Bro/Kasar, Bagaimana cara perhitungan panjang rantai yang mesti dibeli, kalau Smash dimodif: 1. Ganti swing arm punya Shogun 125 atau Arashi yang lebih panjang 2. Ganti gir yang lebih besar depan dan belakang (asumsi: kalau mata lebih banyak, pergantian/akselerasi harusnya lebih smooth krn rante ya
Kopling otomatis itu kalo di part list Smash yang mana maksudnya: 21102B23F10N 1 HOUSING CLUCTH, 21200B09G00N 1 GEAR ASSY, PRIMARY DRIVEN, apa 21411B09G00N 1 HUB CLUCTH SLEEVE Saya tahu dari part list di eParts suzuki. Semua kendaraan (mobil, motor) pasti ada pompa oli, hanya beda antara 2T vs ...
Udah Oom, bongkar sendiri di rumah, tapi cuma sampai blok saja (atas s/d blok bawah/ganti bore ke bengkel bubut), gak sampai turun yang di atas foot step/rumah krukas dkk. Cuma bongkar magnet di bag kiri buat bongkar/pasang keteng + ngetop. Bag kanan gak dibuka soalnya alat ngebengkel di rumah k...
Bro, kalo ganti kanvas kopling Smash, part apa yang bisa sekalian diganti tanpa harus nurunin mesin (soalnya kalo turun penuh pasti lama/inap krn ribet)? Pompa Oli Assy + Gir? Gir Primer + mangkok yang besar? Bearing-2x ? Gigi-2x transmisi 1-2-3-4 ? Gir belakang dan rante juga sudah gak bagus, y...
Ganti gigi primer harus turun mesin apa cukup turun/buka bak kopling? aseli punya bini lebih hijau :ngakak mo nanya sms blm ada pulsa gan bisikin disini si gan harga nya gigi primernya
Saya kalo buka biasa tunggu agak dingin. Kalo panas juga susah pegang businya :-) Ceknya selalu pagi hari sebelum dipake, setelah hari sebelumnya dipake beberapa hari (asumsi: pemakaian normal, gak cuma tarikan gas tertentu). Idealnya sih diukur per bukaan gas, cuma gak punya AFR meter/lambda teste
Kalo Smash saya kenapa ya kalo ditarik mulai sekitar 1/3 ngek-ngek (mendut-mendut, seperti CDI mau mati padahal CDI bagus, pake Dual Band). Kalo soal campuran bensin kayaknya nggak, soalnya pakai setelan clip jarum skep paling bawah (boros, 1 liter=32 Km, busi item) vs paling atas (irit, 1 liter=41
Saya Smash lama, pernah coba PJ naik 17.5 busi jadi item, kalau mau putih mesti 2.5-3 putaran tapi tenaga awal malah jadi drop. Kalo 15, busi masih agak putih, angin 1 s/d 1.25 putaran. Ini kombinasi skep paling irit tapi MJ dibuat 100 (standar 92.5). Belum coba naikin MJ lagi busi masih normal ap
Dear Smasher/Kasar ... Maaf kalo dulu sudah pernah diposting penggunaan part Shogun di Smash supaya lebih mantap. Kalau ganti swing arm yang PnP ke Smash, itu Shogun yang mana saja, secara ada Shogun 110, 125 SP lama, 125 FL, Axelo dan Arashi. Dibandingkan punya smash, apakah lebih panjang (jadi r
Wah murah tuh. Saya ganti leher lebih besar dihargai 140 rb (tapi stainless sih), intake belum tahu cari di mana. Ini dapat di mana aja nih? Bisa disharing? intake 20rb filter tutup karbu 15rb pipa leher knalpot 25rb ngelas 10rb ================== gak nyampe 100rb dah pokoknya dah .. :o
Iya itu udah dijawab ... Issuenya, kalau OS 200, yang ada (mungkin) cuma NPP, kelemahan di ring pistonnya. 2 tahun sudah minta ganti, kalau ori bisa lebih lama. Tapi gak papa juga sih, 2 tahun ganti sekalian skir klep dan bersihkan ruang bakar, cuma waktu dulu pilih Izumi yang OS 100, selain krn h
No (2). Ring Piston sudah lemah atau bergeser posisi gap nya. Seharusnya gap posisi 120 derajat satu sama lain menjauhi lubang exhaust dan tidak menghadap lubang oli di piston. Bisa juga sil klep sudah lemah atau rusak, harus ganti sekalian klep diskir, ada kemungkinan sudah bocor krn tidak rapat l
Cari di AHRS Depok. Cuma ada Izumi kalo buat Smash dan 1 ukuran itu. Kalau ukurang nanggung, kan repot cari ring-nya, kecuali dijual 1 set piston + ring. Udah coba cari Hi Speed, LHK Kitaco dll gak nemu. Kalo NPP sih mungkin ada (soalnya waktu di bengkel bubut banyak yang pakai NPP), tapi katanya...
Kalo kerak di kepala piston bisa disemprot pake engine conditioner (macam DCS dll) lewat lubang busi, habis itu dikorek dikit pakai obeng kondisi piston di TOP (hati-2x jangan sampai yang kena malah linernya). Kalo yang di klep, mesti buka intake manifold dan knalpot, disemprot dari situ, didiamkan
Piston dan ring yang kelipatan 100 merek apa yang banyak buat Smash? Coba cari, ori (stok) cuma ada ring OS 100, piston adanya OS 100 juga (Izumi), dan di atas itu sedikit (lupa ukuran berapa, mungkin OS 125). Kalau kelipatan 25 mungkin bukan ori. lah kn emg da tiap klipatan 25 :D tp jarang .. b
oke kk siap dimengerti cuman lg nyari waktu buad ke beres :capedes ngerak di mananya :bingungs karbu apa mesinnya :bingungs oya nanya :malu daya head lamp yg gede berapa watt ya si nu smash :bingungs mo ane pasangin lampu HID tp kok di bungkusnya 35/35 watt dulu make yg bgini reflektor jd aga
Jangan - jangan memang disetel terlalu kurus? Biasanya kalo kurus, langsam jadi naik tapi kalau digas gak ada tenaga atau malah nglitik (CMIIW). Mending servis rutin/tuneup saja, atau kalo gak bisa, sekalian servis besar (bersihkan kerak). nggak si cuman puteran langsam jd agak naek rpm nya :bi
Atau coba periksa klip jarum skep, mungkin diset paling atas, sementara Main Jet standar atau bahkan jauh lebih kecil dari standar (Smash kalo gak salah standar 92.5 atau 95). Bisa juga setelan klep terlalu renggang, jadi klep lebih lama menutup (membuka terlalu cepat), aliran masuk-keluar terhamba
Buat harian, soalnya yang 290-300 gak nemu. Tapi pake 330 ini idel enak kok, tidak ada gejala mbrebet waktu langsam. Waktu masih pakai piston standar (belum hi comp), suara ngebas enak (mungkin krn durasi besar = kompresi turun). Kompresi gak ngukur/lupa ngukur waktu sebelum dipasang, tapi mungki...
1) Sudah pakai Cam CLD K2 (330), lift sekitar 8-9 mm, Piston Izumi (TOP nyaris nyenggol kubah head, selisih sekian mm, kalau busi lupa pasang ring langsung bengkok ujung businya). CDI Dual Band, tapi koil dan magnet (timing) standard. Ngek-ngek seperti nyendat/getar. Kalau PJ 17.5, baut udara minta