ternyata buat viewport aja ya, kira kira kalau di render pake Mental Ray, Vray dll apa bisa? pas nyari tentang DIrectX biasanya video demoreel artsits yang mau nunjukin facial rigging mereka, emang kelihatan realistis pas di vewport nya terdapat kerutan dan shading di vewport nya bagus, tapi apa k
halo gan orantanpadosa ... btw gan dua dua nya fungsinya sama ... supaya terlihat realtime di viewport gan ... ShaderFX ... utk ShaderFX biasa nya di gunakan utk preview di Viewport 2.0 gan ... yg baru itu lo gan ... anyway biasanya GPU atau VGA yg lama nga kuat sih ... nah biasanya solusinya p...
halo gan orangtanpadosa ... kalau masalah Maya di Indonesia agak susah karena sdh terlanjur stigma nya Maya itu susah ... bahkan paling susah utk bbrp orang, sampai sampai bbrp orang sampai bilang kalau mau belajar Maya harus belajar 3DS Max dulu ... stigma nya Maya itu kakak kandung nya 3DS Max a
yang ini maksudnya apaan ya? Mental ray kemarin di pisah dari Maya, sekarang dari Max, kayaknya mau di anak tiri kan si Mental Ray :ngakaks sayang udah lama ane kagak make Max, terlanjur cinta ama Maya soalnya :ngakaks kalau di Indon, Maya nya punya prospek bagus gak ya, soalnya kalau ada lowker
hehe, makasih, jadi udah agak tenang kalau itu memang sama fitur nya dengan di Blender atau di Max :D ngomong ngomong belum ada kabar ya tentang Maya 2017, Max kan udah rilis tuh :matabelo: berharap banget ada yang baru di Xgen nya di Maya 2017 nanti :malus halo gan orantanpadosa ... baru ada sedik
oia, jadi itu Smooth nya di Maya (gambar diatas) sama dengan Smooth nya di Blender yang saya tanyain sebelum nya kan? Soalnya Smooth shading nya di Blender itu sama kayak Smooth di Max (Smoothing group, walau blender kagak bisa ngegrup shading nya kayak di Max), dari dulu saya kagak tau smooth s
skill animasi ane masih level bawah bgt. dan masih agak kaku gitu :( btw handskill itu apa ya?? nge gambar sketch 2d nya?? halo gan ojanh ... hehehe coba latihan terus gan ... basically pakai 12 prinsip animasi aja .... yg punya Disney atau John Lessetter ... :thumbup
btw, kalau mau ngelamar atau nyari job di studio luar macam pixar atau ILM gimana ya?? atau nyari workshop buat belajar vfx ada ngak ya di indo?? udah punya skill di bidang model dan sculpt sih.. tapi masih main blender campur zbrush aja :D halo gan ojanh ... salam kenal gan :shakehand agan tinggal
halo gan ajiejati ... salam kenal gan :shakehand sudah ada yg buat gan ... coba cari aja di threads yg lama lama ... coba check ini gan ... Blender - Opensource 3D
Iya nih. Saya kurang banget di modelling. Soalny lebih banyak habisin waktu buat bljr rigging ama animating. Nanti saya coba deh. Sip sip. Sebenarnya ga lama gan. Sehari mungkin bisa gan. Cuman masalah posing" aja yg harus solid. Misalny run cycle kucingny cuman 4 pose. Tinggal tentuin 1
ane lg mendalamin blender3d gan.. btw gan bayu spesialisasi nya dmn gan? di 3ds atau c4d? ane mau tanya gan, mendingan jago di satu software atau semua software bisa tp skill "biasa2" aja? why? ane tertarik bgt sama dunia 3d dari sore ini baru kelar texturing pas liat jam udh jam 2 ternya
http://i67.tinypic.com/qqdc77.jpg http://i66.tinypic.com/2z8ox2d.jpg musim liburan di pake buat bkin ini nih halo gan denison ... wah keren tu gan ... lanjut ... yg character coba di apply ke model character yg organic gan biar lebih kelihatan luwes gerakannya ... :thumbup
gokil2 emang animator sana. jd mau belajar :o halo gan tukangkertas ... salam kenal ya gan ... langsung aja gan kalau mau pelajari ... kalau ada problem langsung aja tanya disini ... akan banyak teman teman yg bantu ... :thumbup
Amiin... Itulah tujuan ane belajar blender, supaya bisa dapat kerjaan :D Btw ane masi SMP, dan ane nemuin kalo ane tuh suka banget yg namanya main laptop ama ngegambar waktu kecil . Jadinya ane pengen nyoba belajar jadi animator :3 Kasi ane saran dong puh :malus halo gan rasyid777 ... nga msalah
Halo semua, Ane mau belajar buat animasi :malus ane masih pake Blender, dan ane gk ngerti cara makenya :hammers Doain aja bisa :D halo gan rasyid777 ... semoga cepet bisa gan blender nya ... dan cepat dapat kerjaan juga ... :2thumbup
batas hard nya 30 ya, apa bisa di ubah? apa emang itu batas standar nya? soalnya di Blender kalau gak salah juga kagak bisa di ubah, oia, kalau mau bikin pose kita jadi (ah, entah apa istilahnya, rest pose mungkin ya?") gimana om, gini, di Maya kita animasi'in pake blendshape dari pose waja
di blender: Shading - Flat - Smooth oia, agan make Blender juga gak? halo gan orangtanpadosa ... btw harden itu di bawah 30 degree angle ... soften itu antara 30 sampai 180 degree ... :thumbup kalau di 3DS Max di dalam Edit Mesh atau Edit Poly rollout parameter smoothing group option nya ... def...
wuihh, gua kira dulu PTEX buatanya Autodesk, soalnya pas pertama kali denger PTEX dari Mudbox, ane kirain itu fitur esklusif nya mudbox :hammer: soalnya dulu gak tau PTEX apaan, terus gak pernah make Mudbox... halo gan orangtanpadosa ... memang sih kelihatannya seperti tiu gan ... tapi mereka sdh...
halo gan denilson ... btw agan harus pilih pakai UV atau ptex ... nga bisa dua dau nya gan ... ptex technology baru pengganti UV sebenar nya. anyway bukan kabarnya Disney sudah pakai ptex gan ... yg buat dan develop ptex ya Disney animation gan ... check this link ---> PTEX Disney Studio work...
Iya gan. Saya lagi coba perdalam belajar scanning. Awalnya hasil test pertama itu cuma dapet setengah bagian (cuma sebelah dari sepatu) dan ini adalah hasil percobaan ketiga. Ternyata photogrammetry itu sensitif sekali sama lighting pas ambil foto ya.. Software yg agan pake di seminar itu apa ga