ane sangat suka gambar dari kecil, cuma baru tertarik gambar di vektor / animator art baru2 sekarang... seneng banget pastinya kalo pumya temen yang 1 passion / hoby kaya gini, BTW ada komunitasnya ga gan?? :kisss biar bisa pada kumpul / sharing ilmu gt Trims btw ane dari bogor :cendolgan halo ga
https://s.kaskus.id/images/2015/01/26/7368770_20150126070828.jpg BAYU Animation Online Class - Maya 2017. TIPs N TRICKs - Creature Design : Torso + Hips (Maya ver.) ___________________________________________________________________ https://s.kaskus.id/images/2017/08/22/7368770_2017082211261
BAYU Animation Online Class - Maya 2017. TIPs N TRICKs - Creature Design : Head Base (Maya ver.) ___________________________________________________________________
mohon pencerahannya suhu, kenapa ya setiap hasil render pake vray frame buffer (vfb) , hasil image nya jadi gelap setelah disimpen sementara sy akali duplicate to max frame buffer, ngga gelap tapi ttp berasa beda pertanyaannya bagaimana cara menyimpan hasil render di vray vfb, biar outputnya sama
algoritmanya bukannya seperti aim constraint ya? halo gan denilson ... kan yang bisa di capture cuma data translate ... entah nanti pakai aim constrain atau orient ya nanti perlunya apa ...
halo gan denilson ... dan data motion capture itu every frame ... harus di clean up lagi ... karena itu linier nga ada curve nya ... dan semua data nya itu data translate atau data position loh ... nga ada data rotation atau scaling ... jadi yah harus di convert lagi ... walaupun bisa otomatis s...
alpha chanel? bisa transparant ya maksudnya? brarti sama kaya .Png dong? halo gan viper ... iya benar seperti png file ... cuma png peruntukannya kan untuk web ... untuk compositing baiknya pakai TGA Tiff ... atau lebih bagus lg EXR ... yang color bit depth nya lebih tinggi.
kalau memang mau serius masuk ke industri nya ... kalau saran ane sih secepat nya pindah ke animation dan itu seharusnya nga lama juga pindah ke animation ... tools nya lebih sedikit juga ketimbang modeling tools ... modeler perlu knowledge polygon dan topology ... belum UV atau PTex ... sha
jadi gini.. ada hal ngganjel ane dari dulu SMA ampe sekarang mungkin bisa dibilang curhat uneg2 angkatan ane. dari data yg ane dapat di beberapa industri di Indonesia. Terutama di bidang game industri. Kenapa jarang banget ane liat studio yg butuh environtment artist? Rata2 di info loker/intern mer
gan, mau nanya pertanyaan oot nih, OS yg di pake di studio" design apa ya? Apa di indo masih kebanyakan make OS "Jendela"?kurang tau sih, itumah gimana preferensi perusahaannya aja kayaknya :D gak banyak masuk keruang kerja perusahaan2 tersebut juga :p banyak yang apel digigit banyak
halo gan ojanh ... jujur kalau modeler sudah banyak sekali ... karena kebanyakan generalist juga kebanyakan modeler ... lain hal nya kalau agan character modeler ... dan itu pun berapa lama agan bisa kerjakan ... kalau environment ... building, archViz, vegetation ... sudah terllu banyak dan sek...
utk final nya.. :1thumbup halo gan darcnid ... mantap gan ... :thumbup Link >> .Tiff ----------- Sekalian nanya. Kenapa render harus format .TGA / .Tiff ya? apa kedua format itu ada kelebihannya? halo gan viper41 ... simple aja gan ... krn mereka ada alpha channel nya ...
update wip lagi.. https://s.kaskus.id/images/2017/09/15/3310837_20170915112938.jpg duh..file gedung kincir hilang entah kemana.. :bingung :hammer halo gan darcnid ... mantap gan ... :thumbup kincirnya di buat lg aja gan kalau benar benar hilang ... agan pasti cepat buat nya ...
halo gan denilson ... introduction nya bagus banged gan ... dimulai dr pengenalan DAG Nodes vs DG Nodes ... lanjut gan :thumbup
ini hasil auto rigging di maya yang ane buat gan. default skinning dengan heat map maya dan ngeanimate kurang dari 5 menit :nulisah https://s.kaskus.id/images/2017/09/12/5520701_20170912030216.gif dsni kita hanya perlu 1 klik dan semua setup akan dikerjakan secara otomatis dengan bahasa pemrogram