Setuju dan sepakat dengan agan Tehnical dan Airlumpur....forum TDI memang sangat banyak gunanya, tapi toh dengan atau tanpa forum pastinya mobil Taft akan tetap jalan dan keakraban penggunanya saya rasa ngga akan berubah hanya karena forumnya sedang off. Dan lagi akan lebih baik apabila kerinduan...
Waduh gan, ngga gitu juga kali gan. Beberapa dari kami ini memang masih mengupayakan hidup kembalinya situs TDI tersebut. Tetapi masih terkendala beberapa hal yang memang ngga pernah kami ekspos keluar. Seperti proses pemindahan database, permohonan domain yang ternyata juga membutuhkan proses a...
kira-kira +/- nya apa, dan medan seperti apa yang paling tepat penggunaannya:bingungs wow..wheel chain ya gan, ane belom pernah pake gan, tapi dulu sih sering liat mobil mobil yang masuk 'lebih dalam lagi' area kerjanya pada pake beginian...ngga tau ampuh apa ngga, tapi kalo perubahan ...
hidih amit amit gan kalo dibilang udah biasa....jangan sampe sering sering lah kalo bisa...hahahaha...serem, yang begituan tapi adanya emang di mana mana, ga mesti di hutan kalimantan, di satu daerah di jawa tengah juga pernah kena gangguan euy dulu btw masa kecil emang berpengaruh banget ya sam...
wahahahaha...ngga lezat om, capeeS E N S O R..apalagi kalo mesti pergi pulang tek tok sehari, tapi seru juga sih, bisa liat yang jarang diliat plus kalo pas kena pengalaman yang "halus halus bin ngga keliatan"...hehehehe mantab punya ya gan....kalo dah amblas mari kita lambaikan tanga...
ahahaha gereyem2, aliran ane banget ini... soalnya kalo ke lokasi ane ga berani cari "gara gara", salah salah mobil jebol, kerjaan ga beres plus nginap pula di tengah jalan antah berantah.... makanya dari dulu ke lokasi selalu pake F78 '97 100% standar dengan ban 235 selalu aman a...
wow 10 jt...bisa dandan atau betulin macem macem tuh gan. mending didaftar dulu aja gan, apa apa aja yang butuh prioritas buat diberesin...posting di sini juga boleh, pasti ntar dibantu sama sesama tafters.
hehehehe iya om, kecuali buat tipe top of the line nya nanti ditambahin lagi over fender luarnya...jadi kelihatan makin gendut itu mobil....
wah boleh lah kapan kapan main ke sana lagi, akhir tahun ini sih rencana pulang Jogja lagi, tapi nda pake Taft, jadi paling ya singgahnya ke tempat yang "sopan sopan" aja...makan seafood di Depok sip juga sepertinya. melipir Goa Langse? haduh duh ngeri ane gan...ane takut ketinggian so...
Wah dulu itu saya pernah mblusuk mblusuk naik ke pegunungannya om, saya lupa nama tempatnya, tapi tempat yang saya datengi itu penuh tanjakan trus kira kira sisa berapa puluh meter terakhir mesti jalan kaki dan ujungnya puncak tebing gitu, di bawahnya ada goa, kalo kata orang setempat namanya Go...
udah ane PM ya gan alamat bengkel ac nya. hmm soal jembatan runtuh juga bikin ane kaget, terakhir tugas ke kalimantan ane lewat situ juga...:takut sekarang bakal parno deh kalo mesti lewat jembatan Mahakam I yang masih berdiri tegak. cuma dulu pernah dapet safety tips dari offroader senior, kata...
Ikutan sharing ya gan soal ac taft ane. Ane selama ini kalo servis ac selalu ke bengkel langganan di daerah RC Veteran JakSel situ, hasilnya selalu maknyus, duingin baik siang apalagi malem apalagi hujan, kalo udah hujan kadang ac dimatiin. Pas udah embun muncul di kaca baru nyalain lagi. Hehehe...
hehehe taft yang di mana nih gan? kalo yang di luar sono sih iya emang dapet bawaan freelock sejak tahun 93, tapi yang rakitan astra mah ngga pernah dapet freelock gan...malah di seri IFS aja volt meter sama clino meter dilepasin biar makin hemat cost produksi... iya yang F73 gan...tadinya ane ...
1. Setau ane beda gan (Blizzard pakai mesin Toyota), sampe generasi yang pakai bodi F70 pun Toyota Blizzard masih ada. Tapi tidak sempat pakai sasis model IFS. Untuk yang model bodi kebo, pakai mesin diesel Toyota kapasitas 2200 CC kalo nda salah dan untuk yang udah pakai bodi baru pakai mesin d...
wadouw kalo dah eks bongkaran dan ketahuan ada masalah mending jangan euy...malah miara potensi masalah...hehehe free lock sih antara perlu perlu ngga perlu...hahaha.S E N S O Rulu ane paling anti sama benda ini karena kapok dikerjain jaman sering ke lokasi, pas gilirannya perlu dobel gardan se...
hehehS E N S O R..tergantung juga sih gan, kalo barangnya memang masih oke dan selisihnya bisa digunain buat yang bermanfaat kenapa nda? masih butuh 2L buat derek derek benda berat di aspal ya gan? ane belom lama nih pake free lock, baru beberapa bulan, tapi lumayan bikin nambah irit sedikit.
hmmm bisa jadi waktu kalibrasi injection pump stelannya dibuat "agak enak alias agak powerful" sama bengkelnya...itu juga bisa bikin agak boros, tapi enak...hehehehe iya aplikasinya free kok...enak kalo kita rapi, jadi ketahuan mobil dah ngabisin dana berapa...macem fleet management gi...
hehehe range konsumsi BBM memang relatif luas gan, medan yang dlilalui kaya apa..gaya menyetir bagaimana, metode ukurnya bagaimana, pakai ban ukuran berapa, mobil bawa beban berapa, plus apakah ada hambatan seperti rem agak macet plus bearing roda yang udah kurang baik, tapi kadang secara umum p...