mentang2 yg dateng leo 1 langsung bersikap defensif... u ga seru ah...... *udah lama ga nge-troll bluerider........... hihihihihi
bukti bahwa perencanaan kacrut, dan juga urgensi beli alutsista ialah buat parade... :o bentar lagi gw bakal dibatain deh....
yap, atapnya bisa dibuka, itu laras dilipet sampe nembus atap biar bisa dimasukin ke pesawat aja, kalo nggak dimasukin pesawat larasnya dikeluarin lagi... btw, reloading/ammunition vehiclenya mana?? jangan bilang ga dibeli... :nohope:
masa hidup rudal ada 2, kalo disimpen di gudang yg terkontrol, hitungannya tahun, berapa tahun tergantung rudalnya, ada yg 8 tahun, 6 tahun, dll... nah, kalo rudalnya dipasang di kapal/heli/pesawat, hitungannya berubah jadi ratusan jam doang. nah.. masalahnya ada disituuuuu........................
yg dateng wiesel revo sama marder 3 aja masih ngarep yg dateng leo 1.. :nohope: ...............................:ngacir:
yg paling kiri pake gogglenya ESS/Revision punya kali..... :p ato kemungkinan besar ga dapet jatah ato jatahan rusak, belom ada ganti.
UPDATE 1-U.S. to sell Indonesia 8 Apache helicopters (Reuters) - The United States said on Thursday it will sell Indonesia eight AH-64/D Apache helicopters to strengthen security ties with the largest country in Southeast Asia and the world's most populous Muslim-majority nation. Secretary o...
wah.. kebetulan gw salah satu anggota asosiasi sales DZP tuh... hihihi... ayo2... pilih DZP! pilih no 5! DZP-Sea Hawk! *loh??
kalo gitu gw salesin seahok aja ah.............:ngacir: cepet2 masukin proposal ke kemhan.. :p PKR 10514 itu utk panjang dek dll masih belom tau, tapi helipadnya bisa nampung heli yg maksimum MTOW-nya 10 ton...
ya kaya yg gw bilang, heli ASW yg basisnya di darat yg sekali2 mampir ke kapal..... :D:D:D:D masalah harga sih relatif, kalo misalnya beli panther yg mahal tapi lisensi produksi ke PTDI kan juga lumayan.. paling nggak duit gaji pegawai masuk ke orang indo yg ujung2nya balik ke negara dalam bentu...
err... ini agak terlalu memaksakan nggak sih? ini udah bener2 di ambang batas atas dari tolerable weight di helipad. kayak gini mah ngerjain umur helipad namanya... buat gw sih yg paling masuk akal itu ya panther, yg dimana MTOW 4,3 ton, dan berat kosong 2,3 ton, berati ada 2 ton useful load. se...
wheew... nanti designasi berubah jadi (misalnya) CVS Makassar. :matabelo: mirip sama Hyuga class :matabelo: ato mau bikin designasi sendiri? CVHK (Aircraft Carrier, Helicopter, Hunter-Killer) :p itu tinggal ditambahin buat sub tender sama DSRV jadi one-stop service buat submarine..........:ngacir:
ga mau disini : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5969022 ? :p kalo nggak, lo aja yg buat... pake tjap JPP ya... :D
wandatauya... kalo dari sini | | v emang ga ada tahap feasibility n studi teknik... :p kalo ngeliat pembelian leo yg dimana leo-nya pun belom pernah diuji coba sih yaa.... agak wajar..... dan beli alutsista pun ga kaya beli barang yg bisa refund kalo ga puas... :p emangnya ga ada apa produk lai...
ini gw masih penasaran kenapa sea sprite yg dipilih deh buat AKS... sigma itu helipadnya cuman dirancang buat heli yg MTOW-nya 5 ton. selebihnya dari itu lama2 akan ngerusak struktur helipad. udah tau gitu masih mau beli super seasprite yg MTOW-nya 6 ton?? kelebihan 1 ton itu ga sedikit loh.... g...
Mak... 10 pesawat dalam waktu 8 tahun? :capedes Kapasitas produksinya parah aja... Kaya begini gimana mau bersaing sama yg lain?
Mau mendarat dimana? Lagian ini kan bahas pesawat pengganti/sekelas herky yg medium load cargo plane...