya jadi susah xtrada 5.0 2011 series ada 2 spesies wekekekek... ane jadi mikir kira kira ada kesalahan desain gak ya ama ...
kalau bunyi sejenis melengking pada saat pengereman.. berdasar logika ane sih karena gigitan yg tdk merata/stabil alias terjadi getaran frekuensi tinggi, memang biasanya bisa saja rotor/pad kotor tinggal dicuci, bisa juga posisi tekanan pad kalipernya yg miring tdk sejajar dengan rotor berarti p...
aturannya frame xtrada lebar BB shell 68mm maka harus ditambah spacer kanan 2 biji dan kiri 1 biji, tebal per spacer 2.5mm
nah itu sebetulnya kalau lihat di web shimano gak ada brakeset alivio hydrolis, sebetulnya itu seri M445 karena termasuk kelas 4 jadi masih dalam family alivio copotan M445 banyak dari fullbike polygon, rata rata ane perhatikan polygon suka ngemix yg didowngrade brakesetnya
mayan jarang tp ane sering lihat ada yg jual copotan koq gan di lapak sebelah... kebanyakan seri M445 atau M575 kan masih non series jadi beberapa masih ada yg upgrade
jangan jangan cuma pedalnya yg bermasalah, atau seatpost/sadel kurang kenceng... coba dienjut enjut posisi berhenti kalau tidak bunyi ya berarti bagian yg berputar hub/freehub dan pedal itu barangkali yg belum kena upgrade
tips cari brakeset hydrolik... lebih baik cari copotan dari fullbike pabrikan bos, kalau mau cari yg baru tinggal cari cari yg 'new copotan' karena kebanyakan ane perhatikan yg pakai hydrolik rakitan sendiri kabelnya (hose) kepanjangan :D kalau copotan dari fullbike pabrikan dah pasti ...