dengkulnya diganti gan :shakehand wekekkekeke bener gan biar lebih strong emang yg wajib diganti dengkulnya :ngakak :ngakak :ngakak
travel xtrada 100mm gan, kalau gak selisih banyak mending novatec dah sealed bearing plus nyaring jangkriknya... kalau pernah bongkar isinya novatec lihat wujud bearing tdk semudah yg kita bayangkan sampai rusak gan kecuali kena air trus karatan :o
xtrada 5 2011 punya ane XCR ada lockoutnya jg gan... bs dilock biar gak mentul mentul buat sprint terlebih saat melahap tanjakan kalau pegangan sih secara teknis desain bawah sadel bagian depan sepertinya utk mengangkat, kadang ada parkiran yg memang utk menggantung sepeda di sadelnya
wah gila frame xtrada 2011 series bener bener ditinggalkan... apa ada yg salah dengan desain geometrinya? setidaknya pasti ada perbedaan efek distribusi beban dan efisiensi pedaling, yg dah merasakan frame 2011 vs 2012 kasih review donk dari segi kenyamanan geometrinya :o
pertanyaannya apakah umur kita masih berjalan normal saat melintas dgn kecepatan melebihi cahaya? :capedes yg bs terjadi kemungkinan kita bisa ngirit umur saat sekedip bs melintas galaxy lain... pulang ke bumi orang orang dah pada tua? atau sebaliknya yg seharusnya umur kita bs enjoy di bumi dala...
hehe iya maksudnya clamp sadel.. niat hati mau nulis itu aja salah tulis mulu :D kayaknya itu kelemahan model clamp baut depan belakang jadi nahan angle sadlS E N S O R. kalau model samping fungsinya cuma nahan biar gak maju mundur sih stempet itu grease gan...
clamp seatpost ama sadle ya gan? dua baut kanan kiri bisa dol? :berduka :ngakak ane kalau ngencengin clamp seatpost kanan kiri dikit dikit biar rata sampai terasa mentok semua.. kurang tau juga kalau emang kurang kuat nahan bobot juragan soalnya bobot ane cuma 53 :o
bener gan kalau ane sih tanjakan usahakan jangan sampai turun kecuali maksa TTB... karena kalau dah turun utk akselerasi pasti ngangkat, shifting halus sesuaikan kekuatan dengkul aja dah kalau dah mentok gak bs digenjot baru dah turun
gan itu steerer gak dipotong cuma dikasih spacer diatas stem ya? soalnya ane bingung pernah lihat stem yg nempel di fork dual crown sejenis boxxer kelihatan bagus ada yg njembul diatasnya... kalau dipikir itu steerer yg gak dipotong sih ya
emang kesan pertama pasti masalah sadel yg bikin panas pantat :ngakak tp saran ane kalau berat juragan masih kisaran 50-60Kg coba biasakan dulu aja... setel posisi riding kemiringan + offset sadel, ketinggian seatpost, kemiringan handlebar kalau dah 'klik' baru agan akan sadar kalau sad...
pada sisi sporket baut yang di tunjuk tanda panah itu gak boleh kenceng2 ya?apa saya salah urutan masang baut2nya dan karet yang saya pasang sebelum baut yang tanda panah tersebut..??tolong pencerahannya mastah2 wekekekekek... agan harus punya kunci tipis utk mur konis (cone spanner) :o kencengi...
berarti kemungkinannya xtrada 2012 lungsuran dari cozmic 2011 ya? ane belum lihat langsung sih coba apakah bagian las-lasan nya halus.. kalau menurut ane frame cozmic mahal ada tambah cost finishing yg lebih halus atau mungkin utk menyiapkan pergeseran kedepan barangkali xtrada 2011 terlalu maju ...
iya kalau dilihat di foto tadi itu kelihatan didalam lubang pedalnya ada lapisan hitam kayak plastik... cuma itu aja gak ada bearingnya dah press pas ama diameter pangkal spindel
ane sebelum beli wellgo dah browsing spesifikasinya Wellgo M111: Body: Aluminum forged/ Anodized Spindle: Cr-Mo Bearing: DU / Sealed Size: 99 * 61 * 18 Weight: 228g/pr Origin: Taiwan sesuai spesifikasi bener sih spindelnya dah pakai bahan Cr-Mo (chromoly), entah apa alasan digunakan 'DU...
wah thanks cendolnya gan :toast jangan ragu utk belajar bongkar bongkar sendiri... kayak ane sampai punya alat alat yg diperlukan, buat kunci tipisnya sampai minjem gerinda ke temen, emang hobi asik juga utak atik sendiri lebih puas harga emang gak bohong tp mahal juga yah 500rb ckkckckckck :ha...
hub/freehub standar x5 masih pakai pelor... justru lebih enak pakai pelor bs dibersihin tuntas ganti grease baru ane dulu sampai ganti gotri baru gara gara ternyata gotrinya sampai karatan :o betul om pedal wellgo yg ane beli 250rb ternyata masih abal abal... baca speknya dulu blm mudeng y...
jangan cuci berlebihan kalau gak mau nasibnya begini nih... air diberi sabun barangkali partikelnya jadi terpecah kecil kecil yg mudah menyusup celah seal, ternyata seal yg kelihatan rapet pun masih bisa kemasukan air :o isi pedal wellgo yg spesifikasinya dah sealed bearing ternyata di pangkalny...
ya gitu gan emang kudu diberi rongga celah agar tidak membentuk ruang kedap, semua bagian kerangka di sambungannya gak ada yg mati sampai kedap... kecuali memang pejal