Music3Logy iya kalau udah beres sih tinggal top up aja gan proteksi nya...selama cara cucinya udah bener sih harusnya udah ok gan...
sebenernya tergantung kondisi sih gan... water spot juga sebaiknya dibersihkan dengan waterspot remover kalau ada..kalau saya jadi agan sih mending masukin ke detailer 1x untuk bersihin total panel sekalian poles... trus agan tinggal maintain aja... sama2 kluar duid tapi jelas lebih ok hasilnya, ...
bbukan bunyi kabel sih om kayanya, tapi boleh juga besok aku bongkar, aku curiga sama partisi bagasi itu om gesek sama body bagasi... hahaha. serunya punya M2 bisa pake sambil cari bunyi2an wakakakaka. padahal m2 lama gw dulu gk segininya...
Music3Logy kalau mau diproteksi sih sebaiknya di decon dulu panelnya gan, bisa pakai clay sekalian di poles biar bersih dulu panelnya baru kalau mau di wax atau TW ceramic spray coating dah... jadi bisa maksimal... kalau dont mind dengan kondisi gloss sekarang ya abis decon bisa langsung aja gan....
paradoxtx bagus kok gan... dulu sebelum ambil m2 saya udah test juga, kalau banding yaris sih saya pilih jazz dari segi handling sama performance mesin... kalau gak ambil m2 saya bakal pilih polo atau jazz sih kalau hasil test drive dulu...tapi ini opini pribadi loh ya gan... tiap orang pastinya ...
paradoxtx hahaha, kalau itu sih selera sih ya gan... coba mampir2 aja ke dealer tanya ama SAnya tentang biaya service dan parts nya cocok dikantong gan...
sealant emang bisa cover baret/swirl minor sih... tapi kalau mobil putih biar gak kuning tetap harus dekontaminasi sih ya setau saya... karena yang bikin kuning setau saya ya kontaminasi dari partikel logam... kalau saya mobil udah dicoating decon nya pakai iron remover sama tar remover doank sih...
kalau terbatas untuk budget maintenance nya sih jangan ambil mobil yang udah 5 tahun gan, kecuali kalau yang emang bener2 dapet mobil simpanan sih ok... coba dipertimbangkan cari lcgc yang kondisnya segeran gan... relatif lebih trouble free dan masih ada waranty dari atpm nya...yang pasti sih lebih
hahaha sama gan... belom ketemu nih...usaha sejauh ini udah bongkar jok dan kencengin, udah minyakin shock masih bunyi juga....
gak heran sih gan, ane dari beli baru malah ada bunyi ratle ghoib yang ternyata dari twiter cover sisi kanan, diganjel beres...ya berdamai dikit dah sama bunyi2an, kalau ketemu disumpel, kalau kagak ya dibiasain sambil coba cari sumbernya hahaha. ini yang masih ane cari bunyi2an dari belakang kiri,
kalau cuma service rutin bisa coba ke kudamas puri anjasmoro gan... pegang macem2 merk sih... bisa coba tanya2 dulu aja gan siapa tau cocok.... ada 1 bengkel lagi yang kemarin sempet dikasi tau ama temen, katanya spesialis mazda tapi agak lupa namanya... kalau gak salah inget kenji atau apa lupa ...
brambrembrom iya gan... di beres mazda kmrn pas service...ongkos bongkar 125k per spion... katanya sih bakal sembuh dan gak kumat lagi, kalau kambuh lagi katanya suruh claim... oya update perkembangan setelah dioprek sama beres, sekarang setelah cuci, air menetes dari spion ke panel pintu yang ny...
kalau kemarin ngobrol dengan SA di semarang, ybs bilang kalau pakai part after market untuk kompresor dan kondensornya bisa gan.... mungkin bisa dicoba di konsul dulu ke bengkel ac yang terpercaya gan... emang parah sih, sampai SA nya pun mengakui kalau kondensor mazda tipis dan gampang bocor jad...
jonathanzzz yang di pintu bagasinya om.. haha. Ada lubang ya di balik dongkrak? Wah besok aku cek dah belom pernah buka area dongkrak hahaa
Abis servis sekalian komplain masalah spion yang ogah nutup or buka sempurna, ternyata emang bawaan pabrikan untuk m2 dan cx5, yang disebabkan pembuangan air nya terlalu kecil jadi bikin kerak karena akumulasi deposit air saat cuci, solusinya tadi dibongkar dibersihkan keraknya, dan saluran pembuan
ghado sorry dari luar fotonya ya om... masih disarungin mobil e... hahaha. https://s.kaskus.id/images/2020/08/19/2181517_20200819055216.jpg