Permisi suhu2 di mari, ane mau review pulsar NS kuning ane nih setelah pemakaian 4 bulan atau 4000KM an. performa : menurut ane nih, untuk keramaian lalulintas jakarta untuk performa NS 200 sudah cukup mumpuni.. putaran bawah sedikit lelet sih, tp masih no issue krn memang macet2an juga di jakar
Motor udah brp lama/km brp bro..? Spesifik lokasi bunyi grook ada di sebelah mana?(atas, depan atau bawah) Klo bunyi grekk grekk bisa dari rantai dan gir depan yang aus..cek mata gigi gir depan, cek jg ketegangan rantai(jgn terlalu tegang) dan coba lumasi banyak chain lube di rantai..krn rantai ...
wah ilmu baru lagi Mantap bro sharing ilmunya :2thumbup:2thumbup Nanti coba ngecek deh Sipp..biar ente tambah sayang sama Neng Sexy...wkwkwk.. Klo pengen enak posisi settingnya lepas karbu adalah cara terbaik..skalian cleaning karbu. Salam
Untuk busi tengah std Bosch VR5NE (copper core) Spek utamanya sbb: 1.Thread dia (dia.ulir) : 12mm 2.Pitch (jarak antar ulir) : 1.25mm 3.Reach (jarak jangkau) : 26.5mm 4.Resistor : 6kohm 5.Heat range : 5 (bosch) Memang untuk busi tengah substitusi merk lain (tipe copper core) selain Bosch sedikit...
wah kebetulan punya ane TPS nya kendor bgt, kalo lg nge choke pasti copot Itu tata cara setting apa tes nya om? Taunya butterfly buka/tutup drmn? Ngetesnya pas mesin nyala kah? Itu speknya bro.. Butterfly valve itu buka/tutupnya ikut handle gas..tarik handle gas butterfly buka, lepas handle gas b
Untuk busi tengah slalu "ON" sedangkan busi samping "ON" hanya sampai kisaran Rpm 7000 selebihnya "OFF". Busi std tahan sampai 20.000km. Kl dicek kondisi dan warna busi msh bagus..coba cek dulu konektor Cdi ,pick up timing sensor dan TPS di karbu..kl perlu ikat dgn ...
baru 2 bulan suhu...:cd km nya 500 an... waduh.. ngeceknya harus bongkar yah suhu...? Walah msh baru motornya.. Kl mesin dingin rpm mesin brp masbro?..klo kabel gas dirasa tdk ada mslh(enteng dan balik lancar) cb buat rpm saat dingin di rentang 1,1k-1,2k hbs itu tes jalan lg. Kl ragu mungkin di
Halo kawan, Cb cek kabel gasnya dlu bro..mungkin gk lancar(seret, berat atau tertekuk).. Setting Rpm buat 1.1k-1.2k saja saat mesin dingin pagi hari(ketinggian klo 1.7k) Cek juga sambungan manifold karbu ke head cylinder..(kendor muai krn panas-ada bocor dikit rpm akan naik) Karbu kotor dijalan ...
gan tanya dong. 1. kalau CDI Koit itu ciri cirinya gimana? 2. Kalau Aki sekak apakah motor bener bener ga bisa nyala? 3. NS saya langsamnya ga mau lock, naik turun gitu terus, dan ga lama mati kaya keabisan bensin. padahal bensin 4 bar. ga ada selang kejepit, busi kanan kiri aman, karet manipol a
Teknik Mengerem https://dl.kaskus.id/i120.photobucket.com/albums/o186/vanandrie/Mobile%20Uploads/images-16_zpsoiaaz41x.jpg https://dl.kaskus.id/i120.photobucket.com/albums/o186/vanandrie/Mobile%20Uploads/acceleration_zpsydsediz2.png Tidak jarang kita temui pertanyaan seputar teknik pengereman. Ap
Om, kalo gir belakang yg langsung pas & pnp dengan ns ada gak ya?? Biar gak usah bikin lubang Siang bro.. Untuk gir blk yg pas & PNP merk lain untuk Ns gk ada... Salam
btw, kmrn beli berapa tutup radiator ninja om? yg ori atau bukan? https://s.kaskus.id/images/2017/01/04/9469567_20170104022321.jpg Dpt harga 130 rb original. Beli di toko bukan di beres..stok cm tggl satu, dealer kosong inden sebulan...
Halo kawàn.. Saya menggunakan busi Autolite 4303 (std copper core) untuk dua sisi sedangkan yg tengah msh std Bosch. Hslnya lumayan awet(-/+1.5th), performa ok dan starter gampang. Rencana mau gt busi tengah punya Autolite juga XP5683 iridium tp msh nunggu barangnya dtng..ntar saya coba review ...
Bumbu Mal : Utamanya Niat, kertas hvs, plastik transparant, pensil, penggaris, busur derajat, spidol permanent, jarum jahit, jangka putar. Step : 1.Bikin malnya di kertas.(ukuran sesuai gambar). 2.Buat lingkaran diameter 68mm di plastik tansparant dgn.spidol permanent 3.Letakkan plastik transpar...
Sore rekanz... Setelah -/+ 2.5th, hubungan rantai & gear NS saya akhirnya sdh"Tidak harmonis" lg dan menggerutu minta ganti stlh bbrp kali rantai saya "Mutilasi",akibat setelan rantai yg bbrp kali jg sdh mentok & kondisi mata gir yg sdh memprihatinkan. Tp mengingat harga gear...
Ogitu ya.. Sip2... Nice info om... Btw, coolant yg ente pilih udah termasuk yg bagus sebenarnya, asalkan asli. Top1 banyak palsunya soalnya. Kenapa ane bilang bagus? Karena top1 dan prestone udah pakai organic inhibitors. Organic inhibitors ini daya tahannya lebih baik dari inorganic inhibitors
Udah setting karbu? Gedein pj nya? Busi warna apa setelah ganti knalpot? Leheran knalpot barunya lebih besar atau lebih kecil diameternya? Nice info om.. Itu salah satu sebabnya punya ninja lebih kuat, lebih kuat terhadap tekanan yg lebih tinggi. Bener bgt ini... Ini istilahnya di orang be
Pagi agan.. Itu yg ngucur di selang yg dimulut radiator atau yg mana ya? Apakah coolànt di reservoir tampak spt mendidih dan berkurang signifikan saat mesin panas màksimal?..bisa agan fotoin.. Coba cek dulu selangnya dan klem penjepit slang apakah ada sobek /buntu atau klem yg sdh lemah. Cek j...
Itulah alasan knp saya males bawa NS ke Beres lg stlh servis pertama.. Pengalaman isi kmrn untuk 1 liter yaitu Full sampai mulut radiator dan di reservoir sedikit di bwh garis max. Kalau hasil ingin optimal ,saat ganti coolant setelah diisikan, tutup radiator jgn segera ditutup. Nyalakan mesin s...