hehe thanx sambutannya gan :cendols wah mantep kalo begitu...ini malah giliran ane dah jauh di luar kota malah kakak ane bilang ada kekurangan dokumen administrasi, kudu buru buru balik dah nih biar si March cepet masup garasi. waduh baru denger tuh pemakaian transmisi matic kaya gitu, yang la...
Salam kenal buat para penghuni kamar Nissan March.....! :Yb Sekalian mau tanya tanya nih, seminggu yang lalu kakak ane udah DP di Nissan TB Simatupang dan sampai sekarang masih dalam proses kredit. Kira kira mobil bakal nyampe di rumah itu berapa lama ya? Si sales ngejanjiin 2 minggu sejak DP dib...
part ini gak ada di F69 anS E N S O R.tampak seperti membran vakum...kata orang bengkel biar rpm nya stabil pas idle / stationer hehehe itu idle up ac om....supaya kalo ac nyala rpm agak naik sedikit, tapi di taft ngga terlalu pengaruh...ngga pake juga gpp, lain hal di mobil yang mesinnya kec...
ini dia gan...berhubung barangnya langka, alias seringkali masih nempel di half cut nya, jadi yang jual suka main sebut aja harganya...
kalo ide ane sih, baiknya cari aja disc eks Rugger atau Fourtrak di kampakan, udah ventilated disc kok....
wuidih mantep liburannya....ane malah belom pernah menginjakkan kaki di pulau dewata, jadi pengen juga nyetir sampe sana gan :cendolb
oh maksud saya begini om, rata rata oli khusus diesel dengan SAE 10W40 punya klasifikasi API Service yang tinggi (sekarang sudah di CJ-4) dan hanya cocok di mesin diesel modern yang "semestinya" meminum solar bermutu baik seperti Pertamina DEX...nah kalo oli ini dipakai di mesin yang m...
wah om...buat mesin Taft baiknya kembali ke kiblat oli diesel 15W40 aja. karena kebanyakan oli diesel 10W40 itu lebih cenderung untuk mesin diesel modern yang sudah common rail.
mungkin yang dimaksud Castrol Magnatec ya om? untuk yang beredar di sini nda dibuat spesifik untuk diesel...cenderung ke mesin bensin dengan spek 10W40 API SM. kalo Shell adanya Rimula R3X dan Rimula R2 kalo ga salah. untuk Repsol Diesel belom pernah liat yang botol 1 literan om. Mungkin Mobil D...
Yang 2 pinggang offset lebih keluar 25 mm dibanding yang 1 pinggang om. Dipake di generasi Taft terbitan tahun 1992 ke atas...biar ga keliatan cungkring/kincup/kurus ban nya (halah banyak bener istilahnya.....hehehehehe), karena pas tahun itu keluar yang pakai over fender.
Hehehehe mantap betul si orange ini! Udah lama sekali pas main ke tempat om Hendro, ane kira ini mobil bakalan ada tulisan SAR nya...alias mobil Basarnas. Eh ngga taunya ente maniak tim Belanda ya gan. Mantap mobilnya, semoga pas nanti ane mampir lagi ke AMS Cawang kita bisa ketemu :Yb
okay gan...thanx informasinya ya, nanti saya coba PM deh...:Yb jam kesayangan nih, setia menemani... *yang baru mahal bener euy, tapi tetep ngiler kalo pas lagi liat liat di toko jam.
Salam kenal buat agan agan pemakai G-Shock, wah saya baru tau ada kamar khususnya nih. Sekalian mau tanya tanya dikit boleh ya... Saya pemakai G-Shock tipe G-2200-8VM, belinya tahun 2001 lalu. Problem saat ini adalah: 1. Batere udah mau habis (kalo pencet lampu langsung redup semua/nyaris blank)....
upsss maafkan info saya yang ngga update brarti gan....memang benar adanya sudah habis ternyata. soale tahun 2011 lalu saya masih bisa dapat 2 unit...harga per satu buahnya 1,6 jt an. tapi ga ada salahnya masuk daftar inden....kadang mereka numpuk order dulu, baru nanti diadakan lagi, sepertinya...
kalo mau mudah, pesan aja ke Astra Daihatsu atau ke toko onderdil Daihatsu langganan....masih banyak kok, harga saya lupa tapi...
kalo nda salah ingat, lepas dulu kabelnya, beli switch oli yang baru terus buka sama masangnya pake kunci 27...jangan lupa pasang lagi kabelnya
alamakjan....mending naik sepeda atau jalan kaki saja lah ini...ngeri gan itu jurang di kanannya, bukan apa apa, sekali waktu dulu pernah bawa Taft lewatin tanah model begini, licinnya ampun, itu mobil parkir aja bisa digeser geser kanan kiri pake tenaga tangan.
sory, apanya yang parah ya? urusan timing belt kok jadi bawa bawa turun mesin ya? baru tau saya. kalo bisa kasih masukan yang konstruktif gitu gan, ga hanya asal bilang turun mesin aja, kasih juga alasannya apa.
baiknya dibuka dan diperiksa gan, selama pegang itu mobil udah pernah dibuka belum? itu dari foto agan terlihat jelas timing belt dan giginya dari samping....masalah ada becek oli mungkin aja ada kebocoran di seal kruk as depan dan seal noken as, akibatnya timing belt jadi basah. yang ginian jan...