Mau nanya, tensioner Shogun ada 2 kode, itu bedanya di mana, kekuatan per, pembuatan (Jepang vs Indo) atau apa: 12830 - 09G00 dipake di Shogun FD, Arashi 12830B09G00N (ada B dan N) di Shogun FL, Axelo Kalau sama punya Smash (12830-30A01) apa bedanya, mana yang paling kuat tonjokannya, secara duduka
Ada 2 spuyer, satu buat hi speed (main jet), normalnya ukuran 95 (New Smash), kalau satunya lagi yang kecil panjang seperti jarum ada lubang, namanya pilot jet, normalnya ukuran 15. Bisa juga setelan klip di jarum skep/gas ditaruh paling bawah (boros), kalau mainjet tidak sesuai bisa brebet/mati wa
Bensin terlalu basah kali, soal karbu. Mungkin ada yang mampet. Coba servis karbu dulu, cek main jet-pilot jet, mungkin sudah membesar atau diganti, atua malah sudah oblag/bocor krn aus. Atau chokenya keangkat tuh, atau bocor (cek bagian choke di karbu). misi agan2 semua ane mau numpang nanya ane
:cekpms PM send itu kampas ma platnya om jadi atasnya siem ...:D klo pake kopling manual pasti kerasa gredek2nya om... menurut terawangan ane dr baskom budhe sic gitu :hammers Thanks Om. Kanvas + plat RU sudah terpasang. Di BERES dapat rumah + kanvas ganda, cuma sayang yang primer/rumah koplin
Daripada FU, bagaimana kalo dibandingkan sama punya 125 SP lama? maaf, mau nanya ane pake shogun 125 fd standart...ane mau nanya tempat beli leher knalpot las cacing didaerah bekasi dimana yah.boleh minta yang recomended, kontaknya kalo ada juga hehe.? ane niat mau pake silincer satria fu... atau
Mo nanya, setiap lepas gas (habis kenceng) Smash ada gejala ajrut-ajrutan (gak stabil/goyang), ini dari mana ya? Ban sudah ganti depan-belakang, bearing ban oblak sudah ganti semua, gir+rante sudah ganti 1 set pakai SSS, rem depan-belakang, sudah servis, kanvas depan pake Bendix, belakang ori (tr...
Kalo tidak salah kunci 17 muter magnet shogun 125, untuk cari posisi top, pakai kunci shock berapa ya?
fantastik bom plastik :hammers Gak usah ke toda bray.... mahal ane aja jual kok :malus :hammers emang gak ada jaso2nya.... selip kopling gw garansi dengan catatan motor sehat. klo pengen tau banyak tentang adnoc bisa kunjungin markas pancoran :hammers tak kenal maka tak sayang :hammers sori
Itu bukannya oli mobil? Coba googling tidak ada spek JASO MA nya. coba googling adnoc voyager silver 10w-40 yg jual bisa cek FJB, atau tanya Om Jezy di sini.
Thanks infonya. Diserap dulu. Soal bearing, justru itu, ingin supaya PD kalo digeber RPM tinggi, secara durasi pakai yang besar, teori bisa 10000 RPM atau lebih (tergantung venturi karbu sebagai pembatas). CDI no limit, durasi + lift besar, piston hi-comp, pertamax, cuma krn bearing berumur, baru m
Baru coba-coba lihat oli di T**A. Adnoc cuma ada yang buat mobil (Image), yang JASO kok nggak ada ya? Coba googling tidak dapat banyak informasi, cuma ada PEARL 10/40, tapi belum nemu toko yang jual. Kalo soal bersih, kenapa tips yang pernah saya baca justru menganjurkan nge-flush pakai Prima XP ga
Mau nanya, kalau laher/bearing buat mesin, bagusnya pakai seal (ZZ) atau polos (seperti yang standard)? Kalau seal rubber (RS) jelas nggak lah, karena gak bakal tahan. Kalau pakai bearing roda yang biasa dijual di tukang ban (seperti NKN, Koyo), kira-kira bagaimana? Kalo gak salah, cuma ada 4 bea...
Wah pake acara potong kruk as :bingungs Jadi gak bisa ya pakai PnP Suzi lain di Indo (yang bisa order di Beres)? Agak ngeri kalo main ubahan ekstrim seperti ini. Kalau kopling ganda ada gak yang semi kompetisi? Atau ada tips/trik supaya lebih responsive meskipun masih pakai kopling ganda (otomatis
Malam ... Mau nanya, kalo Smash lama sekiranya mau dijadikan kopling manual tapi jeroan pake SGP, bisa pakai part mana? Apakah dalaman yang ada di figure 14 (clutch) bisa langsung ambil punya Shogun SP yang manual (contoh: copot rumah + kanas kopling ganda, diganti gir primer dll yang ada di Shogun
Kenapa begitu (gram bisa turun)? Apa ini ceritanya habis turun mesin? Atau ceritanya mau ngeflush supaya oli baru maksimal? Sekalian mo nanya, kalo ngeflush pake Oil/Engine Flush mobil bisa gak di motor kopling otomatis (basah), misal pake 1/2 kaleng saja (1 kaleng untuk sampai 4 liter oli)? Terus
Kenapa filter kok malah diganti setelah 100Km ? Bukannya saat ganti oli? Atau maksudnya 2x ganti, saat ganti dan setelah 100 Km? :matabelo hari senin gak ada rondes ;) jiiiah minta di bisikin mang situ cowo apaan :hammers gak usah langsung tuang aja.. yang penting setelah 100Km penggunaan adnoc
Apa sih maksudnya? Sori kalau copas masih new bie susah edit quote :-( mlm all :cendols ni ervin nte ya koh senpai ?? :bingungs jd makin :bingung ane liat k atas :capedes
Soal CDI, bukan cuma kualitas api.Tapi akurasi timing sangat berpengaruh. Pengalaman jaman mobil pakai platina, kemudian oprek CDI gonta-ganti nilai C yang ke koil. Ada pros vs cons antara RPM bawah vs atas (trade off). Belum lagi kalau bicara multi spark dll. Kalau analog, timing murni diatur dari
size piston cuma naek 100 pake cam lift 9mm.? think again..laaah wong di mp5 aja gag maen di durasi segitu.. kalo lw mau maen di mesin better di cari dulu goal nya mau buat apaan, biar gag sayang duit nya juga == Aslinya cari yang durasi lebih tinggi dari standar, cuma ketemu CLD 2 yang 330 deraj...
Thanks bro, lagi coba utak-atik. Tapi agak bingung, kok tidak ada jarak antara sproket depan dan dan belakang, misal swing arm diganti. Di situ cuma disebut Cp (satuan apa ya). Rumus terakhir sulit dicerna karena tanda kurung tidak nyambung :-( kalau di komputer bisa error.