Ada penampakan terbaru KCR 40 pake cannon 30mm https://instagram.fjkt1-1.fna.fbcdn.net/t50.2886-16/16732908_103972053458884_3282643852225150976_n.mp4 sekilas mirip Oto melara 30mm turret, semoga bener :wowcantik Good job! mulai pake barang premium lagi, gak pake buatan China mulu
:matabelo Oooo... Suppliernya barang tetangga gitu Oom...?? Yang Singapore apa Ausie Om yang jadi banchmark nya..?? Kalo sing identik F 15 Kalo Ausie F-18.. Begitu kali ya.... Hehehe ... (maap jd sok Tau..):malu maksudnya itu tawaran dari supplier lain yg sama2 ikut tender pengganti F5 ini. Ke
Pertanyaannya kenapa dari sekian byk pembelian pesawat dan helikopter dari berbagai negara dan perusahaan mulai dari boeing, lockmart, bell textron, airbus, dll. Cuma leonardo doang yg ribut sama PT.DI dimulai sejak pengadaan heli AKS yg leonardo dan agennya mengancam akan membawa ke pengadilan?
Daya jelajah lebih jauh Cougar ketimbang AW101. Untuk ukuran heli medium, Cougar itu mahal di awal akuisisi, tapi biaya operasional lebih murah makanya banyak digunakan sebagai workhorse, dan versi sipilnya juga banyak menjadi tulang punggung operasional perusahaan minyak offshore, seperti di ka...
Coba search di google, harga Cougar itu emang lebih malah dari AW101. Unit cost nya aja untuk Cougar $24 juta versi angkut standar, sementara untuk AW1012 cuman $18 juta. Harga Cougar ini juga paling mahal klo dibandingkan dengan helo sejenis. Namun biaya operasional nya cougar itu separuhnya aj...
hmm... jangan2 untuk mengaburkan jejak AW101.... konspirasi mode: OFF Ane juga kepikiran seperti itu, cuman ga sampe segitunya buat post, eh lha kok situ yg nulis :wakaka
Source: http://www.nexter-group.fr/en/press/744-nexter-annonce-la-signature-dun-nouveau-contrat-pour-la-fourniture-de-systemes-dartillerie-caesarr-supplementaires-aux-forces-armees-indonesiennes auxiliary vehicles nya ini berupa Elang apa komodo yah?
Dari kemaren2 anda kan jelek2 in PTDI mulu, kenapa ga sekalian dibeber aja, itu kan lebih mendukung sikap situ, jadi anda jelek2 in PTDI ada dasar nya, ga sekadar maen tuduh sperti yg anda bilang sebelumnya, bahwa teknisi PTDI ga kompeten sampe disuruh pulang sama Dan Skadron nya. Biar formiler ...
Dari kemaren2 ane dah posting berulang2 tentang sliding door dan rampdoor yg ga ada di AW101 ini, padahal ini adalah point paling penting helo AW101 ini bisa dikatakan sebagai versi angkut dan evakuasi. tanpa ini bagaimana helo ini bisa jalani peran evakuasi dan angkut? apa sekadar masukin orang...
Lha, aneh... jadi kata versi AU malah dirusakin 7 item tambahan sama montirnya? Rasanya teknisi DI semua certified dan di Train langsung sama Eurocopter/Airbus Helicopter...bukan bengkel pinggir jalan di Nagreg.. Apa 7 item yg kedetect sama Skatek, terus ketemu 7 lainnya sama orang DI? Sekar
Paket MLM Malahayati memang beda. Kalo MLM KRI Malahayati paket dari Spanyol. Source: http://www.lavozdigital.es/cadiz/provincia/lvdi-navantia-modernizara-corbeta-marina-indonesia-201610181757_noticia.html http://defense-studies.blogspot.co.id/2016/10/navantia-to-modernize-indonesian-navy.html?
MLM KRI Malahayati oleh PT PAL. 61RVB6GtfN4 ^^ Kalo lihat videonya meriamnya sdh diganti pake Oto Melara 76mm. Radar sama optronic nya ga sama dengan yg dipake KRI Fatahillah? klo dari mockup nya kok sepertinya bukan pake Scanter 4100.
:ngakak..... D pas2in buangeetttttttttttt, biar ttp 55 juta US$. Klo utk angkut berat harga unit ny 32 juta dan total akuisisi 55 juta brrti nilai akuisisi selain unit adlh 23 juta US$ dng alasan barang baru. Klo VVIP gimana donk breakdownny ? Hrga VVIP lbh mahal dari angkut berat biasa dan anggap
Klo yg di bold jadi pembenaran, justru kesalahan fatal, nilai plus nya justru dari rampdoor nya, klo buat angkut personel 11-12, tapi biaya operasionalnya AW ini 2x Cougar. Dengan $55 juta cuman dapat 1 AW101, tapi dengan uang yg sama bisa dapat 2 Cougar. dengan biaya operasional yg sama, cuman ...
Belakangnya AW101 terlihat di video ini. FUohp-qG_s8 Kok bagian belakangnya flat, ga terlihat ada akses masuk/ ramp door?
Sudah ga usah heran gan, apa sih yang ga bisa di negri ini, sebagai rakyat jelata cuman bisa nelan ludah aja atas penggunaan uang negara yg kurang tepat, padahal anggaran pertahanan ya mepet, tapi pembelian alutsista kental banget aroma kong kali kongnya :linux1:
Istilah Port & Starboard itu dari bahasa Inggris jadul gan, orang Inggris sering mengistilahkan kiri itu (lefthand position) sebagai Port dan kanan (righthand position) sebagai Starboard, istilah pembukaan pintu ada yang nyebut forward-opening passenger door utk pintu yang cara bukanya di dor
Emang VVIP kok, kan katanya beli versi transport n VVIP kan? VVIP dah ditolak gan sama Presiden, nah pengadaan yg terlanjur masuk ini pake anggaran untuk angkut berat/ SAR. Makanya klo emang sebagai angkut berat kan harus memenuhi beberapa kriteria, klo ternyata tetep yg masuk ini versi VVIP, b
itu yang kasih istilah dari website nya Agusta loh, bukan istilah ane yg buat. Silahkan dicek sendiri, itu istilah untuk menghindari kerancuan, biar ga dikira yang namanya rampdoor itu semua sama. Dalam kasus ini bisa fatal karena secara fungsi berbeda jauh. Bagian belakang AW101 VIP itu pakai P...