emang beruntunglah yang punya xtrada angkatan awal bentuknya asik :D :D edisi ini produksi nya termasuk gak lama langsung diganti model baru... mengingat waktu itu permintaan pasar tinggi sampai banyak toko yang kosong, menurut ane mungkin pabrikan perlu meningkatkan efisiensi produksi jadilah m...
berarti lockring gak da masalah... apa mungkin mur konis nya dah gak rata gan? coba bongkar sendiri gan bersihin semua yang karatan ganti baru biar segerrr :D
freehub nya masih pakai bawaan yang gotri loose ball bearing bukan sih? koq bisa bunyi krek krek :o apa mungkin cuma bearing nya aja gan?
pantes ya sejak produksi xtrada 5 2011 gak lama langsung punah... lha wong diborong buat persewaan sepeda :hammer :hammer :hammer sumber: www.sewasepedajogja.com :ngakak :ngakak :ngakak
ga serapi yg di foto 2 juragan sebelumnya, padahal udah pelan2 kikirnya.. anyway, 2 point penting yg mau sy share: 1. giginya dibuat ramping. karena ukuran celah di tutup preload 3 mm..gigi 2 mm berarti makin mudah masuk ke semua celah. 2. diameter itu penting. pake sambungan paralon 3/4 tyt mas...
ayo gan ditunggu hasil karyanya :ngacir2 ente asli bikin ngakak ane gan... ayo jangan menyerah :ngakak :ngakak :ngakak coba lagi aja gan Jgn Nyerah dl.. sukses nih :2thumbup
gampang gan balik langsung sepedanya kayak punya ane itu kalau males lepas wheelset gak perlu lepas gpp... jangan lupa lepas kaliper brakeset nya hehe :D langkah bongkar cuma lepas mur bawah aja pakai kunci 10 habis itu tarik bottom-case-assy alias wadah/casing bawah nya... seperti pernah dibah...
bobot ane cuma 50kg gan :o huaahaha tapi bener gan percobaan ganti per RX king baru ane coba simulasikan sebatas tekan fixing bolt aja dah empuk banget... dah kebayang kalau dinaikin sepedanya pasti dah amblas bisa bisa tinggal 5cm jarak main diayun dikit njedok :D :D bener tuh gan 800rb cari ...
XCR coil spring gak pakai oli gan... cuma grease aja :D Oh ya juragan yang dah pernah ganti per RX king kasih review donk, mau cari per yang ukurannya diameter dan panjangnya mirip punya motor apa aja ya yang lebih empuk?
ukuran asli pipanya kurang tau gan itu juga pipa sisa sisa saya besarkan sendiri itu ada bekas gosong dipanasin... diameter dalamnya ane ukur pas 2,5cm sekitar 1 inch, bikin 12 cekungan pakai kikir kecil manual dikit dikit lumayan yang penting pasti ada yang nyantol 50% menurut ane dah kuat wala...
kangen nih lama gak masuk thread xtrada :Peace: berhubung topiknya masih sekitar fork... nih ane share bedah fork xcr :D saran ane yang masih pakai fork xcr nikmatin aja bisa dibongkar pasang sendiri... dulu dah dibahas ama juragan disini nih soal bongkar membongkar fork katanya ada yang pak...
ane mau sepeda anS E N S O R..ga bernasib seperti ini dulu ane juga gitu gan... ganti pedal yg agak jauh jaraknya kemudian gaya pedaling diganti nanti terbiasa koq menghindari gesekan ama crank arm atau ganti aja crankset baru dengan perasaan menghindari biar gak lecet awal awal emang gak nyaman...
Bahan2 yang digunakan: - Degreaser (chain cleaner, dll) - WD40 - Spray grease - Grease yang kental Alat2 yang digunakan: - Obeng minus - Tang untuk buka lockring Untuk cara buka sealnya bisa lihat disini: http://www.mountainbikerides.co.uk/fettling/24-drivechain/35-shimano-hollowtech-ii-bottom-...
wah ternyata dhoif ya gan... untung baca thread ini :shakehand2 ane sampai inget terus tuh mengenai bulu ketiak ama kemaluan, wah harus segera klarifikasi ama istri juga nih :cd
punya ane cuman dipakai untuk on road aja gan... sekedar mengisi aktifitas untuk olah raga :Peace: sengaja abis dicuci gak mau melewatkan moment lansung ambil kamera jeprat jepret gan :D :D kalau nyasarnya ke hutan mulu pasti dah gak semulus paha luna maya :malu: tp yg penting kepuasan lebih ma...
buka aja baut tutup atas shifter... seperti contoh dibawah ntar bisa dilepas bagian indikatornya kelihatan pengait jarum (warna merah), tutup bawah gak perlu ikutan dibuka :D cek pengaitnya mungkin patah atau cuman lepas dari dudukan semestinya :D