widiih seru keren baca post suhu2 disini :D agan2 sih enak, masih ada bengkel yg paham nsr, minimal deket lah bengkelnya lah ditempat ane, ga ada yg mau nerima nsr, ada yg ga ngerti, ada yg takut krna nsr bukan motor biasa bengkel langganan ane pas masih pegang tiger aja ga berani pegang nsr paling
kalo ane dari jauh udah liat mau lampu merah -netralin gigi -matiin kontak -brenti paling depan -standar samping -peregangan biar ga kaku -celingak celinguk, biasanya ada yg liatin ane :ngakak
Itu kok cuma sebiji ring pistonnya bro ? Bukannya seharusnya 2 ringnya ? Klo sebiji keknya bisa oblak gerakannya pas di dalam blok... Itu kayaknya yg bikin dinding piston lecet2... :nohope: itu 1 nya ane lepas gan hehehe :D duh, mesti inreyen lgi :( mau tanya gan kalo nsr astra pasangin blok SP
aseemm blm lama ganti OS150 skrg udah baret parah :mewek :mewek ternyata ini penyakit slalu berebet rpm atas :capedes OS200, here i cum :berdukas mau tanya gan kalo nsr astra pasangin blok SP, ada ubahan lain ga? atau langsung plek pasang?
Coba waktu mesin nyala manipol disiram bensin om,kalo mati berarti bocor tuh manipol om Baut pengatur ketinggian piston karburator dah dikendorin ? :D :D :D tidak enak dibawa santai, bensin boros dan power putaran bawah lemot. apakah karburator standart? asli? apakah pemasangan piston karb
Coba bro check pelan2 kondisi karbu bro... RPM tinggi terjadi jika ada udara dan bensin berkapasitas besar masuk ke dalam ruang bakar... Terutama udara... Krn skalipun bensinnya banjir, tapi gak ada udara masuk, maka tidak akan terjadi pembakaran yg sempurna (gak mungkin RPM tinggi) Kemungkinan be
Next, jelaskan tentang matahari mengelelilingi bumi Harusnya beli teleskop bukan microscop :ngakak:ngakak:ngakak:ngakak sejak kapan matahari yg ngelilingin bumi?? :ngakak:ngakak:ngakak:ngakak
coba bongkar carburator, mungkin piston carburator macet/kotor atau plat penahan jarum carburatornya lepas.. gak bisa dibuat manual bro. bila ikut kabel gas, jarak pembukaan valve tdk akan cocok disetiap gear. cara satu2nya cari dynamo servo bekas. udah ane bongkar gan, ane bersihin juga semuan
gas nya nyangkut gak bro? :malus jarak main bebas di grip gas masih ada gan keknya ga nyangkut :bingungs
spoiler aaah... :Peace: klo mbrebet itu banyak faktornya bro... bisa karna mainjet kegedean/ setelan angin kurang pas... or bisa juga karna settingan rc valvenya lom pas... klo telat buka, maka mbrebet... klo kecepetan buka, maka tenaga berkurang... tapi susah juga tentuin ukuran main jetnya kudu
bahaya bro.. kyknya udah ada masalah di CDI nya. coba ukur voltase aki saat mesin digeber. takutnya kiprok overcharge seperti nasib Nsr ane. kasusnya jg seperti itu., saat mati mesin ditengah jalan, setelah parkir 5menitan ane paksain jalan lg mumpung mesin bisa hidup lagi, biar cepet nyampe rum
kalo memang terhalang or macet, coba dibuka bloknya, puter2 pake tangan, sambil liat di lobang exhaustnya. nah kalo macetnya disitu tinggal bersihin, tapi dibuka dulu kampak rc valvenya yang dilobang exhaust. biasanya sech banyak kerak disitu. aki drop/tanpa aki pun, rc valve tetap bisa bergerak
kesampean juga ngambil nsr astra :matabelo ini ane ada pertanyaan gan sedikit cerita ya hehe cek RCV, kontak ON dia di tengah gas 2000rpm pindah ke L pas gas diatas RPM 6000 pindah ke tengah, eh malah brebet gas lagi sampe 10000rpm wah ternyata rcv nya ga mau buka penuh, dia mentok di tengah, ga s
kesampean juga ngambil nsr astra :matabelo ini ane ada pertanyaan gan sedikit cerita ya hehe cek RCV, kontak ON dia di tengah gas 2000rpm pindah ke L pas gas diatas RPM 6000 pindah ke tengah, eh malah brebet gas lagi sampe 10000rpm wah ternyata rcv nya ga mau buka penuh, dia mentok di tengah, ga s
kalo sparepart sih cari onlen aja bro...sy jg dpt dr suhu2 dimarih... :D waduh....ane mah nubih... :malus kalo bisa ane bantu bro :D kalo mesin sih std...cek suaranya kasar apa ngga...sama cek rc valve nya masih ok apa ngga..cb di gas2 mtrnya...nanti gerak2 rc valvenya :D mungkin suhu2 dimarih m
ane punya single r kadang dipake harian gan.......menurut ane siyh dpake harian bisa aja...paling selangkangan panas :ngakak :hammer tp secara ane punya dua motor sebulan sekali tuker pake...klo udh tw pasarnya sparepartnya ga susah kok....masih banyak juga...memang mungkin lo yg SP lebih mahal..
kalo menurut ane, mendingan beli motor baru deh untuk harian.. wah padahal ane naksir nya ama si nsr :sorry
misi agan2 ane mau tanya pendapat agan2 disini ane rencana mau ambil nsr astra buat dipake harian menurut agan2 gimana? secara nsr kan part nya susah plus mahal apa ada perawatan khusus nya? makasi agan2 :shakehand2
ini cerita ane ane lagi bawa monstor eh dijalan ngeliat 'temen' ane, mau brangkat kerja spontan ane langsung triak manggil2, berenti, samperin tanya ini itu eh 'temen' ane ini kok mukanya heran pas ane tanya 'ini yakub kan?' *temen ane namanya yakub* dia jawab 'bukan, ini sodara kembarnya' aseeemm,