ehm ehm uhuk uhuk....jadi kesimpulannya ane disuruh pasang DL62 nih? biar plug n play gitu? hehehehehehS E N S O R..S E N S O Ruitnya yang ngga nge plug kalo yang itu....:Yb
Mantab gan! :cendolb dipelihara dan dirawat terus ya gan! Kalo sampe dijual juga jangan sampe dijual murah nih barang antik kaya begini....mari kita lestarikan keluarga Taft :Yb
Hmmm untuk menjawab secara pasti ane ngga berani gan, karena bukan pakar teknik. Tapi secara pengkodean mesinnya saja sudah jelas lain antara yang N/A dengan yang Turbo. Pada ciri fisiknya sekilas bisa dibedakan di posisi filter oli yang berbeda dan radiator asli mesin berturbo yang lebih besar ...
HehehehS E N S O R..itu mah gampang gan, paling yang punya mobil ganti mesin ke DL62 trus dia ke tukang stiker deh bikin stiker/list bertuliskan TURBO. FYI: Daihatsu Indonesia tidak pernah mengeluarkan F69/F70/F75/F73/F78 yang bermesin turbo, semua yang keluar dari perakitannya bermesin N/A. Jad...
Hiline GTL dan Ranger ngga mungkin import gan, itu mobil 100% kreasi karoseri Indonesia...kalo soal stiker dan emblem udah pada jago jago gan orang bikin mirip banget sama aslinya.
Gan, ane ada rencana mo beli paket axis unlimited yang 69.900/bulan itu. Beneran unlimited atau ada syarat syarat tertentu ya kaya operator merah itu, yang speed nya diturunkan kalo udah over limit? Sementara ini sih ane pake yang 500 MB/bulan baik baik aja, itungannya juga cocok terus. Kali aja ...
wah njawabnya susah susah gampang nih gan, yang pasti secara size pas, jadinya ya enak dipakenya...kemarin sore udah ane bawa ke tempat ane biasa kebalik dan hasilnya aman, udah ngga ngangkat ngangkat lagi itu ban depan. bisa jadi kemarin yang jadi problem buat ane memang size frame kali ya, buk...
hehehe akur gan, ane juga penganut kanan depan, kemarin jajal sepeda temen pake rem hydro yang kiri depan kanan belakang, alhasil sukses kalang kabut pas reflek narik yang kiri...
lho, jarang jarang nih gan, biasanya malah yang tuas kanannya buat belakang dituker jadi buat rem depan....hehehehe tapi emang balik ke kebiasaan masing masing sih...
bedanya ya di ukuran frame nya gan, kalo yang 18" itu kalo nda salah seat tube nya lebih tinggi 5 cm an dan top tube nya lebih panjang 2,5 cm an dari yang 16". kalo agan perhatiin di foto, secara kasat mata keliatan banget kok bedanya. secara angka sih keliatannya kecil ya, selisih 2&q...
Agan agan sekalian, akhirnya terkabul juga ane punya X5 ukuran 16". Setelah sekian bulan pake 18" dan kebesaran, frame 16" 2012 yang ane dapet di jakarta (thanx to agan maneather buat info framenya) dengan selamat tiba di balikpapan dan tadi sukses dipasang. Sekalian ane ganti stem...
itu buat ngejaga aja gan saat suspensi terbebani, jadi ada limit maksimal gardan ngga mentok langsung ke chassis....sama ban ngga kena spakbor saat full travel (berlaku untuk kondisi ban standar ya), itu setau ane lho gan....
itu namanya karet stoper gan, ada gantinya kok di toko toko onderdil daihatsu... coba lakukan spooring sekalian stel speleng setirnya...gearbox steer ada stelan spelengnya kok, jangan terlalu loose, tapi juga jangan terlalu tight, nanti setirnya jadi beraat..
coba diulang lagi prosesnya gan...kalo dugaan ane sih, itu baut jangkar yang di atas masih kurang kenceng/kurang narik, ngencenginnya pas baut stem masih posisi kendor aja...ane pernah juga begini soalnya pas abis nglepas stem
maksudnya goyang gimana gan? coba cek lagi gan baut stem nya sama baut jangkar yang di atasnya stem itu...udah pada kenceng belom? kalo ane biasanya kencengin jangkarnya dulu, baru yang di stem sambil ngepasin posisi stang...
bearing gardan adanya ya di dalem bonggol gardan itu gan....bunyi dengung juga bisa berasal dari bearing roda belakang yang sudah aus....
hahaha si agan bisa aja...pake sepeda bagus juga tetep keringetan kok gan, walau sepeda bagus juga ga jamin kita ngga jatoh terus ngga jamin juga setiap rintangan bisa terlewati dengan mulus... yang pasti sepeda dengan parts berkualitas sangat membantu ridernya menaklukkan rintangan...tapi tetep...
Masalah seperti ini biasanya disebabkan oli transfer case yang jarang diganti, bisa karena lupa, tidak tahu tempatnya, atau asumsi 4x4 tidak pernah dipakai. Akhirnya timbul deh bunyi dengung atau bunyi suara suling. Bisa jadi ada bearing bearing yang sudah aus atau mungkin gigi gigi juga ada yan...
sama sama om, ngga ada salahnya juga konsultasi sama si om Hendro itu, soalnya ada beberapa pasiennya yang punya masalah sama persis sama si om.S E N S O Ran sukses bisa sembuh bin adem.
letaknya di bawah filter oli om....nanti kalo diperhatiin akan terlihat ada selang kecil panjang dari arah depan (water pump) ke oil cooler lalu ada selang pendek dari oil cooler ke blok mesin... *ini kalo ga salah inget ya om, baru bangun soalnya....masih berimajinasi saya...hahahahha*