Pagi Om Om. Smash ane sekarang kenapa mis gear gigi 2 tambah parah. Jadi gigi 2 cuma bentar, harus segera dioper ke 3 atau 1. Kalau kelamaan langsung lepas/mis. Padahal part kopling umum sudah ganti, kanvas, plat, kanvas ganda, rumah kopling, kaki 4 dan lawan kaki 4. Kaki 4 pakai punya shogun krn...
Pakai punya smash 110 atau shogun 125. atau non ori bisa fim tapi mesti dibentuk got/alur klepnya biar gak nabrak.
Hi, saya member baru di forum ini. Baru beli Alligator. Waktu setelan awal.pabrik, gigi 1 di depan (engkolan) gak bisa, rantai nyenggol pembatas (bunyi srek-2x, dari gigi 1 seperti mau balik ke 2). Setelah disetel ulang (ubah setelan pabrik), bisa masuk gigi 1, tapi rantai beberapa kali bisa lepa...
Krn kem dipapas, ada kemungkinan timing buka-tutup berubah, jadi mesti di-dial (di-timing/geser max 1 gigi maju atau mundur) ulang. Tapi mesti ati-ati supaya klep tidak nabrak piston, harus diukur dulu buka-tutup di derajat berapa. Derajat = posisi berapa kem buka-tutup, patokan TMA dan TMB, 1 pu...
Mungkin dari LSA-nya yang terlalu sempit/ekstrim (power band sempit), jadi enak buat narik atau di RPM atas, tapi di langsam jadi jelek. Mesti coba-2x digeser (=didial) supaya dapat kompromi nya. CMIIW. Atau mungkin kompresi kurang sementara durasi naik (kompresi dinamis menurun). Karbunya sempat
Top nya betul nggak? Noken as ori, imitasi, atau kompetisi/upgrade? Biasanya noken as nya beda patokan di top, mesti coba naik - turun 1 gigi (di-dial dulu istilah nya Om Jezy), dilihat klep in dan out buka dan tutup di derajat berapa. malam SSAR suhu n sesepuh SSAR minta solusi neeh, shogun sp fl
Smash saya baru saya turunin, bersihkan head + piston sendiri di rumah (disemprot pake Carbu Cleaner + congkel obeng + amplas halus), sekitar 1 bulan kemudian (sekitar 1000 Km) dibuka lagi, silinder head dan kepala piston sudah tertutup kerak/hitam, padahal Pertamax dan campuran BBM normal (tidak...
Kalo Meditran SX di motor harusnya minimal berapa Km? Kalo saya biasanya ganti 1 bulan/1000 Km krn kurang pede. Itu juga biasanya dalam rangka flush, setelah itu balik pakai Enduro atau Prima XP, takut kalau kelamaan efek slip di kopling basah (soalnya oli bekas Meditran SX di tangan licin dan te...
Punya saya Smash 2004 (atau 2003, lupa), terakhir ganti oli shock (1-2 bulan lalu), sil, per sama tabung masih bagus (padahal baru 2 atau 3x ganti oli sok). Sil dan slongsong susah cari ori di beres, biasanya inden. Kalau di toko biasa mungkin yang non ori/biasa. CMIIW. Kurang tw koh .. Seh gnt
Kalo aditif macam Nano (keramik) bagaimana? Secara kalau digabung sama HDEO, apa gak kebilas sama detergen partikel keramiknya. Paling pas pakai oli apa kalau mau coating keramik (worth apa tidak)? Motor Smash kopling basah (tapi sudah turun mesin/kohar/clearance masih rapat). Pakai Meditrans SX ...
Pasar minggu itu sebelah mananya Stasiun/Robinson? Setahu saya deretan Robinson itu pasar, toko elektronik dll (utara), kalau ke selatan ada ruko-2x, Bank dll. Kalau selatan stasiun/dekat lintasan KA adanya alat teknik. jakarta barat > pal merah Jakarta selatan > pasar Minggu jakarta timur
Coba ganti CDI nya yang aftermarket/tanpa limiter (BRT Dual Band, Rextor adjustable dll). Soalnya CDI ori Smash ada limiter RPM agak rendah. Beli yang spek Tune Up, kalo standar sama aja. CMIIW. Dear All Baru sekarang ini saya gabung di sini, padahal saya punya smash tahun 2005 yang sangat2 saya b
Ganti selenoidnya, yang di dalam bodi. Coba dishort, apakah motor starter bisa menyala. Beli yang ori, karena kalau non ori umurnya pendek. Dinamo starter cek saja di bengkel dinamo, biasanya cuma minta ganti karbon sama bersihkan. Sekring biasanya di dekat aki (kabel +). CMIIW. gan motor ane ken
Terakhir sekitar 100-an kalo gak salah. Kurang tahu kalo yang OS besar. Kalo tanggung begitu mending langsung ke kakaknya, punya Thunder (57). Kalo dah bosan bisa balik lagi standard. Kalo main OS gak standar, piston mesti dibubut lagi/menyesuaikan, bawa aja piston + ring (cek/setel gap) ke bubutny
Pertanyaan OS 200 ini mirip pertanyaan saya dulu, cuma lupa di thread ini atau yang lain. Yang OS 200 memang cuma NPP, kalau OS 125 masih ada FIM, cuma ring mesti pakai NPP juga kali. Kata suhu di sini sih aman pakai NPP. Saya sendiri pakai FIM, tapi katanya berat (kurang jelas juga beratnya di m...
Kalau ganti FD vs FL (SP vs Robot), bukannya harus ganti braket knalpotnya? Apakah PnP? Sudah pernah coba-coba nanya, braket knalpot (= foot step belakang) tidak stok di Beres (beberapa Beres sekitar rumah). kalo jual jadi ya gak ada om, beli silincer fu lama + leher fd kyak suhu vguser aja pnp
Kalo pake Satria RU bgmn? Suaranya kan garing tuh. BTW, Silencer FU lebih murah dari SP, SP masih lebih murah dari punya Thunder 125. Apa ada harga ada rupa? Atau cuma teknik pricing, tapi gak beda jauh (atau malah mungkin sama saja)? pake yg FU aja mana ada yg jual jadi :nohope:
Piston Daytono kan jenong banget + ada teflon? Harusnya lebih jos dari NPP. Saya malah masih ragu mau pakai NPP. Harganya di bawah ori. Apa asumsi saya salah? Cuma Piston DG mahal, masih mending FIM (Izumi), middle lah. Jenong/klep dicoak ulang ikutin ukuran klep Suzy (kalo gak salah 25/23 apa 25...
Atau coba dibubut dulu (biar rata), siapa tahu ada bengkel bubut yang bisa. Kalau ganti dalamannya semua, mungkin mending beli 1 set, nanggung. Siapa tahu ada yang model upside down. yup yg bulet itu dibuka trus diganti. awas kebalik pasangnya bisa mampet. iy pipa besinya harus ganti semua tuh,
Bisa diinform magnet S125 yang PnP yang mana, yang SP lama apa yang FL/robot? BBM jadi wajib pertamax+ atau tetap tergantung setting kompresi mesin? (tinggal ganti piston jenong vs standar kalo pengin gonta-ganti BBM). Enakan ayu ting ting :hammers Cuma dual nya tidak diaktifkan. Apa panjang t