yah yang aku sebut diatas juga gak ngerobek kantong kok om masih dibawah 3 jt om piggyback lokal emang nggak nembus 3 juta ya om? menggoda iman nih.. hahaha.. mereknya sama typenya apa om? sama fungsinya buat apa aja ya?
iya gan, kemarin abis masuk ICU si TJ, mudah-mudahan cepet sembuh deh ga penyakitan lagi :nohope Masih ngejogrok di wani matic gan TJnya, ditinggal cari sesuap nasi dulu keluar kota deket gan kalo Poris boleh nih kopdar sambil ngupi-ngupi, iya ane udah join mudah-mudahan pas nopungnya dateng
Salam om-om semua. Selamat Siang... mau Tanya om, kalau ada bunyi kasar di roda depan kanan gejala apa ya om. Bunyi sret-sret kayak gesekan logam. Kadang pelan, kadang kasar malah sampe berasa ke kaki saat nginjek gas. Terima kasih ada gejala ngebuang gak kang? udah minta tolong cek laher roda? mu
Waduh om, maap, ane bukan suhu, ane cuman pencinta Trajet doang..., kalo gak karena banyak2 nanya ama temen2 di forum ini dan bengkel langganan, ane juga awam juga om tentang Trajet..., sampe sekarang aja buanyak banget yg ane belum paham..., apalagi tentang kelistrikan Trajet... ampun nyaiiiiii..
Update hari ini, ternyata ecu biang keladinya. Mau sampe botak juga ga bakal ketemu penyakitnya kalo ecu kayak begini. Untungnya dapet pinjeman ecu dari cak holil wani matic buat ngetes sambil dirapihin kabel-kabelnya sementara kudu ngirim ecu bawaan buat diserpis. https://s.kaskus.id/images/2017/
Wah kalo dilihat perawatan TJ yg matic repot jg ya. Untung TJ ane manual. Kalau dari sisi mesin lebih mudah perawatannya. yaa sebanding la kang.. saya selama 4 tahun miara tj matic nggak ngeluh kok soal transmisi, memang usia nggak bohong la gan.. soalnya setau saya sih manual juga kalo nggak diraw
tambahan lagi, lampu check engine, kayaknya emang dicopot dr pabrikan deh.. :d sempet r trit tj yang lama ada yang sempet iseng pasang sendiri, lampu check engine, lampu seat belt, semua bisa berfungsi kang... kalo defaultnya emang nggak ada lampunya.. yang ada indikator suhu, indikator gigi, ind...
Infonya begitu gan, berdasarkan pengalaman pribadi beliau. Kalo ane ya sempet syok waktu bawa pulang tj dari bekasi-ciledug isi p*rtalite 200rb nyampe rumah udah mepet garis E, lemes liat konsumsi bensinnya secara biasa pake chery qq isi 100rb udah bisa keliling kemana2 :ngakak Gigi 1 nya ga masu
mantab kang.. moga2 bener deh kang, soalnya kemarin k wani matic, sempet bener kang, setahunan, ee pas setahun belakangan ini ngadat lagi.. maklum digantinya pake parts yang nggak sesuai sama specnya sih kang... rencana sih sebelum tahun baruan mau dibawa k wani matic lagi.. tp belum tahu kapan, ...
sama tambahan lagi, beneran kang pp bandung - depok habis 1 juta kang? tj ane sih kalo nggak masalah konsumsi bbm, macet plus ac kena 1 : 5km kang.. kalo lancar bisa kena 1 :4 sampe 1 : 6, tergantung kondisi, seharusnya kalo k bandung sekitar 300 ribuan kang.. konsumsi bensin paling top sekitar 1 :
Update hari ini, lagi ngurut kabel kusut di selector switch maticnya. Mudah2an mekanikalnya ga problem https://s.kaskus.id/images/2017/10/03/1778730_20171003112737.jpg https://s.kaskus.id/images/2017/10/03/1778730_20171003112748.jpg kang kalo ane liat kondisinya kok parah banget ya kang... ane
tambahan lagi, sistem otomatis dari tj, ketika maticnya bermasalah, otomatis gigi yang dipake gigi 3 kang, nggak ngurut dr 1 dulu.. katanya sih untuk menghindari kerusakan lebih parah..
salam kenal smua.. . nubie baru ambil tj 2.7 v6 2001 dan ada sedikit masalah . ketika posisi transmisi di D dia ga ngurut dr gigi L-2-3 dst . tapi lgsg d posisi transmisi gigi besar yang mengakibatkan mobil lambat dan sulit naik tanjakan.. di gas dalam pun ga berpindah . yang jadi pertanyaan adalah
Masalah teratasi om, tadi lihat2 halaman pertama, dapat kontak, pak Harry Kalimalang, beliau menyarankan coba cek soket sensor cmp dulu dan ternyata benar, soket sdh gak ngetrap lg, akhirnya rumah soket yg getas tak terpakai, masing2 skun dibungkus tape, lalu dimasukkan lagi kesensor nya sesuai jal
Bisa om di panggil boleh di share om kontaknya om.. kebetulan pr saya masih banyak om.. termasuk servis captain seat.. height adjusternya nggak bisa dimaenin.. selalu turun.. kayaknya ada gear yang lepas deh..
Waktu itu di press ulang PIN yang di dalam fuse box, bersihin papan fuse box, terus bagian yg pernah meleleh di perbaiki juga. Kabel di lepas bukan di potong. nahh itu yang mau saya lakukan om.. tp kalo masuk ke beres saya nggak berani.. kantong bocor nanti om.. hehehehe ada kalo mekanik si om bi
pingin beli trajet tapi takut susah raeatanya nggak usah takut susah rawatannya om... punya ane tahun 2001 tp yaa masalahnya paling utama dr usia doank om..dan disini banyak kok yang mau mbantuin kalo ada masalah.. tp kalo sparepart yaa terserah si om aja sih, kalo mau bagus ya yang ori, tp yang kw
Yupz, saya pernah service box sekring di garasi sendiri. Kebetulan mekanik panggilan bisa melakukan perbaikan box sekring. Waktu itu butuh waktu 2 jam an buat service box sekring sampai selesai maaf kang, waktu itu perbaikannya menyangkut apa aja ya kang? rencana saya mau ganti skun kabel2nya
Kalo gejalanya pas transmisi sedang bekerja doang, apalagi pas dimasukin gigi R, kayaknya bermasalah transmisinya tuh om, bukan yg lain, coba ganti selenoid yg bener2 buat Tj dulu om... iya om, udah nyiapin sih, tp nyari mekaniknya yang susah, mekanik langganan ane nggak mau kalo disuruh bongkar