wah makasi jawabannya gan! iya nih fastron nya gw pake buat flushing aja dulu, abis itu baru ane ganti yg fastron gold, susah ni soalnya nyari dibogor dimana tau. atoga ada seller yg mantep ga sih? nyelem2 dikaskus susah nyari yg mantep. ini sih bukan ratjoen gan, ini jamu! haha Coba di spbu2 s
Bantu jawab ya... 1. Sesuaikan dg buku petunjuk bro. Kalau 800ml ya tuang aja segitu. Jangan berlebih ya,kurang dikit gak apa2 :D 2. Bisa kok bro. Ane pakai yg Fastron Gold sisanya ambil sekitar 140ml langsung masuk ke gardan. Mgkn ke depannya cari oli yg lebih mantep bro dg SAE xx-30W karena ma...
Nubie bantu jawab ya bro... Setelah flushing, biasanya HDEO kelas menengah bisa dipakai antara 3000-5000km. Tapi itu juga tergantung dari bahan bakar yg bro pakai karena bahan bakar juga mempengaruhi kualitas oli. Meskipun begitu tetep rajin cek ketinggian & kelayakan oli setiap 1000km biar bisa...
Selamat sore semua... Ane mau menyampaikan sedikit keraguan yg ane alami setelah motor ane ringsek buat kecelakaan... Dimana velg depan ane gompal dan sedikit peyang karena tabrakan yg cukup keras. Terus rencana ane mau ganti velg buat motor ane,tapi liat harganya yg ori AHM bener2 nyesek... :( K...
Mas bro agan semua mau tanya nih... minyak rem yg mantap dot 4 pake merk apa yach? Pilihannya sih ada preston, jumbo, top1. Atau klo agan2 ada recomend merk lain bisa disebutkan juga. Oiya klo minyak rem punya honda itu dot 3/4 ya? Mumpung libur ga kemana mana rencana mau kuras minyak rem dpn blk...
kdepannya ntar supra adik ente page PFD aja bro klo emg dsana susah nyari oli yg aneh2... klo mau lbh enak lg,campurin PFD ama Oli transmisi mobil matic (ATF) dgn perbandingan 80:20,udah gitu krasa lbh enteng deh,soalnya kan ATF encer,yaa bisa dibilang ngencerin PFD yg lumayan kentel buat mesin ho
ampir sama kyk oli pabrikan nih pnguapannya,hahaha... motornya apa gan?udah brp KM? kalo motor msh tergolong baru sih langsung hajar HDEO, beresin masa inreyennya,tp klo high mileage wajib perhatiin kondisi oli ama filternya.. Supra x 125, KM udah 53000 bro... Kemarin ane saranin dia ambil MDMX
blm bro,ane blm ganti oli lg,yg dipake skrg msh bening kok,cuma udah ada tanda2 penguapan lagi.. Wah udah mau menguap lagi ya....?! Memang gak beres tu oli... Btw,kemarin berhasil ngeracun adik ane pakai HDEO di motornya. Awalnya sih pakai acara debat dulu. Tapi setelah ane kasih tau penjelasan
udah dijawab ama om gijoe... ane cuma mau nambahin,cek juga filter olinya gan,takutnya ada sludge yg nyangkut disitu,tinggal bersihin aja pake bensin ato apa kek,ga usah ganti berhubung filter olinya dari kawat kasa...:D Permisi bro.... Gimana kabarnya? Ane rehat dulu setelah pusing mikir skripsi
Mungkin kalau untuk konsumsi BBM yg lebih banyak karena pada waktu itu ane sering pakai buat boncengan. Ya tau sendiri kan kalau shockbreaker belakang h*nda tu empuk kayak spring bed,jadi motor dibawa agak berat... Tapi setelah tu motor sering ane pakai sendirian,tarikannya juga tidak seenteng ...
kalo ane pribadi sih belum coba gan,makanya ane jd pnasaran,udah ada olinya,tinggal nyemplungin...:D klo mnurut agan banditz sih enak M1EP,lebih nyundul...:ngakak itu slera nya dia,tiap org kan beda2... ane jg jd kracunan m1 gara2 dia...:ngakak suhu adma+sis dsanti jg pernah pake AZO,pernah jg p
mitos keberadaan TODA ada di bandung gan...:ngakak ane PM ente aja ya ane pake oli apa...:D wuiihhh...keren gan tembus 1:58...:2thumbup ane cuma 1;53 gan,semenjak pake PCMO tangan kanan ane jadi punya pnyakit gatel...:ngakak Oke bro udah ane baca PM dari ente... Meskipun gitu gak apa2 kan bro d
Wah mitos gimana bro maksudnya? :D Kalau boleh tau sekarang pakai PCMO apa bro? Hasilnya gimana? ======================================== Btw,akhirnya udah isi BBM di motor ane. Odometer terbaca 6745km dan setelah ane kalkulasi penggunaan BBM menyentuh 1:58km.... Bener2 jos markotos.... :2thumbup
selamat ngacir gan dengan beat FI nya....:shakehand2 betul gan,yang ente rasain efeknya emang gitu dimotor ane juga,yang paling krasa banget sih putaran atas minim banget vibrasi nya...:D yang bilang motor harus sesuai CR bukan ane gan,tapi BUMN tercinta kita yang ngurusin perminyakan ama peroli
ane ga tau persis sih bro jauh apa ngga nya, tapi stau ane sih sertifikasi ini mensyaratkan oli yg mau masuk ILSAC GF-5 paling kentel tuh 10w-30,diatas itu ga bisa meskipun katakanlah 0w-40,tetep ga bisa soalnya ekornya 40 contoh,oli xW-40 punya KV 14 cst pd suhu 100,sedangkan oli xW-30 misal pun
yang pasti sih amsoil,total quartz 9k F(kalo g slh),petrocanada supreme,dan sebagainya,(ane ga hafal gan) :D Oke2 bro.... Emang utk efisiensi bahan bakar,oli yg udah ada sertifikasi EC/RC/ILSAC GF-5 dengan oli yg gak ada sertifikasinya meskipun sama2 full synthetic,bedanya jauh ya?
yang pasti udah full synth gan kalo PFG... kalo liat spek sih PFG ga nyantumin RC,apalagi ILSAC GF-5 ane liatnya sih sertifikasi yang lainnya juga, oiya,ILSAC GF-5 lebih yahudd dari sekedar RC,apalagi EC IMHO,yang paling ditekankan dari ILSAC GF-5 ini tuh di sektor fuel economy nya,walaupun dia
Permisi.... Tadi ane udah tuangin PFG ke motor ane. Skrg tinggal nunggu hasilnya :D Btw,oli PFG tu belum EC/RC ya? Tapi udh full synthetic kan? Tadi ane liat di botolnya gak ada keterangannya EC/RC.
untuk melihat cara sederhana tingkat kejenuhan oli di tissue ga ada aturan khusus kok,langsung tetesin aja ke tissue yang ada aturannya itu kalo mau liat volume dlm mesin,dgn cara yang udah ane sebutin itu,dipanasin stasioner dulu 3 menit,didiemin 3 menit,baru cek ketinggian dipstick Oke bro, ter
yup,jadi kalo ngliat buku manual,cara ngecek volume oli tuh mesin dinyalain idle dulu skitar 3 menit,trus dimatiin,diemin 3 menit juga,abis itu ya lepas dipstick,lap ampe bersih,masukin lagi tanpa diulirkan... UOA itu used oil analysis,jadinya menganalisa oli yang udah kita pake... diliat kandung