Bro Thompels tolong bantuin niy, PE 28 ane dah dipasang AJ, PJ 40 MJ 122, pada waktu adjust airscrew koq maunya di 1/2 put setelah diputar mentok ke kanan yah? Klo lebih dari 1/2 put dirpm 3000 brebet klo digas pasti ga mau naek rpm nya malah mati, coba turunin ke PJ 38 masih sama, apa harus turu...
Bro..Thompels and Biji..\nMo nanya neh, urutan ukuran MJ buat PE 28 itu mule berapa yah? Ane pake MJ 125 sekarang, klo mo turun ke uk. berapa yah? 122 atau 120, klo bisa dikasiy list urutannya bro, misal mule 100,102 dst...\nThanx atas bantuannya...
\n\nPengalaman ane pake PE 28 di megy siy, intake( insulator) asli bawaan megy ga bisa dipakai lg, ane ganti pake punya tigy, alternatif laen pakai binter merzy, koso dll, pakai tigy yg abal2 cuma 15 rebu, yg ori hampir 200 rebuan.\nTapi emang mulut karbu pe 28 jadi kekecilan dibandin...
Bro Thompels..\n\nMo nanya busi platinum buat tigy nya kode nya apa yah? Denso pa NGK? Kode dengan megy sama yah? Klo ga salah kode busi megy & Tigy standarnya sama..Denso X24 EP-U9..\nthanx..
\n Kata yg jual emang gitu bro, harus dibikin lean aja alasannya, kira2 masuk akal atau sesuai ilmu jetting karbu ndak yah? Kan mgkn sama antara busi standar ma iridium, di bungkusnya ga ada info utk perlakuan khusus??
\n\nIya bro soalna gwe jg pakai and gwe setting biasa jg gapapa iridiumnya, cuma kemaren iseng nanya ke penjual busi iridium, katanya setting karbu harus dibuat lean, yah buat compare aja bro dengan suhu-suhu akrbu disini, sapa tahu dapet ilmu lagi, thanx..:D
\n\nOk, thanx bor thompels, buat mastikan saja klo kering itu setingannya seperti itu, katanya klo busi iridium itu settingan karbu dibuat lean, biar busi ga cepet mati?? bener gitu bro??:D
Bro semua..\n\nTolong dunks, maksudnya setting kering karbu itu bagaimana yah?\nApakah udara dibanyakin? klo udara dibanyakin, setting nya cuma di airscrew nya ajah?\njadi buka air screw nya diputar ke kiri lebih banyak?? misal setting std 1,5 putaran menjadi 2 put atau lebih, set...
\n\nBro klo liat mj dah pas atau belum di busi darimana ya?? busi ane klo pakai 38/110, hampir sama kek gbr td..cuman electrode nya merah bata, base ring jg bersih, kerak dikit ...
\n\nOk, coba besok aku ganti ke 115, klo base ring nya item setelah naik mj, langkah selanjutnya gmn bro??:D
Bro Thompels..dan suhu karbu semuanya..\n\nTulung dunks bantuin ane jetting pe 28 thai di megy ane, cdi cp 380, koil protec,per klep tk, knalpot std, porting clinder, sekarang pakai pj/mj=40/110, tp busi item di elektrodenya, base ring bersih (belum coklat).\n\nSebelumnya pakai ko...