Dimana klo mau ngecek transmisi atau transmisi coolernya bocor gan?? Kemaren ada yang bilang katanya mungkin sensor fd yang di deket manifold udah lemah. Itu sensor apa ya gan?apa mungkin? bawa ke bengkel gan, bagusnya di angkat pake lift trus di liatin sekitar transmisi, dan dari transmisi ada h
Maaf nubi mau nanya nih om om sekalian Ane pake bmw e46 n42 tahun 2003 So far so good sih. Ga terlalu ada masalah. Tapi akhir2 ini mobil saya ketika dibawa jalan jauh tiba2 pincang. Jadi mesin digas terus tapi tenaga ilang ilangan, tenaga tiba tiba muncul sampe kita tersentak terus langsung hilan...
ngga, ganti segment yg bocor aja. coba cek dulu sambungan ke fuel filternya, mana tau disitu aja kurang kenceng. atau fuel rail, buka cover engine, mana tau masih ada pake hose pendek.
waktu ke bengkel sih aku tanya selangnya dimana katanya udah pipa semua kalo di N42 :bingungs Harus cek sambungan2 nya, trus kalaupun pipa tetep bisa bocor terutama pada posisi mounting2 nya ke chassis.
Lagi ane coba suruh bongkar lagi gan di bengkel yang nurunin sebelumnya. Kalo dia gak ada hasil juga ane bawa tuh ke beres buat konsul. pernah baca di forum e46, kalo cuma di mode auto dan saat kickdown bisa jadi problemnya seputaran pedal sinyalnya ga bagus ke transmisi. mana tau sama gan... cob
Terima kasih agan agan atas sarannya. Ada inceran nubi yaitu: 1. 323i e36 manual 1997 2. 528i e39 m54 triptonic 1997/1998 Kalau agan, pilih yg mana? Terima kasih. e39 97/98 masih m52, single vanos. M54 2001 up...
Oh seperti apaaaa ituuu perawatan dan perbaikan seputar fitur nya mas dias130181? Maaaf yaa saya masii bingung antara dua model ini.... Mungkin ada yang bisa kasih masukann.. Egehe ya kalo ada sunroof kan bisa rusak atau bocor sealnya. plafon pasti beda juga. kray electric bisa jadi minta dibene
Iyah, 530 sih memang pasti boros.. Tapi untuk dari segi perawatan bagaimana antara dua itu 523 n 530... Kalo seputaran engine sih sama. Cuma kalo dah perawatan dan perbaikan seputar fitur baru berasa bedanya...
halo gan, mau tanya gan, untuk headlamp bmw e90 kan standartnya ada eagle eye tapi warna kuning. kalo mau dirubah jadi warna putih itu ganti unit headlamp atau cukup ganti bohlam ya gan ? kalo misalkan ganti bohlam, jenis bohlamnya apa gan ? rencana mau dibikin putih aja gan, biar bagus dan katany
Code nya muncul biasanya lagi kick down/downshift pas jalan pelan dan dalam keadaan auto. (Kalo jalanan lancar up & down gak ada masalah masuk ke gigi 4) Oli nya diganti gak pake alat kuras. Iya diganti oli nya sampe ke torque converter. Waktu di bongkar clutch nya aman kata montir. Gak ada bek
Malam gan, mau tanya seputaran matic E46 ane M54B25. ane muncul gear di samping D. Error code P0734 (gear monitoring 4). ane udah overhaul matic (selenoid, harness, pressure regulator, speed sensor, trans fluid sama filter ane ganti) sampe MAF ane coba punya 325 yang lain. tapi setelah 3 hari pak...
ok om.. ntar aku bleed lagi siapa tau masih masuk angin :D thermostatnya sih udah beli, cuma kemarin ga punya torxnya jd ditunda :hammers tadi pagi nge-bleed ulang dan hasilnya ga ada udara.. tapi barusan pulang di tol tiba2 water levelnya idup :capedes ga lama mati lagi sih.. itu kira2 kenapa
Salam kenal dari nubi ya agan agan Nubi lagi lirik bmw, mau niat beli yg antara th. 96 - 97 Info de internet nubi dapet gini: 318i : lebih irit, perawatan lebih murah, tapi akselerasi dan fitur kurang 323i : lebih boros, perawatan lebih mahal tapi akselerasi dan fitur bagus dan fun to drive 530i :
bleedingnya gimana yah?.. aku kemarin bleeding 15 menit-an sambil buka baut bleeder yg di mesin sama deket tank sama idupin heater.. pas sampe kampus airnya abis.. tapi temperatur ga naik sih :bingungs abis karena ngisi kantong2 udara kali yah? ehiya... kemarin pas lagi macet malah turun ke 90C..
Brp duit cek seperti itu? Ga bisa liat error code ecu dong ya? Gw kirain pake colok² alat scan.. ternyata engga masuk paket ya? Kalo kilometer dimundurin katanya bisa keliatan klo di scan (asumsi pedagang nakal) Klo tes kompresi ada yg pernah blm? Brp biaya tes kompresinya ya? *klo nyopot bus
suhu mesin idealnya berapa yah?.. tadi pagi baru ganti selang radiator full set nih.. td di jalan liat suhu di layar OBD diantara 96~113C.. kadang2 drop ke 90C.. normal kah naik turun gitu? :bingungs Normalnya ga lebih 96/97 tapi tergantung pake thermostat suhu bukaan brapa stahu ane 92,5 suhu buka
ane udh pernah cek tp ane makin bingung soalnya contoh o2 sensor disana ada gan. kenyataan di mobil ane ngk ada seperti yg agan bilang. dan yg ane liat itu standart lengkap semua kyknya ada second air pump segala. hahaha ane jd agak bingung sebermya. hehehe klo di stel co ada resiko ngk ya gan? k...
ooh gitu ya gan? boleh dhe cobain pake DS aja. punya ane streptonic juga kebetulan. Nah ane kemarin itu abis ganti per ke standart soalnya pas beli udah di ceperin terus ane minta tolong buat buka di belakang bamper cuma keliatan dryer apa gitu sisanya kosong. itu fungsinya buat apa ya gan? kok ane
mika aslinya sih yg smoked kayaknya.. ga terlalu keliatan kuning kali yah kalo yg smoke?.. rencana mau pake yg 4300k biar enak di mata.. ada minus sama silindris soalnya :hammers Weh baru tau ane ada lampu asli smoked. Yoi 4300K rada kuning, masih rekomen. Soalnya HID itu kalo salah pilih nyusah
thanks udh di bantu gan. 1. ooh berarti emg ngk ada ya? soalnya denger denger klo ada itu bisa tambah lebih hemat. tapi biaya instalasi untuk support ajubileh hehehe 2.ane kyknya ngk nemu dhe yg bgtuan soalnya ane udh ngudek ampe bongkar ban. kalo yg luar bener pake yg jenis puter. 3. iya sih gan