pake delco cdi ori espass atau feroza atau taruna atau classy, delconya plugnplay. dalemannya cdi denso. atau beli dalemannya trus mangkok delconya pake yg platina bisa jg, tapi harus bikin lobang buat kabel. timmingnya beda gan, geser 1mm di delco bisa pengaruh beberapa derajat. makanya lebih ...
gan boy, buka bengkel yak ? manteb pisan elmuna :matabelo ane musti baca bolak-balik klo mau ngisep elmu diatas :ngakak nggak gan, ane ngantor dimerdeka selatan. niatnya cuma berbagi pengalaman.
Gan boy,bukanya kalo sdh CDI timing ignition sdh dtentukan brp derjat pd rpm brp,kecuali ada hentakan dr vakum advancer agar menggeser timing? Maaf ni gan,soalnya sy masi platina --------------------------- Gan,fan agan yg 34cm ntu punya mobil apa? Fan std kecil,skitar 28cm gan,bs d pasang si. Trus
Ngikut belajar dimari ahh.. ane majikan zeby '96. Mohon petunjuk suhuu.. silahkan gan, salam kenal met gabung...
Gan,fotoin posisi setelan delko saat 3 derejat or pd espass agan pd brp derjat jg boleh,mo nyontek, delco ane pake cdi waktu itu pas pasang dadu trigernya agak miring dikit, jadi kalo pake timming ligth posisi puter kiri mentok. kalo masih standar platina biasanya pas tengah. atau kalo gak punya
Skitar Juni '13 sy pasang ac dobelblower skalian sy ganti kipas 5 daun n radiator yg 2ply,denso,asli 008 fabrique in medan(tulisan d kotak,heran jg sy.....),bawaan zebra 1.3,700rb (yg lama dbeli angkot 400rb). Dudukan k sasis sama persis,yg beda panjang kebawah lebih panjang skitar 6cm,jd shroud
Sy punya yg ini gan...., jumlah kisi2 denso sama adr ternyata beda, kalo denso ada 46, kalo adr cuma 38. jumlah debit air yg 1 ply 23mm sama dengan 2ply 28mm, dikasi jarak 5mm antar ply. barang langka kalo dapet denso jumlah kisi 46 tebal 23mm.
] Sy pake yg ini gan,yg urutan 2,nyari trmoswit seken luar blum dpt,pd d buang or dpotongin. td sdh dpt shroud s89 puny 15rb,lbih dekat k radiator,ukuran pas,bsok buat rangka dinamo n skalian mo bikin braket spy kipas bawaan bs pas d as dinamo (kalo bs si),btw gan EF 2 speed mksudnya apa y? -------
GAN BOY: sori salah posting ni...., Agan pake termoswit yg brp,kalo cari yg on 90°C ada? Sy pake display temp mesin yg digital,biasa suhu 82-88 kalo jalan,pas macet 93 sdh trasa ndut2an. Rencana utk shroud mo buat aja dr plat,agar fan bs rapat k radiator,skalian pake fan yg brdiameter l
Tujuan seragam pake lubang 6mm apa gan,trus ngebor nepel yg d puncak hose gimana,kn trbuat dr ebonit tipis? Brati dgn puli std aliran air k radiator lebih deras d banding puli kecil gan? Derasnya aliran air k radoator apa tdk sdikit trhambat krn adanya termostat gan? supaya lebih lancar, ukuran sta
brati selang kecil dr hose k radiator atas kanan itu gan balancernya...., sy mo buat EF tanpa pake termostat dl aja gan,sambil nyari termostat seken luar. kalo ttg puli kecil pasangannya u pompa air yg imitasi,krn bilah kisi2nya lebih kecil n pendek beda dgn yg asli. itu jg d liatin langsung sm mon
Gan,sy masi bingung soal saluran by pass,yg dilingkarin itu lubangnya emg buntu (malah keliatannya spt dudukan karet bawah termostat saat membuka,sy liat mesin HC d gudang ,di HE jg sama) dsampingnya br ada lubang oval mnuju pompa air. tlg dkoreksi gan: saat suhu 78 drjat termos merenggang maka tur
Jd gimana kalo termostat gk pake tp pake extrafan yg on saat mesin panas gan,efeknya kira2 gimana? Soalnya emg bawaan espass gk pake termos. Dgn extrafan jd mesin cpt panas jg tp tdk scepat kalo pake termos. Btw gan,fotoin setelan delko pas posisi timing std gan,soalnya gkda timing light. Kalo del
agan2 dimari yg punya espass 95, ane mau nanya nih, entu espass ada thermostatny gak sih asliny? soalny ada yg bilang gak pake. trus bisa dipasangin thermostat gak klo asliny emang g ada tuh thermostat. thx sebelumny punya ane gak ada gan tahunnya sama, sepertinya emang bawaan pabrik gak dipasang.
bisa di cek vacum ac yg dikarbu, selenoid switch, selang vacumnya. kalo semuanya bekerja normal bisa hanya karena setting baut di tuas vacumnya, tinggal puter2 aja bautnya di sesuain rpm 1000. ini udah ane pake sekitar 2 tahun lalu, sebenernya tujuan utama ngejar suhu ideal sama beban tenaga me...
nah, klo udh dapet stelan karbu enak.. trus kita stel delco "na poor" nya.. misal di geser ke kanan sedikit biar "ngilitik" katanya... apa nanti stelan karbunya berubah lagi gan ? kalo setel delco gak bisa pakai feeling gan, harus pake timming ligth. karena derajat pengapian
baik gan ane coba lg deh,, di speedo meter ane tahan di 900 gan,,, cuma nyetel angin nya aja yg masih blm punya feeling.. hehe keganggu juga sama bunyi bunyi lain seperti puli kipas, dinamo amper, kursi dan pintu ... :malus hehehe... sambil puter2 baut sambil ngeliatin rpm nya... posisi dari baut
Halo agan semua apa kabar ? smoga pada sehat ya, zeby nya jg .. gan boy, ane mau nanya ya,, dulu pertama beli, knalpot espass ane selalu ber-air waktu dipanasin pagi, ko sekarang ngga ya? itu apa penyebabnya gan ? ane selama ini udah belajar sendiri ngoprek2 delco, stel platina dan karbu, walau ma