Ane pengguna FD2 dan beberapa waktu ini kalau mau start mobil dalam posisi transmisi P sudah 3x ini gak bisa... Jadi harus posisikan transmisi di N dulu baru bisa nyala... Apa ada yang pernah alamin seperti ini dan bagaimana solusinya? Mohon inputan dari para suhu FD Bersiin sensor posisi transm
Bos2 sekalian, ada yg udah coba flush oli matic? Aman / tidak ya? Gw kemaren tanya ke imora, klo ganti ATF di dia tuh pake mesin flush. Sementara gw pernah baca, kalo ATF honda ga boleh di flush pake mesin(bulletin servis honda USA). Bagi2 pengalamannya dounk....
Ga bisa bos, bentuk bumpernya beda antara yg facelift n sebelumnya.... Gw malah kena 4 jeti gan :capedes Yang disebut fanbelt di sini tu belt buat ngegerakin alternator, pompa power steering dan ac. cuma lantaran mobil2 jaman dulu banyakan tipe mesin manjang (gak nyamping macem yg dipake civic...
Gan ane tertarik pengen bawa pulang civic 2007/2008 fd1/fd2,,tp ane kurang ngerti mesin dan harganya gan,,boleh gak minta saran klo enaknya beli dishowroom atau dr pemakai aja ya??dan cara ngeceknya enaknya gimana ya biar tau kondisi mesin selengkapnya,ane tanya temen2 ane soalnya gak ada yg gitu p
Waduh, parah bener kelakuannya, ga nyadar ortunya ud susah2 ngidupin tu anak2 manja -_-" Ga kepikir ya kalau suatu saat mereka jadi ortu n punya anak yg sifatnya lebih2 dari itu.............
Emang FD lebih berat bos klo ketimbang jazz. Jazz pasti lebih ringan, soalnya dia pake EPS (electric power steering), cuma jeleknya pake eps tu feeling ke jalannya kurang (mirip2 maen game di arcade lah). BTW bandingannya sama accord yang mana nie bos? Kalo sama yg baru banget seh udah pasti, se...
agan2... klo ganti oli mesin fd1 plus ganti filter berapa liter ya? kok klo di beres 4,5 liter... padahal di buku manual 4 liter Gw seh biasanya isi 3 liter dulu bos, trus gw cek dipsticknya. Klo masi kurang ya gw tambahin dikit2. Biasanya gw isi sedikit di bawah garis batas atas. Soalnya klo keba
Kemungkinan sensor posisi automaticnya tuh bos. Kan emg cuma bisa start klo posisi N sama P. Yg posisi P nya kotor/rusak tuh. coba dibongkar n dibersiin dulu. Siapa tau cuma kontaknya aja yg kotor.... Posisinya ada di gearboxnya ya bos. Klo mau cek, tinggal cabut kabelnya n dicek pake multitester.
demen deh bahas shock, scara fd ane berasa grobak.. mw ganti shock lg kering.. suhu, bs gk si yg depan d rekondisi? oem tu gas atw oil aja y? advise pleasS E N S O R. Lebih baik ganti baru deh bos. Ga puas klo direkondisi. Kecuali mobil mo buru2 dijual ya. Setau saya dia mix gas ama oli isinya tu...
gak pake tensoplast gambar hello kitty aja lebih bagus gan? :ngakak Gw prefer stiker ultraman aj deh bos XD
btw mobil diajak mesum caranya gmana om :ngakak :ngakak apa iya OBDII ga baca error ABS? pantes aja cari2 aplikasi yg bisa baca ABS error ga nemu :malus share dikit waktu lampu engine nyala a.k.a MIL Malfuction Indicator Lamp waktu scan obd keluar lah kode P0221 klo ga salah, tanya mbah gugel kat
wah bener jg yah, sekarang gak ada bunyi bunyi lagi pas mau start. biasa kaya bunyi ngeeekkk gitu, sekarang sepiiii aja gak ada bunyi bunyi. hhmm tapi blom ada check engine ato keluhan sih. cuma rese aja yg tadinya beberapa detik skrg jadi lama. btw relay fuel pump TKP nya di kotak sekring di engi
Owh ganti stir n jok toh bos, yud lah cabut aj lampu yg di dashnya, biar ga nyala mulu XD Kreatif kan :D kali aja mo coba semisal ga mau beli spring compressornya :ngakak Kalo mobil gw yg dulu seh biasanya gara2 relay fuel pumpnya dah lemah. Ketauannya gara2 si relaynya ga bunyi "ctik&quo...
kalo belakang gw pernah bongkar, gampang kalo depan musti punya press-an per nya. Klo mo nekad bisa pake kawat bos, jadi bbrp lembar kawat diiket ke per, trus dipilin pake tang sampe pernya kekompress :D Gw liat ada bbrp tukang kaki2 yg ga punya alatnya pake cara ini. Tapi ati2 ya, takut lepas X
Ganti karet baru aja bos, soalnya bentuknya ngepas gt. Klo pake karet ban ntar ga presisi. Klo mo cek sendiri, yg belakang gampang seh bongkarnya.cukup didongkrak aja, ga perlu lepas ban. Sediain aja jackstand (buat safety), kunci ring set, kunci L, sama kunci sok komplit(gw lupa pake ukuran ber...
wuih mantab om chan_23 ilmunya izin sedot :salaman klo matiin lampu SRS Airbag gimana caranya ya om :bingungs sama lampu ABS kadang2 nyala kadang ilang sendiri :D Lampu SRS airbagnya nyala terus gt bos? Kemungkinan modul airbag ada yg pernah deploy tapi ga diganti tuh bos, tapi buat amannya l
gan, engine monting ane udah cek , aman, malah yg bagian sopir baru ganti bulan januari. sekarang udah bunyi jeduk lagi kalo kena lobang ato poldur. kenap dimana yah? kalo sok breker kena cirinya apa yah ? Yg gw seh bunyi "gluduk gluduk" pelan tiap kali lewat jalan kriting bos. Klo uda
Mo nambahin dikit gan, pake matic emang bisa kenceng, tapi semisal bandingin 2 mobil dengan mesin yang sama tapi satu tranny manual n satu lagi matic, tenaga pasti gede yang manual, secara friction tranny manual tu lebih dikit daripada matic............ Liat taunnya dulu gan, semisal liat harga...
No.4 (wonder) n No.7 (estilo) seh pernah punya, tapi versi 4 pintunya :D genio malah sempet pake pas kuliah........................ Versi 3 pintunya ga pernah kebagian coba, soalnya bokap gw anti mobil sterikaan XD