Dulu di sebelah kita kasih mentahan biar gak ribet kirim2. Tapi kalau ada yg mau nyumbang lainnya yo rapopo, seikhlasnya aja. Om dirimu berencana mikut lomba ga? Kalo engga jadi panitia nemenin aku yah.. Ai collect di panitia aja dah..
Yg dikitikin airstripnya aja jangan sm yg lain dl Ndan, maruk ntr :( Kalo airstrip udah kelar biaya buat buka isolasi bs lebih murah Ndan, makanya itu td multiple kombo :D Kalo masalah alat berat suruh zeni buat mainan puzzle aja disono :ngacir: One step at a time bro.. :)
heavily subsidized methinks :travel sekalian pake ini aja http://barrieaircraft.com/images/mil-mi-26-05.jpg trus nimbun di puncak, toh bbm gak busuk :travel Pake ini malah bkal lebih mahal lho. Biaya operasionalnya tinggi.
Mohon ijin komen Ndan. Ada itu pasti, walaupun eksenya kita kurang tau kapan, yg jd masalah itu napa 800M/tahun cmn buat ops 6 pesawat yg cmn bawa @4kl, bukannya lebih baik 800M itu dialokasikan ke infrasturktur dl? Katakanlah 6 pesawat = 6 bandara, @bandara kasih 50M buat rombak, jadi pasti itu b
Bukannya dari dulu udah pake pesawat kayak gini? Bedanya pesawat ini sama pke pesawat yg lain apa sampe bs nurunin harga bbm? Jumlah sekali bawanya.. biasanya pake twin otter itupun masih nyampur ama kebutuhan pokok lainnya ken.
motor sitaan polisi itu..kali gak d ambil pemiliknya..d apain ya om?? Asalnya bisa dr mana aja. bermacam2.
Iye gua tau :D Kalo duit 800M/tahun itu buat renov 2 biji minim sekelas banyuwangi ape werur bisa kan? cukup lah kalo 2600 by 40 Ndan. Itu bisa dapet kombo profit Ndan :D Untuk kedepannya 800M bs kepangkas, dapet infrastruktur "baru", binpotdirga bs smp ke pelosok :D Lumayan kalo smp c16
Eh buset, serem amat gan..!! Kobra keliaran dmana2 dong klo bgtu cerita nya? :hammer: Emang. Coba aja search sejarah cobra effect di wiki. Ato rat effect vietnam di wiki juga.
siap mungkin bapak lebih tau fakta di lapangan hehe enakan bawa colibri ya pak saya pengen nyoba hehehe :D Gak pernah naek colibri. Saya juga kepengen. :malus
Pilotnya asing Karena pesawat ini termasuk tipe yg jarang di operasikan di indonesia, sehingga pilot kita yg ada belum punya sertifikasi untuk pesawat tipe ini.. Penggunaan pilot asing ini hanya untuk awal saja, selama pilot dari indonesia pendidikan ambil rating untuk pesawat ini.
tahu tapi pura2 tak tahu kah ndan? hehe sengaja karena apa apa karena lebih murah? Ya faktor harga, kadang juga memanfaatkan situasi, kondisi dan posisi..
Aki, kalau pake Beriev bisa gak sih tanki air nya diganti buat angkut bengsin ? kan lumayan tuh bisa angkut 12 ton kalau buat air kan ngisinya di surfing di permukaan air, lah klau diisi pake selang gimana, atau perlu modif khusus ? Modif khusus dan biayanya aje gile. Simpel aja, karet sealing
bawa bbm ini. nyali sekali pilotnya :matabelo: Betul. Tapi cuma pesawat ini yg bisa mendarat di kombinasi rough terrain dan landasan pendek. Hal ini dimungkinkan karena desain roda pendarat pesawat yg menggunakan kombinasi roda utama di depan dan roda bantu steering di tail. Persis seperti pesa
betul ndan tapi kalau yg full biasanya malas beli malas faktor U yg saya lihat itu pratu yg beli sesuai dgn kondisi kantong dia kalau misal konglomerat ya gak masalah misalnya beli langsung full mungkin pikirannya, ada yg murah nih lumayan buat jalan2 nanti kalau udh cukup beli yg gress menurut
Entah itu 800M itu biaya apaan itu namanya, tp yg jelas kl emang subsidi silang sih gpp, tp kenapa kaga naikin tanki ke hercules juga ya? kira2 bs muat 2 itu kubikasinya. Gini. Airstrip di bandara perintis papua itu cuma 800 meter. Dan itu bukan aspal, banyakan rumput. Hercules gak bisa masuk.. je
faktor ekonomis komandan ada yg lebih murah, terus dibeli saja kalau ada apa apa, ya bilang saja anggota solusi represifnya adalah dilakukan ops gaktib pom tapi tidak maksimal juga kalau sudah diluar kota kebanyakan kepemilikan tanpa surat memang ada di wilayah sub-urban dan rural kadang kalau d