siap gan! nanti ane update lagi hasil trial and error nya, cuma ane baru berjumpa lagi sama si X5 bulan Mei nanti...sepedanya ane tinggal di kalimantan...hehehehe
Ikutan majang pic X5 ane ya agan agan.... Selagi TTB... Sampe rumah Sekalian sharing, problem ane sama si X5 ukuran 18 ini cuma satu, kalo lagi ketemu tanjakan curam pas offroad ringan, ane udah terbalik 3 kali ke belakang, jadi pas ane genjot kasih tenaga penuh tau tau ban depan ngangkat dan ...
Kalo Taft mau dipasangin PTO sih ya tinggal beli unit PTO nya aja om...paling nanti tinggal mbobok dikit buat nongolin tuasnya di kabin sama bikin bolongan di cross member chasis depan om...kalo F50 sih aman, cross member depannya emang udah tersedia bolongan buat kopelnya...
Untuk tahun 94 - 95 versi 4x2 sudah disebut Taft GT juga om (bukan Hiline GTS lagi)...jadi pada rentang tahun itu memang ada Taft GT tapi 4x2...bahkan saya pernah menemukan Rocky tahun 94 tapi 4x2 dan sudah nda disebut Hiline GTX lagi...semoga membantu.
coba cek oli transmisi deh gan, dulu ane pernah ngalamin kaya gitu, ternyata oli transmisi kosong....
di bengkel langganannya om Eko di daerah CinerS E N S O R. si Putih? wah ngga om, saya ini penganut aliran standar dar dar dar...saya emoh ikutan rekayasa yang ribet ribet dan ujung ujungnya kebanyakan trial and error...paling banter kalo punya duit sih ya DL62 masih mau lah, secara dia itungann...
Setuju om, ini adalah spion yang biasa dipakai di Taft luar sana, ada yang dipakai sama Rugger ada yang Fourtrak....ada yang elektrik dan ada yang manual.... Spion yang model lokal di Indonesia juga sebenernya ada versi elektriknya, tapi jarang menemukan saya.
hahahahahahaha! soale saya penasaran om, tiap kali mampir di ACE, udah pegang pegang, baca baca, eh saya taroh lagi...ya kan kali aja dia bisa mencegah penuaan dini om, kaya kosmetik aja yak....
si Nano ini diaplikasikan di mesin yang tergolong masih aman jaya sentosa boleh juga kan om? nda ada efek negatif gitu maksudnya....
Kalo dari arah depan, ada kemungkinan bocor dari seal kruk as depan yang memang sudah minta diganti. Sealnya murah, hanya saja biaya/jasa pengerjaannya umumnya sama dengan biaya ganti timing belt karena proses bongkar pasangnya sama. Kalo bocor dari paking karter, cukup diganti paking karternya ...
olinye merembes dari mana nya gan? dari paking karter atau dari arah kruk as depan atau dari kruk as belakang? atau dari tempat lain?
Walau kurang paham soal per aki an, tapi setau ane gini gan, aki kering itu sebenernya kurang cocok untuk iklim tropis yang cenderung panas. Karena aki kering juga di dalemnya tidak kering, cuma dia disealed (CMIIW). Mungkin itu sebabnya dia jadi kurang awet. Sementara pada aki basah kita cukup ...
Wah mantap euy sampe 4 tahun, rekorku baru sampe 3 tahun 3 bulan om dengan GS Astra. Terakhir beli pake Massive, termurah untuk saat ini, tapi sbenere dia bikinannya Yuasa sih. Selama ini memang ngga ada resep istimewa merawat aki, saya cuma perhatiin ketinggian air, kekencangan kepala aki plus ...
Hehehehehe betul om! Bahannya saja rata rata udah bertengger di angka 20 - 24 jt an. Belom ongkos bengkelnya. Padahal dulu tahun 97 saya beli bekas, transmisi komplit + transfer case baru kena 3,5 jt. Eh tau tau sekarang udah di angka 8 - 10 jt aja untuk yang eks lokal. Entah kalo yang eks luar....
halah....master, kite mah aliran standar aja gan....master aspal, wakakakakakak... betul sekali, memang ada beberapa komponen yang bisa bikin mengejutkan, tapi yang begitu begitu masih bisa dihindari dengan perawatan rutin yang disiplin dan hati hati memilih unit, apalagi yang eks kantor...salah...