halo pianzie ... salam kenal ya gan :shakehand sering sering mampir gan ... :siapgan selamat men jelajah di index tread nya gan siapa tau masih berguna ... https://www.kaskus.co.id/thread/54754638d44f9f8f758b457b/trit-index-sf-animasi/ halo gan rizqyz ... salam kenal ya gan :shakehand terima ka...
ARCHITECTURE APPS 2018 Join us ... Architecture Apps 2018 hands-on training registraon : Dicky, +62-21-4586 9176 jakarta@3dsolusindo.com, www.3dsolusindo.com silahkan agan agan ... mumpung harga nya lagi drop setengah ... setelah selesai akan mendapatkan completion setifikat dr Autodesk
Oke, thanks gan. Btw ane pengen nanya2 lagi nih gan, kira2 boleh ane kontak agan via email atau fesbuk gan? halo gan JekSparroh ... wah maaf lama reply nya ... maklum kerjaan ... boleh gan ... nga masalah ... :thumbup ke email agan bisa ke bayuatkaskus@gmail kalau FB agan bisa ke https://www.face...
Halo salam kenal gan bayu. Mau nanya dong ane gan, kira2 basic skill yg dibutuhin utk role compositor apa aja gan? hal gan JekSparroh ... paling tidak selain software nya kita harus tau tentang film, komposisi dan color
wah trit yg menarik gan. ane pengen nih kerja di industri animasi, tp ga nyanggup klo masuk ke ids :ngakak kira2 bisa ga gan ane nembus ke industri animasi or vfx? kebetulan ane kuliahnya di jurusan multimedia dan sekarang lebih sering megang mograph halo gan JekSparroh ... salam kenal ya gan :sh...
oh iya, denger" itu tissue system bkinan WETA ya? saya juga pernah liat breakdown yg sejenis tissue system. klo ga salah dibuat di fabric engine pas saya broswing lgi, ternyata fabric engine udh discontinued. oh iya, animator biasanya make rig yg versi proxy. jd meshnya diseparate terus di ...
Nah itu susah... ane masalahnya punya dendam personal ama proses rigging. Jadinya nyari mana yang paling mendingan susahnya hehe :hammers Kalo dibandingin 3ds max, proses skinningnya maya somehow agak lebih enak, tapi rentan banget sama masalah teknikal, jadi kudu ati-ati. Itu kalo ga salah ane den
halo gan denilson0090 ... gan silversky338 ... ketimbang legacy smooth bind metode yg awal Heat Map dan Geodesic jauh lebih mudah waktu nanti adjust paint weighting nya ... hanya di Heat Map itu menjadi problem kalau edge nya di share lebih dari 2 faces, dengan katalain mungkin nga quad faces se...
Terus untuk KAAI, mungkin saran aja sih dikit, soalnya bener emang kalo grup2 3d tetangga kebanyakan archviz, tapi mungkin kalo bisa KAAI juga bukan 'fokus 100%' ke character, jangan lupain environment hu. Rata2 kan kalo archviz mereka bikin sesuatu yang bersiiiiiiih banget, kek saking bersihnya ...
halo gan silversky338 ... gan denilson ... pertama tama keren gan animasi nya ... anyway rig n setup nya bgmn ? bisa share ? biar yg lain juga belajar ... kedua mau ngajak ke FB group nya >> KAAI untuk buka alternativ animasi di Indonesia sih ... boring juga kalau di isi terus menerus sama...
editor gmn gan? saya pake IDE eclipse sama pydev buat jalanin mayapy. jd bsa langsung ngoding dengan eclipse sama seperti ngoding dengan maya script editor. soalnya ad fitur text auto completion. PyQt itu harus di install manual, dan klo ga salah harus beli lisensi. PySide itu dibkin sebagai al
klo custom picker GUI masih belum gan. tpi umumnya mreka pake PySide (binding qt4) atau PySide2 (binding qt5) klo untuk 1 character aja, mungkin ga terlalu susah. soalnya tinggal dikasi latar terus secara manual placing pushbuttonnya di lokasi yang fixed contoh" picker diatas udh pake system
halo gan. iya nih, skrg sayanya bljr linear algebra. pas rigging bbrp kali kena masalah flipping orientation karna blm ngerti math nya. banyak rigger yg udh pro pada bkin plugin sendiri. contoh nya aj seperti setup custom ik spline yg bsa distribute volume otomatis. bahkan ad yg bkin GPU based d
halo gan. iya nih, skrg sayanya bljr linear algebra. pas rigging bbrp kali kena masalah flipping orientation karna blm ngerti math nya. linear algebra ... jadinya algortma ? wah ane nga terus kesana sih ... flipping orientation sebenarnya manual di flip atau rotate bisa aja ... tapi akalau mau otom
Udh lama ga kemari, dsni ada yg tau bkin viewport di openGL? gara" bkin custom openGL locator di maya jd penasaran sama pembuatan softwarenya :hammer OOT banget info aja gan denilson ... terakhir RUS Animation cari phyton programmer untuk auto rig sepertinya ... tapi stay di KUDUS ane curiga B
Udh lama ga kemari, dsni ada yg tau bkin viewport di openGL? gara" bkin custom openGL locator di maya jd penasaran sama pembuatan softwarenya :hammer OOT banget halo gan denilson ... nga ada sepertinya gan ... rata rata end user software, developer nya jarang hampir nga ada
perbedaan mendasar maya sma 3ds max apa gan halo gan dodyar ... pertama tama agan bisa baca thread ini dulu gan >> 3DS Max versus Maya sesudah itu kalau mau lebih detail agan cek list thread ini juga : Maya vs 3DS Max i.A01 Navigation Maya vs 3DS Max m.A01 Polygon Modeling Aid Maya vs 3DS
Misi suhu,, mau nanya. . Saya baru belajar animasi 2d di awal . Otodidak cuma buat kesibukan . Nah pengin tau urutan pembelajaran animasi itu gimana? Saya baru buat pake synfig studio,, baru mau belajar bones motion pa ya :ngakak intinya baru mau buat karakter orang gerak . Trus Ada gak aplikasi yg
Komunitas Autodesk Animation Indonesia - KAAI https://www.facebook.com/groups/359061114555633/ kami dari gabungan beberapa instructor, technician, engineer ... dari distributor, reseller, dan Authorise Training Center nya Autodesk ... setelah berhasil dengan Komunitas Revit Indonesia (KRI) dan Ko...