baru tau juga salah satu foundernya Steve Jobs....aduh maafkan saya kudet :capedes :capedes halo gan born2crush ... salam kenal gan ... :shakehand iya gan begitulah ... dulunya mereka beli salah satu departement produksinya Industrial and Magic gan ... punya nya George Lucas gan ... yg punya Star W
saya pakai OBJExport :hammers iya nih, install ulang mudboxnya ? atau langsung download FBX SDK-ny? http://usa.autodesk.com/adsk/servlet/pc/item?id=24746731&siteID=123112 iya gan ... sip sip :thumbup
errornya di FBX plug-in nya pas import, ada error yg encountered:hammers halo gan Denilson ... wah kalau nga cari plugins FBX ... ya install ulang ...
texturingnya susah di detailingnya, perlu sabar bkin kerutan 1 1 yg rigging di facial rignya halo gan Denilson ... bukan nya agan pakai Mudbox, cepat tuh gan buat kerutan di Mudbox, kalau facial ... pakai blendShape aja gan ...
Mungkin istilah tepatnya bukan patah kali ya gan, pokoknya masalahnya meshnya nembus gitu gan hehe.. Kayanya emang problem di skin weight sih :( halo gan ariaria ... iya gan kalau nembus nembus memang maslah skin weight aja ... coba aja di adjust lagi, sedikit sedikit sih gan ... pasti bagus nant...
halo gan orangtanpadosa ... kalo agan mau ngarahkan light mood biasanya agan acuannya color temperature gan ... berapa berapa kelvin nya itu menentukan ... atau paling nga agan bisa pakai sebagai acuan warna nya aja ... karena setiap berapa kelvin itu warna cahaya nya berubah ubah ... check this...
Jadi kemarin ane belajar gan modelling karakter simpel sampai bisa dibuat walk cycle. Masalahnya ane kalau rigging di blender, bingung di bagian ketiak gan. Gimana caranya biar gak patah itu yang ane belum bisa :( http://s.kaskus.id/images/2015/10/25/2271163_20151025055408.pnghttp://s.kaskus.id/im
Rigging menurut ane paling susah, gagal melulu :( tapi seru :ngakak halo gan ariaria ... salam kenal gan ... kalau rigging gagal melulu nya dimana ya gan ... ? hehehe cerita dong gan ... :thumbup 1. lighting 2. compositing 3. uv unwarping atau apalah itu sebutannya :hammer: Modeling (gampang-gamp
permisi nih ane dapat masalah lagi nih ane buat mesh di maya, terus bkin UVnya di maya juga lalu saya send ke maya kok UVnya nggak muncul ya ?:bingungs :bingungs ngadat lagi deh:hammers halo gan Denilson ... begitu agan masuk ke Mudbox ... agan buat layer sculpt, lalu naikan subdivision nya, ses
halo agan2 salken ya, ane dari bekasi cuma lagi kuliah di jogja :D mau tanya agan2, belajar animasi untuk 3D itu learning curvenya bagaimana ya? misalnya ane ingin fokus di Modelling objek apakah ane harus belajar semua dulu (animate, dll) terus fokusin satu, atau langsung saja fokus modelling? y...
hehehe bukan gan... halo gan luqman ... sabar sabar deh gan ... se sabar menunggu film nya PIXAR juga gan ... :thumup sambil nunggu ... nonton BTS nya lah gan ... kalau ada ya gan ... :ngakaks:thumbup
wah terima kasih gan tutornya, ane hrs sering latihan krn susunan poly nya yg masih krg rapi :D apalagi manusia, topologinya susah :capedes halo gan SynCBlack ... sabar sabar gan ... pada akhir nya akan mudah juga ko gan ... nga akan lama juga ... kalau ada problem kabarin ya gan ... :thumbup
serial sih... gan... judulnya to aru majustu no index s3 di adaptasi dari novel dengan judul yang sama ohh I see ... aane kira masih PIXAR juga gan ... :thumbup
umur 22 Aku baru 2 minggu belajar maya... Belajarnya modal tutorial dari internet bahasa inggris rada gila dengarnya... Udah bisa modeling, rigging, animation, rendering. kalo untuk lighting dan nDynamics belum...rendering pun masih sekedar. Udah bisa buat logo rumah produksi kayak warner bros gi...
Saya masih pake Adobe Illustrator CS3 hehe belajar sendiri dari tutorial bahasa inggris. Buat master-master illustrator salam kenal dari saya, barang kali ada waktu buat liat karya karya saya di akun ig : harinwaco Ditunggu kritik dan sarannya hehe ditunggu karyanya gan:travel halo gan harinfadil...
Film Pixar emang berkesan, meskipun cuma film pendek salam kenal gan blindwolf ... mereka memang nga akan ngecewakan gan ... :thumbup hehehe...ane juga berharap sesuai jadwal juga gan... ane trauma sama waktu animu kesayangan ane gak jadi dirilis... gan hehehe semoga gan luqman ... btw film nya ap
Ikutan gabung gan, ane baru belajar pake maya nih, mudah mudahan cepet bisa, cepet bikin film animasi. Hehehe. :hammer: halo gan cissara ... salam kenal gan ... :shakehand silahkan gan ... silahkan langsung aja kalau mau belajar nya ... kalau ada problem atau masalah silahkan tanya kan langsung aj
ikut setor latihan, tapi jauh dari bahsannya ;( http://s.kaskus.id/images/2015/10/22/2009499_20151022105310.jpghttp://s.kaskus.id/images/2015/10/22/2009499_20151022105321.jpg masih kacau, klau mau lebih detail harus bnyak di extru ya mas ? halo gan tunzira ... salam kenal ya gan ... :shakehand wa
halo gan bearhome, gan mrsnoo ... biasanya sih ... yg pertama mungkin karena unit setup nya belum di setting, tentukan kepastian unit setup nya pakai yg mana, lalu pstikan size object yg sebenar nya ... kedua kemungkinan material nya ... agan pastiin aja memakai material dr vray nya gan ... biar...
halo gan rozerblack ... salam kenal gan ... :shakehand langsung aja gan kalau mau belajar ... rame rame disini gan ... agan bisa check list tuts nya disini gan ... threads SF Animasi goodluck gan :thumbup