snap setting unchecked smua tp masih auto cut nempel ke vertex bukan ke line halo gan xslashx ... maksud ane agan aktifkan yg Edge/Segment ... supaya snaping nya ke edge atau garis nya gan ... btw gan ini ane masih dengan aktif vertex snap ... tapi masih bisa flexible utk Cut di Edge di Editab...
sy ada object polygon yg mw di cut spt gambar http://s.kaskus.id/images/2015/12/05/4244183_20151205041307.jpg awalnya garis merah itu garis yg mw saya buat (gb kiri) tp pas di cut malah yg kena cut bagian sebelahnya:bingungs (snap option unchecked smua) cut langsung automatis bergerak ke vertex
link apa om, sweet home 3d, ini om :D SH3DLicense nya GPL, jadi tinggal donwload, instal, pake :bettys tapi saya belum nyoba make nya jadi gak tau gimana software nya :malus saya lagi make sketchup om, itu library di 3dwarehouse nya gila bikin ngiler bener :capedes keren keren semua, rasanya peng
iya sih, gak sekomplek software 3D pada umumnya, tapi kalau buat floorplan bagus banget ini software, namanya sweet home 3d, ada yang lain seperti sketchup, seger banget modeling rumah nya, jadi saya bikin floorplan nya dari sketchup, full modeling di blender, finishing di Maya :D padahal mau nyoba
akhirnya ketemu juga, pantesan dulu, rasanya pernah ngelihat ada temen make sopwer design rumah yang mirip mirip kalau gak salah :D http://s.kaskus.id/images/2015/12/04/2976558_20151204044532.pngsoalnya akhir akhir ini lagi doyan modeling rumah :malus , sekarang masih make sketchup, kemarin nyoba...
Salam kenal gan. Trim's ya tutorial nya sangat membantu. Sekalian mau nanya gan, 1. kalo mesh smooth itu kan semua di smooth. Nah klo misal kita pilih manual yang mau di smooth gimana ya gan ? 2. cara mengetahui standar ukuran di 3ds max misalnya kita ingin tahu berapa tinggi / panjang box yang k
semuanya sama, bukan rendering nya tapi model nya/bukan model 3d nya tapi style nya, maksud nya bukan stlye render ao, clay dll gan, maksud saya stlye itu rumah dindingnya cuma setengah semua :hammers apa itu dari software buat floorplan, objek interior nya tinggal di import aja, atau sejenisnya...
secara garis besar itu, trax editor mengubah 1 character set (semua keyframes-nya) ke dalam 1 curve yang bisa diedit di Graph Editor ya? klo ad beberapa character set yg digabung bisa di-blend ?? halo gan denilson ... bukan seperti itu sih gan ...jadi setelah charcter kita di jadikan charcter set
halo gan denilson ... animation layer maksudnya dalam satu attribute bisa di animate beberapa kali atau dalam satu attribute ada beberapa curve animation simple aja sih gan ... agan tinggal select object nya, buat 1 animation layer baru, lalu select layer nya di Graph Editor lalu animate seperti...
Eh.. om Bayu, kan belakangan ane sekarang lagi bikin game assets nih (tugas gue di proyek :D), apakah ane kudu pake Maya LT yg terbaru atau mungkin ane cuman butuh upgrade Maya ane yg sekarang ke v2016? Sculping tool Maya 2016nya sangat menggiurkan :cool Ama mau juga nyoba... eh..... BiFrost? Aduh.
ane mau coba modelleing 3D ini gan yang ane kerjakan hubungannya dengan video game saran program yang cocok apa sih 3D max, atau MAYA ane baca thread bang bayu malah bingung pilih yang mana:hammers karena ane bener bener newbie dan bener bener buta sama 3D modelleing, tapi karena dorongan kuat buat
Wew... udah lama banget semenjak ane nimbrung disini.... Belakangan lagi ada proyek :D, berhubungan ama Motion Graphics ama Assets Modeling, hehe Ane mau nanya, agan agan sekalian. Di SF ini ada nggak thread yg khusus Adobe Flash? Udah ane cari di index thread, nggak ada. Ada tapi tenggelam mungkin
keren gaan lanjutkan :2thumbup:1thumbup:2thumbup:1thumbup tapi sayang ane pake blender :sorry halo gan ajejati ... salam kenal gan :shakehand ... nga masalah gan ... upload progress nya dong gan ... workflow nya mirip ko ... :thumbup
halo gan adolfjazzy ... salam kenal gan :shakehand kira kira saran nya buat next mofisier apa nih gan ... ??
makasih om bayu, :bettys pdf yang pertama mantep bener :ilovekaskuss sip nih thanks banget. MEL is the heart of Maya. klo nguasain MEL, biarpun sedikit akan mempermudah nih gan denilson ... bisa scripting, paling nga C++ seperti MEL di industri Animation salary tinggi gan :thumbup
maaf maksud saya transparancy map saya suka ketukar halo gan mizukan ... malah nga ada gan transparancy di Mudbox gan ... di Maya yg ada kalau transparancy ...
makasih om bayu, :bettys pdf yang pertama mantep bener :ilovekaskuss halo gan orangtanpadosa ... bisa jadi MEL atau Phyton berubah menjadi seperti MCG nya 3ds Max ... :ngakaks
halo gan orangtanpadosa ... gan denilson ... hv check this link gan ... Complete/MEL_Expressions.pdf The Basics of MEL Commands - CHAPTER 15 How I learned MEL - Kazuko Hass Mel Programming Resource and intro enjoy :thumbup