sori kak nanya lagi apa bisa kalau saya buat animasi pake yang Pose to pose saja? jadi adegan-adegan slow mo yang ada di animasi itu, main nya ke Straight Ahead ya? klo masalah slow motion itu tinggal tahap akhir gan. yg saya tau. di maya kita bisa bkin slowmo dengan time warp gan. jdi nge-animate
saya selalu bingung pas mau modeling jendela/pintu, :ngakaks mau di extrude ke dalam (gambar kiri) atau di tambah edge loop(gambar kanan) bingung wkwkw iya sih, triangulate sebenernya gak terlalu problem, cuma yaa, pas mau nambahin edge loop aja agak ribet di saya, udah kayak labirin kalau salah to
itu 30/10menit cuma perumpamaan aja om, biar mudah di jelasin, wkwkw sip dah, udah ngerti kok... oia, mau nanya nih, biasanya topology yang mana yang bagus.. http://s.kaskus.id/images/2016/01/23/2976558_20160123095339.jpg yang kiri atau yang kanan ya, soalnya yang kiri otomatis jumlah poly yang b
yang bener om kalau di pelankan dengan ngerubah frame rate ngelanggar hukum, maksud saya gini om, saya uda bikin storyboard, semuanya dari start-finish 10menit, tapi kalau mau tanyang di tv minimal 30menit, jadi kalau saya make frame rate tinggi dengan tetap ngikutin alur storyboard pasti hasilnya
oh iya gaan udh sekian lama make maya 2016 baru nyadar local mode dalam transform toolsnya hilang. halo gan denilson0090 ... wah ane malah belum nge check gan ... :ngakak
heheh baru saya edit post saya, ternyata udah di respon, wah makasih banyak buat pencerahannya :Yb kalau sekarang saya coba cari ngerti dulu tentang metode Straight Ahead & Pose to Pose deh hehehe ... sip gan kurcacihutan ... :thumbup :thumbup
masalah frame rate, kalau udah kita render 25fps buat indo, terus mau ekspor ke luar, apa harus render dari NOL lagi ya buat ngambil 30fps nya :bingungs yang masalah halus atau kagak, itu maksud om halus seperti udah di smooth gerakanya ya? jadi sebelum di halus kan blocking dulu? apa ini maksud n
berarti saat ini TV di Indonesia saat ini masih mampu menyiarkan yang 25 fps? ease in dan ease out ini sama dengan yang slow in & slow out pada 12 prinsip animasi itu ya? nah gan, ke pertanyaan lain. kalau dalam 3D animation, Straight Ahead & Pose to Pose, antara dua itu metode apa yang ban
Malem gan, ane lg mau belajar AE nih, pingin bikin animasi infografis buat usaha ane. Mohon bimbingannya ya gan. halo gan bali86 .. salam kenal ya gan :shakehand ... silahkan gan bali86 ... makin banyak makin seru belajar nya gan :thumbup
malam saya mo tanya, kalau halusnya gerakan pada film animasi itu diukur dari frame rate nya kan? agan-agan disini bisa menjelaskan tentang frame rate ini dan kira-kira jumlah standart frame rate untuk sebuah film animasi itu berapa saja? terima kasih :Yb salam kenal buat film 24 gan. halo gan
Thx mas Bay atas masukannya.. No.2 terpecahkan pada saat saya import ke After effect, ada pilihan gt, karena ternyata itu langit yg putih semacam interlance gt..tranparant. begitu saya thick off interlancenya nah langitnya keliatan..klo gak saya thick off malah hitam. nah untuk masalah no.3 agaknya
http://s.kaskus.id/images/2015/01/26/7368770_20150126070828.jpg BAYU Animation Online Class - Maya 2016 TIPs n TRICKs - Character Animation 'w Maya - s01 Introduction
Halo gan, Bisa kasih tips n trick ga biar rendering video pake 3dsmax lebih cepat? Ane lagi bikin animasi desain produk, pake lighting, bump texture and sedikit shadow. Ane coba render untuk durasi 20 detik memakan waktu render sekitar 5 jam. Apakah itu normal? Apa bisa dicepetin lagi proses rend...
bang boleh gabung halo gan rizky.veu ... salam kenal ya gan :shakehand silahkan gan ... langsung aja ya gan ... :thumbup gallo gan bayu masih aktif kah ini forum? salam kenal sebelumnya ty so much... halo gan ngovadjava ... salam kenal ya gan :shakehand masih gan ... beum ada thread baru ni ga
wah ada trit ajib nih :matabelo: ijin mantau ya suhu :malus halo gan 9oZiLaX ... salam kenl dulu ya gan :shakehand ... silahkan aja gan ... kalau ada nga jelas silahkan di tanyakan gan, semoga ane dan teman teman disini bisa bantu ya gan ... :thumbup
izin gabung ya mas, kang. baru tau ada rumah ginian :D kerjaan yang berat, mikir konsep yang nanti bakal digunain kedepannya ngomongin konsep art, banyak sekarang2 bentuk monster/alien form itu based from human form yang dimodifikasi, lupa liat bahasan dari mana, tapi emang bener ya kalau saat 3D m
haloo mas Bay.. mau nanya nih. masalah render lagi.. 1. di tab menu indirect lighting pilihan antara Image based Lighting dan Physical Sun and Sky tidak bisa digunakan keduanya yah? harus salah satu kah? soalnya saya pertama pake Image Based Lighting (IBL) terus saya tambahin pake Physical Sun an...
oia om, di indsutri game, asset itu bagusan pake bevel apa kagak sih... contohnya, saya punya meja neh, di high poly nya kan ujung ujung segi nya di kasih bevel biar kagak terlihat rata, nah pas di game biasanya di hilangin apa di kasih bevel juga (dengan poly yang dikit tentunya) :bingungs halo ga
katanya guillermo del toro juga ngefans dengan ke"gila'an frank frazetta halo gan ketek.bersahaja ... bisa jadi banged gan ... apalagi kalau di lihat dr film film nya ... Hellboy, The Hobbit, Pan's Labyrinth ...