eh agan rata di PG yo, ane juga di NFI tapi Div Sales. salam kenal yo. Mengutip dan menambahkan aja, ane sebelumnya pernah di perusahaan otomotif juga ane rasa emang ada perbedaan kultur yang berbeda dari perusahaan lain khususnya kultur nutrifood ini, karena perusahaan ini mengajarkan dan menga...
Menarik gan faktanya lengkap ulasannya menarik jujur ane belum tau kalau ada mafia minyak sampe segininya, ane taunya dahlan iskan mau bubarin petral ternyata karena ini, eh bapa sby malah marahin..hahaha sebenernya jelas ada apa2nya, tapi kok ga segembor2 thread sbelah si inisial D yang bikin ru...
Btw, threadnya bagus gan, analisanya juga lengkap, tapi btw buat agan2 semua jgn jd orang tuh negatif thinking dulu, cermati dulu jgn karena ini jd kehasut, cek keabsahan dulu. Saya pikir ini untuk pembejalaran bagus jd semua orang belajar untuk jadi PINTAR, jgn dikit2 ada masalah rusuh, senggol ...
habis dari bengkel mesin om, rencana mo cek dan ganti tu pulley kruk malah eyel2an, katae mekaniknya pulley jazz gak bakal oleng ato speleng, beda kaya genio dkk dulu, d liat juga ma tu mekanik kalo emang punya ane udah gak seberapa speleng, jadi dia gak mau ganti, q jelasin lagi k beliau udah ga
Nambahin agan matius, agan kekanakan mobil itu bebas sebetulnya mau pak basah atau kering mau din atau biasa jg sama aja asal rajin perawatannya aja mau basah atau kering kaya kata bang metius, yang penting Ampere nya yoo, siapa tau agan ada tambahan audio dkk, mesti disesuain jg, jgn sampe aki ...
ehem buat fyi aja ini gan olinye..kemaren ane lagi bongkar magnet karena udah aus kayanya, tiap macet AC jadi panas molo, gara2 magnet rpm jg bisa ga stabil kadang2 naik akibat harus gerakin si kompresor yang macet..:shakehand gw baru sadar lah, gw pikir jazz gw ga bisa di adjust setirnya..hah...
Yah di kompresor agan daniel hahaha..ngetes gw nih kayanya, biasanya kalau mau isi freon sekalian isi oli jg..kan sebetulnya kompresor itu kaya piston jg cara kerjanya..#cmiiw ini contohnya ane lagi bongkar kompresor.. hehehe
Gan mohon bantuannya. Baru sebulan ini ngangkut jazz GD3 idsi tahun 2005. Cuma udah beberapa hari ini dilantai dibawah mesin ada kayak bekas tetesan oli. kira2 kenapa ya mbil ane Gan? dibawa kebengkel mana ya bagusnya gan? Saya disekitaran Bintaro. tkss Ada oli rem, oli mesin, oli matic(kalau matic
agan cash/credit? dpt apa aja dri selesnya gan? oh 14 juli yah, sepertinya ga keburu yah buat stnk.. keburu tutup samsatnya pda jalan2 :ngakak itu yakin gan 1.6 gan? soalna setau ane all risk rata2 1.8-2.5an :bingungs Bener gan emang segituan tergantung brp taun agan ngambil, semakin lama tau
Gan bca tuh bukan asuransi tapi dia nembak lagi ke asuransi lain, misal jasind*, garda ot*, abd*. Mobil kantor sih pake jasind* all risknya dari mulai gw plusmobil kantor, mobil yang gw tabrak, dan mobil yang nabrak mobil yang nabrak gw (pusing2 dah). Tapi kaga tau dah tipe all risknya apa takut...
Ane jg ikut saran om prazz tapi kalau pas ane coba emang reset ecu tuh bikin mesin rada plong gt, kerasanya itu yang biasanya bisa di rem dalam keadaan diam, ini agak pengen nyelonong maju..haha Ohok2 gan ganti sebelum om prazz dateng.. Tapi bener gan coba mulailah dgn yang murah, yaitu reset ...
Saya jg beda 1 tahun ama yg agan, rekomended kah?tergantung mesti cek eks, int, mesin kalau masij bagus angkut ae, paling gampang pertama, cek cat masih ori apa udah banyak dempulan..dua liat daleman masih ori gak, tiga pasti mesin, untuk mesin agak sedikit mesti hati2, ane kasih saran pertama b...
wokeh gan, tks :shakehand Ehem bisa kita ketemuan karena orang bandung, siapa tau di bantu nanti kalau ane mau buka2 BV....:ngakak Cuman 2 Alat gan, 1 Kunci T ukuran 10, Sama Obeng +, Pembersih Carbon Cleaner, Silicon Sprei, sama Kunci Bintang Lima (agak susah cari jadi ga usah, ini kalau mau ...
makasih om kucluq atas infonya :1thumbup btw kalo mo ganti tu puli kruk pake turun mesin segala ato cuma lepas puli dan ganti baru? :bingung trus satu lagi dan maaf agak repost dikit hehehe...kalo nurut sampeyan bunyi nguk2 saat kondisi mesin idle baik ac on/off di gd 3 ane tuh kira2 apanya yah me
Numpang Mejeng.... Id : Dproduction Nama Asli : Dillan Wilayah : Bandung Kota Perawan Mobil : Jazz I-dsi Matic Tahun : 2004 Kondisi : Standar KM : 87.000++ Btw Om Prazz punya tutorial bongkar Valve body gak? ane belajar yang TB+IACV pake turial om jadi bisa.. siapa tau ada yang valve body.
oh gitu yah gan, keliatannya mekanik ibrm lebih jago2 yah gan, kmaren ke autobest liat pasang baut ban pada jatoh, kaya beberapa yg baru blajar :o thx infonya nanti m coba ke ibrm lagi aja, kalo yg di pasteur jrg ada yg service kesana yah Wah gan, jangan autob*st SH Hatta deh ane saranin, ane
Malam all dan para suhu njess, mau tanya kalau air radiator GD3 mesti coolant honda atau bisa pakai yang lain? Btw kalau coolant itu waktu mesin panas masuk iacv bener ga sih suhu2? Kalau bener, kebetulan ane beli 2nd (baru mampu 2nd) dan kemaren masalah di tb iacv dan valve. Pemilik sebelum ane ma
td sih sblm dibersihin lampu check engine engga nyala, ane penasaran aja bersihin TB & IACV nya, tapinya rpm masih ga stabil kalo pindah2 P-R-N-D, harusnya kalo yg normal Rpm nya stabil gan ? (yg ane dari N ke D rpmnya turun ke 500 trus naik stabil di 1000, pas dibalikin ke N naik ke 1500 sta
Wah kena dtc ya. parah juga.. ane belum pernah ngalamin sampe ada komponen elektroniknya rusak jadi ga tahu dimana betulin yg murah. maaf belum bs membantu.:sorry Dulu ane pernah ngalamin idlenya ga smooth makanya ane bersihin throttle body, etc..setelah itu sembuh...ga pernah sampe check engin