ya betul! memang begitu prosedur stater saat mobil Taft/Rocky nya masih dalam keadaan dingin, maksudnya dingin di sini misal saat stater pertama di pagi hari, parkir dalam waktu lumayan lama di tempat yang dingin sekali misal pegunungan atau setelah mobil parkir lebih dari 2 jam... tapi misalnya...
sepertinya mesti beli sama girboks sekalian gan, karena jarang sekali yang jual jeroan transfer case nya aja....memang di GTS udah ada bodi transfer case nya tapi setau saya ada beberapa gigi di dalamnya yang tak lengkap. kalo girboks bekas sih monggo cari cari di kampakan gan atau tanya tanya d...
ahaa....udah pake timing belt itu gan....hayoh dicek, jangan jangan udah lama diabaikan lagi....hehehehe lagian tahun 88 muka depannya kan udah model lampu kotak grill kecil kan...udah timing belt tu gan
ini penampakan injektor dari depan.. kalau tipe inline itu kayak gimana penampakannya..? :bingungs bedanya sama rotary apa..? :bingungs kalo di ujung depannya sih pasti gear gan....masalahe kalo dari model injektor agan ini, penggeraknya udah hampir pasti timing belt, kalo boleh tau tutup co...
bekas air itu dari air yg ada di radiator cap netes waktu ane buka :o waduh..bisa repot kalau di oil cooler ada karat. :takuts boost compensator apaan ya..? :bingungs trus yg ini gimana nasibnya.? :bingungs bentar bentar gan...itu dari fotonya kok injectionnya model rotary tapi kok agan bila...
haha, sama nih, ane termasuk yang menanti foto kosannya...halah apa sih :Yb paking sih kalo ada kertasnya ya tinggal bikin aja sendiri gan, atau kalo pas beli thermostat biasanya dikasih sekalian sama tokonya. maksudnya berasap mungkin dari selang breather nya gan, jadi pengen tau apakah si Nano...
rumah termostat belum sempet ane buka :o btw, thermostat itu mekanis kah...ane gk liat ada kabel soalnya..? :bingungs di mesin taft berturbo yg pernah ane lihat, di cover head (yg ada tutup oli) a, da selang yg mengarah ke turbo, buat apakah itu..? :bingungs wah di foto yang terakhir ini terlih...
untuk mobil yang sudah berumur kejadian kaya gini sih jamak gan....udah ga aneh karena jalur jalur sistem pendinginan sudah tidak sebaik saat mesin masih baru, ada yang tersumbat dan sebagainya, jadi wajar kalo panas pas dipaksa di kecepatan tinggi. tinggal balik ke kesadaran kita sebagai pengem...
mesin sama gan...tapi beda ukuran ban kan beda bacaan spedometer nya...makin besar ban yang terbaca akan semakin lambat dari kecepatan aktual
iya gan, standar dari Daihatsu Indonesia dikasihnya ukuran 235/70R15, walau ukuran standar di negara lain bisa beda beda, misal di Inggris yang tipe paling mewahnya dikasih ban 255/75R15, agak keliatan gemuk kalo ban yang ini, ada juga yang pakai 215/70R15... hehehe Taft emang golongan darahnya ...
waduh bingung juga nih jelasinnya kalo ga ada gambarnya gan...hehehS E N S O R.yang pasti bukan yang buat kuras radiator. jadi gini gan, di body nya water pump itu, di bagian bawahnya ada lubang kecil yang misalnya sudah keluar air dari lubang ini brarti water pump sudah minta diganti. tapi ini ...
hehehehe kalah adu nanjak yak sama kijang? kalo agan pake 31 sih emang berasa berat buat taft (dulu tahun 98 pernah pasang MT 31 di F78, sebulan langsung jual lagi itu ban)...jamin kedodoran kalo dah ketemu tanjakan yang curam trus patah patah, kebetulan ane selama ini penggemar setia ban 235, j...
wah yang begini sih udah ga jauh jauh dari bocor halus gan, cuma susah susah gampang nyari jejaknya, misal pake coolant akan lebih mudah terdeteksi dari tetesan airnya (misal belum menguap kena panas ya...), coba pelan pelan ditengok bagian mana yang ada jejak air mengeringnya gan. btw waterpump...
ya seperti kata pepatah, ada harga ada rupa....masih wajar kok harga parts Taft....ane udah ngalamin miara sedan yang selang radiatornya sebiji 600 rb, tapi mobilnya enak, jadi balik lagi....ada harga ada rupa
wah harga terbaru untuk parts 000 belom tau euy...udah lama ga nanya nanya sama toko. oh masalah suara gemeretak kayanya sih bukan masalah OS atau tidak OS deh gan, bisa macem macem, beda timing injection aja bisa beda suaranya...trus dari nozzle juga bisa beda suara. mungkin agan Bangkit nih ya...
ohoho ya gitu deh, mestinya memang masyarakat pemilik kendaraan bermotor juga udah harus belajar "mengendalikan diri", ane akui bahwa mobil memang diperlukan, tapi kalo diliat liat sekarang ini kok penggunaannya berlebih, bahkan mungkin mau ke warung deket rumah beli kopi aja harus nai...
bio solar subsidian kok gan, soale solar itu kalo ga disubsidi udah pasti lebih mahal dari pertamax plus...kaya macem Pertamina Dex & Shell Diesel itu, cuma kalo baca dari pengujian salah satu media dulu, kualitas solar non subsidi yang paling baik justru ya si Dex. pertanyaan jahilnya, akankah ...