Ngirit ni, kebetulan rute hampir sama tapi pakai yg M/T. Rute jakarta-semarang-jogja-muter2 jogja-jakarta, cuma dapat 1:14. Mobil cuma diisi berempat. Hehehe lebih kurang sama ya om antara AT dan MT.
Hehehe betul om, ini matic. Btw saya sama sekali ga punya masalah dengan drive by wire karena memang udah kebiasaan nyetir santai dan gas model diurut (lama bawa diesel). Untuk GNA pun saya pikir drive by wire ngga mengganggu, saat mau nyalip pun tinggal injak habis, kickdown....mobil sudah kabu...
:2thumbup Thank u om....hehehS E N S O R..hari ini kembali naik motor dulu, jalanan deket rumah mendadak digali. Si GNA tidur dulu.
Ini bgs om dan sdh cukup irit, krn pengukuran berdasarkan fuel to fuel dan sepertinya tracknya naik gunung turun gunung ya Kl bisa ditambahkan speednya rata brp km/jam HehehehS E N S O R.. Track naik turun ada di tol Semarang ke Jogja plus di daerah Ambarawa kalo ga salah (karena gelap waktu itu)...
ini masuknya golongan apa om.. boros kah? irit kah? atau sedang kah? ini sepertiny full load y om? Hehehe kurang paham juga om. Kalo buat saya sih irit ya. Saya juga pemakai baru GNA soalnya, jadi ga ada pembanding. Sebelumnya saya pakai mobil diesel 2800 cc. Lumayan penuh kemaren bagasi om, pu
Lapor FC nya Grand New Avanza 1.3 AT. Beberapa hari lalu road trip Jakarta - Jogja - Wonogiri - Jogja - Jakarta. Pakai oktan 92. Metode ukur full to full. Isi pertama di Slipi saat mau berangkat. Isi kedua di Kendal, didapat FC 1 : 13,34. Isi ketiga di Delanggu, dapat FC 1 : 11,95. Isi keempat
Hahahaha bukan om, pas kebetulan banget mobilitas lagi tinggi. Selain wira wiri Jakarta, minggu lalu baru saya bawa pulang kampung ke Wonogiri. Jangan lupa pas 1.000 km pertama ganti oli mesin + filter sama ganti oli gardan om. Di buku servis ga ada rekomendasinya soalnya. Kemaren pas 1.000 km ...
salam kenal, baru make gna e a/t Salam kenal juga om. Saya baru sebulan pakai G A/T. Udah 3.500 km.....hehehehS E N S O R..
Om om mau nanya, ini si GNA lagi saya bawa keluar kota. Km mobil juga baru 2.500 an, cuma dari belakang kok sering terdengar bunyi berisik ya seperti "ggrrrkkk...gledek....". Cuma terjadi saat di jalan menanjak yang agak keriting. Kecepatan 60 km/h juga udah mulai berisik, apalagi saat ...
Oli matic sebaiknya juga di cek saat 10rb. Terutama batas ketinggian nya Siap....makasih tips n trick nya om
Untung langsung ganti oli gardan gan, kalo udah kilometer nya lumayan baru ganti, gram nya bisa ikut sirkulasi oli. Bikin gigi gardan lebih cepat aus Iya gan, kebetulan saya masih menganut aliran lama. Kilometer 1.000 harus ganti semua oli + filter (kecuali oli maticnya ya). Btw itu gram nya be
mobil seken om, skrg udh jln 22rb, bulan ini ultah yg pertama, 2bln ini sih ga pernah isi premium, minimal pertalite klo ada rejeki lbh isi pertamax. sengaja ngelewatin service 20rb krn pengen diy. semangat diy mengalahkan segala nya ya om :thumbup Hahahaha betul om. DIY membuat kita lebih ke
Iya om, oli gardan bawaan agak biru warnanya. Itu pun saya ganti di km 962 dan gram nya banyak. Kalo oli mesin sih sudah hitam. Kalo DIY rasanya belum apa apa lagi nih om, karena unitnya baru. Wah lumayan encer ya om oli gardannya. Btw buat si GNA ini kalo dipakein BBM oktan 98 akan ada selisih...
Kelar jg nih ganti oli gardan, beli 4lt sisa dikit, tks om sharingnya. Hahaha beneran rakus ya gardannya om. Pake oli apa dan SAE berapa om? Saya ngikutin buku pake SAE 90.
Lapor om, barusan ganti oli gardan, beneran rakus oli gardannya. Diisi 3,7 liter aja ngga meler keluar lho. Btw di kilometer baru 962, itu endapan gram di baut buangan banyak banget, bahkan serpihan logam lumayan gede kasat mata. Buka buangannya pakai sok 24, lubang isinya enak pakai ring 24. B...
masih mending kumpulin niat ngolong Ane malah ga muat ngolong :dp Hahahaha ane jaman pake mobil sebelumnya enak kalo ngolong, tinggal masuk aja. Kolongnya tinggi. Besok rencana masukin si GNA ke BeRes buat pemeriksaan 1000 km. Habis itu lanjut ke Toda.
Barusan ngeliat di pintu keluar terminal 2 bandara Soetta ada razia. Yang diperiksa taxol, taxi biasa juga. Tapi random.
Selama ga ada yg patah sih keknya ttp bisa dipake lg om kancingnya, klo kendor2 dikit mah udh pasti lah namanya jg plastik Di buku manual sih emng 3,7 lt, tp kok setelah liat2 di gugel cm 2 lt ya :bingungs (cari pake keyword "ganti oli gardan grand avanza" ada video yutub jg) Oia om infoi
Kmrn sih dr bawah om, buka pake tangan (pake trik dikit :D )lepas dek yg kecil utk muter filter, bawah filter oli dikasih wadah biar ga blepotan Cara buka dek kecilnya itu kan ada kancing congkel dikit yg tengahnya pake obeng min, klo udh sedikit keluar pake tangan aja ditarik Siap om...thank u ba
Done Udh ganti oli mesin n matic nya, ganti filter oli dan filter udara Next ganti oli gardan (blm sempet beli kuncinya), dan bersihkan TB Gegara DIY ini jd berasa klo perut sdh offside :malus Next pengen bareng2 DIY sesama group NEXA disini Om sesama hobi DIY nanya. Kalo mau nyopot filter oli bis